Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Apr 25, 2018

7 Buah yang Bagus Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

Bagikan


7 Buah yang Bagus Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

Ada banyak cara yang dapat membantu pasangan suami istri untuk mendapat momongan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan. Fakta ini didukung oleh penelitian lho, Moms. Para ahli mengatakan bahwa menerapkan gaya hidup sehat, termasuk mengonsumsi banyak buah-buahan dapat meningkatkan level kesuburan. Ternyata memang kita bisa mengonsumsi beberapa jenis buah agar cepat hamil. 

Apa saja buah yang dapat membantu kita agar cepat hamil? 

Baca Juga : 8 Buah Ini Ternyata Dapat Meredakan Sakit Batuk

1. Mangga

Buah yang satu ini kaya akan anti oksidan, karotenoid, vitamin C, Vitamin B, Vitamin E, potassium, dan magnesium. Untuk calon Moms, mangga mengandung asam folat dan vitamin B6 yang penting untuk melancarkan siklus menstruasi.

Moms dapat mengonsumsi mangga langsung setelah dikupas, diproses menjadi smoothie dengan buah-buahan lain, atau dikonsumsi sebagai salad.

Baca Juga : 6 Buah dan Sayur yang Dapat Membuat Kulit Lebih Cantik Terawat

2. Pepaya

Pepaya mudah ditemukan kapan saja dan harganya cukup murah. Nutrisi yang dikandungnya pun sangat baik untuk kesuburan. Kandungan anti-oksidan di dalamnya bermanfaat untuk melindungi sel telur dan sel sperma.

Selain vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, papaya juga mengandung asam folat yang baik calon mama. Pepaya juga memiliki indeks glikemi rendah yang membuat level insulin lebih sehat, sehingga keseimbangan hormon pun menjadi lebih stabil. 

Pepaya memang lezat saat dikonsumsi seperti buah, tapi jika bosan, Moms bisa mengolahnya menjadi salad.

Baca juga: 5 Manfaat Air Tajin untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

3. Jambu

Buah lain yang juga bisa membantu agar cepat hamil adalah jambu. Yup, jambu sangat kaya akan vitamin C dan zat-zat anti-oksidan. Dalam kaitannya dengan kesuburan, jambu mengandung folat, vitamin B3, Vitamin B6, vitamin A, dan magnesium, semua zat tersebut dapat meningkatkan kesuburan, Moms.

Seperti pepaya, jambu juga memiliki indeks glikemi rendah, sehingga baik untuk keseimbangan hormon. 

Jika bosan mengonsumsinya dalam keadaan mentah, Moms bisa mengolahnya menjadi jus, smoothies, atau salad bersama buah lainnya.

Baca juga: Agar Kulit Tidak Rusak, Hentikan 5 Kebiasaan Ini Sebelum Usia 40

4. Nanas

Nanas mengandung bromelain, enzim yang dapat mengurangi peradangan atau bengkak pada tubuh. Kedua hal ini banyak ditemukan pada kasus infertilitas.

Berbeda dengan buah-buah sebelumnya, Moms tidak disarankan mengonsumsi nanas setiap saat. Sebaiknya nanas dikonsumsi setelah ovulasi hingga menstruasi selesai. Jangan mengonsumsi nanas sebelum ovulasi. 

5. Avokad

Buah yang satu ini kaya akan asam folat yang baik bagi kesuburan, Moms. Avokad juga mengandung banyak serat dan rendah kolesterol sehingga baik untuk keseimbangan hormon.

Banyak cara untuk mengonsumsi avokad, mulai dari dimakan begitu saja, dijadikan jus, atau dibuat menjadi salad. Anda juga bisa mengolahnya menjadi avocado toast yang cocok untuk sarapan.

6. Kiwi

Kiwi mengandung banyak vitamin C yang dapat melindungi sperma dari oksidasi dan melindungi sel DNA dalam sperma dan telur. 

Selain itu, kiwi juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah yang penting bagi wanita dengan PCOS. Kiwi juga baik untuk tubuh karena mengandung magnesium, vitamin E, mangan, serat, dan potasium.

7. Delima

Delima sudah dikenal sebagai simbol kesuburan sejak zaman dahulu. Alasannya adalah kandungan vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C adalah sumber antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi DNA.

Delima juga terbukti dapat mengurangi pembengkakan seperti endometriosis. Selain itu, delima mengandung zat-zat yang terbukti dapat meningkatkan kesuburan, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B3, asam folat, potasium dan serat. 

Tidak hanya membantu kesuburan, penelitian menunjukkan fakta bahwa delima dapat melindungi otak bayi baru lahir jika diminum oleh calon mama selama hamil.

Nah, mulai sekarang, Moms bisa mengonsumsi buah agar cepat hamil. Sudah makan buah yang mana hari ini?

(HIL)

Sumber: natural-fertility-info.com, natural-fertility-prescription.com, telegraph.co.uk

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.