05 Mei 2022

7 Game Google Offline dan Online yang Tersembunyi Plus Gratis

Moms bisa mainkan ini saat sedang iseng

Game Google offline dan online selalu dimainkan ketika kita sedang iseng atau sedang suntuk ketika berhadapan dengan layar komputer atau laptop.

Berjam-jam berada di depan layar komputer atau laptop dapat membuat kita merasa jenuh. Salah satu cara untuk mengusir kepenatan adalah dengan memainkan game.

Google yang selama ini dikenal sebagai situs pencari ternama ternyata memiliki banyak permainan di dalamnya, baik itu yang bisa dimainkan secara offline hingga online.

Dengan begitu, Moms tak perlu repot menginstal game atau aplikasi tertentu untuk memainkan game.

Baca Juga: Deretan Game PS2 yang Pernah Populer, Menarik untuk Dimainkan!

Game Google Offline dan Online yang Tersembunyi

Game Google offline dan online yang ada di Google ini memang tidak banyak diketahui orang karena memang tidak muncul tiba-tiba di lama utama Google.

Melainkan Moms harus mengetikkan nama game Google offline atau online terlebih dahulu, barulah game tersebut akan muncul.

Untuk pilihan game Google offline yang bisa Moms mainkan, ada rekomendasinya di bawah ini!

1. Dino Game

Dino Game
Foto: Dino Game (ytimg.com)

Foto: ytimg.com

Game browser offline pertama yang bisa Moms mainkan adalah game dinosaurus atau yang lebih dikenal dengan nama Dino Game. Game ini juga dikenal dengan nama T-Rec Dinosaur Game.

Sesuai dengan namanya, dino game merupakan sebuah game yang mengharuskan Moms untuk bermain dengan dinosaurus untuk berlari dan melompat menghindari rintangan seperti kaktus hingga burung.

Jika terkena rintangan, maka Moms harus mulai dari titik awal. Cara memainkannya adalah dengan menggunakan papan keyboard.

Moms bisa memainkan Dino game secara offline tanpa memerlukan koneksi internet. Syaratnya yakni browser yang Moms gunakan adalah Chrome.

Baca Juga:Daftar Game Tembak-Tembakan yang Bisa Dimainkan di Android

2. Solitaire

Solitaire
Foto: Solitaire (Orami Photo Stocks)

Foto: okezone.com

Mendengar nama Solitaire pasti bagi beberapa orang sudah tidak asing lagi. Solitaire adalah game Google offline yang klasik karena biasanya dimainkan di Windows.

Permainan Solitaire ini sangat mudah untuk dipahami karena bisa mengurutkan kartu remi dan harus bergantian warna setiap kartunya.

Permainan kartu ini tidak membosankan sehingga Moms bisa terlena berjam-jam memainkannya.

Baca Juga:6 Rekomendasi Game Kucing yang Lucu dan Menggemaskan

3. Pacman

Pacman
Foto: Pacman (wired.com)

Foto: wired.com

Selanjutnya ada game Google offline dan online Pacman yang juga sangat populer. Game ini memiliki tampilan yang unik, tapi cara memainkannya sangatlah sederhana.

Untuk memainkan permainan Pacman ini, Moms cukup mengarahkan Pacman untuk mengambil makanan dan menghindari monster yang bisa memakan Pacman.

Pacman yang berasal dari Jepang ini mirip dengan permainan labirin sehingga harus mencari jalan keluar supaya bisa menyelesaikan permainan dan bisa naik level.

4. Snake

Game Snake
Foto: Game Snake (digitaloceanspaces.com)

Foto: digitaloceanspaces.com

Permainan Snake juga menjadi salah satu game Google offline dan online yang bisa dimainkan saat sedang iseng karena sangat menantang tapi mudah memainkannya.

Jadi, Moms hanya perlu mengarahkan ular untuk menyantap buah apel tanpa menabrak pembatas. Jika sampai ular Moms menabrak pembatas atau pinggiran, maka ular bisa mati dan permainan berakhir.

Sebenarnya, permainan ini terinspirasi dari permainan yang ada di ponsel merek Nokia sehingga dijuluki dengan nama permainan klasik.

Baca Juga:7 Alasan Anak Suka Main Game dan Dampak Buruk yang Perlu Diwaspadai Orang Tua

5. Atari Breakout

Atari Breakout
Foto: Atari Breakout (Elgoog.im)

Foto:elgoog.im

Permainan Atari Breakout menjadi game Google offline dan online selanjutnya yang juga terbilang sangat simpel karena termasuk dalam permainan klasik sehingga mudah untuk dimainkan.

Game ini adalah permainan yang dimainkan dengan cara menggerakkan papan yang ada dan memantulkan bola supaya nantinya bola tersebut bisa menghancurkan batu yang ada di atasnya.

Saat memainkannya, Moms harus menjaga supaya bidikan bola tidak meleset.

Jika meleset, maka bola akan tergelincir jatuh ke bawah dan menghilangkan kesempatan dan nyawa yang Moms miliki sebelumnya.

Atari Breakout sebenarnya awalnya adalah sebuah permainan arkade, tapi sekarang bisa dimainkan di layar komputer atau laptop Moms dengan mudah.

6. Zerg Rush

Zerg Rush
Foto: Zerg Rush (elgoog.im)

Foto:elgoog.im

Zerg Rush adalah sebuah game Google offline dan online yang sudah ada sejak tahun 2012 yang lalu. Game ini memang bisa dimainkan secar offline maupun online, tapi Moms hanya bisa memainkannya di layar komputer, laptop, atau PC.

Meski Zerg Rush merupakan game Google offline dan online, tapi tetap saja tidak bisa dimainkan melalui ponsel.

Game ini sangatlah mudah cara memainkannya karena tergolong game yang simpel. Moms hanya perlu mengklik semua huruf ‘O’ yang muncul pada saat Moms mengetik kata Zerg Rush di mesin pencarian Google.

Walaupun terlihat mudah, tapi Moms harus berhati-hati karena huruf ‘O’ ini bisa muncul dari berbagai arah.

Nantinya, jika Zerg Rush berhasil mengancurkan salah sisi side bar yang ada di layar, tandanya Moms telah kalah dalam permainan.

Baca Juga:Fakta Menarik Crab Game yang Populer, Mirip dengan Squid Game!

7. Tic Tac Toe

Tic Tac Toe Game
Foto: Tic Tac Toe Game (Ytimg.com)

Foto: ytimg.com

Tic Tac Toe merupakan game Google offline dan online yang sederhana karena biasanya dimainkan di secarik kertas ketika Moms sekolah.

Permainan ini sangatlah mudah karena hanya perlu menghubungkan tiga tanda O atau X, baik itu secara horizontal, vertikal, hingga diagonal.

Meski sebenarnya permainan ini dimainkan oleh dua orang, Tic Tac Toe yang menjadi game Google offline dan online ini bisa dimainkan oleh Moms sendiri.

Itulah beberapa game Google offline dan online tersembunyi yang bisa dimainkan saat Moms sedang iseng.

Dari sepuluh game Google offline dan online yang ada di atas, manakah yang membuat Moms penasaran ingin mencobanya sekarang?

  • https://www.digitaltrends.com/gaming/best-google-chrome-games/
  • https://telset.id/games/game-google-chrome/
  • https://mashable.com/article/best-google-doodle-games-interactive
  • https://blog.google/products/google-play/google-plays-best-of-2021/

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb