Home & Living

HOME & LIVING
19 Januari 2021

5 Inspirasi Tren Dapur di 2019, Siap Renovasi!

Berikan tampilan modern pada dapur Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Bagi Moms yang mempertimbangkan untuk merenovasi dapur impian, tidak ada salahnya untuk merunut kembali seluruh kebutuhan yang dibutuhkan. Hal tersebut akan berguna untuk acuan saat memilih desain, warna dan perabotan agar membuat tampilan dapur menjadi lebih sempurna.

Sebagai pusat dari semua aktivitas, dapur akan membuat hidup dan memasak seefisien mungkin sambil tampak mengesankan secara estetis.

Jika Moms punya anak kecil, tentu lebih baik memilih perabotan yang memiliki bahan yang kuat, mudah dibersihkan, dan ideal untuk ide dapur ramah anak karena menjauhkan perabotan yang akan membahayakan mereka.

“Dapur adalah jantung rumah bagi jutaan orang. Jadi masuk akal jika ada keinginan kuat untuk menjadikannya ruang impian. Apakah itu dengan tampilan ultra-modern, gaya pedesaan tradisional atau efek kayu buatan tangan,” kata Mike Lavers, manajer rubrik untuk dapur di perusahaan retail perlengkapan rumah di Inggris, B&Q.

Inilah beberapa inspirasi tren dapur 2019 untuk memudahkan Moms mewujudkan dapur impian!

Baca Juga: 5 Tips Mudah Membersihkan Alat Dapur Berbahan Stainless Steel

1. Pesan Lebih Dahulu Lemari Dapur

tren renovasi dapur rumah terbaik 2019 1

Foto: thekitchn.com

Salah satu benda paling penting yang harus dibeli untuk melengkapi dapur adalah lemari. Lemari yang chic akan menambahkan kesan modern bagi dapur.

“Yang harus dimiliki di dapur modern adalah penyimpanan pada suhu yang tepat dan bahan-bahan yang mudah diakses, lemari makan yang dirancang dengan baik juga merupakan hal yang tepat,” ungkap Naked Kitchens.

2. Kursi Duduk dan Bangku

tren renovasi dapur rumah terbaik 2019 2

Foto: realsimple.com

Dari bangku built-in hingga jamuan dan bilik, dapur adalah ruangan yang tepat untuk bersantai. 

"Kami melihat tren yang muncul dengan tempat duduk gaya jamuan makan seperti bar," jelas Matt Prall dan Stephen Garland dari perusahaan desain dapur di Inggris, Papilio.

Tempat duduk gaya banquet adalah penggunaan ruang yang efisien, dan menawarkan tempat duduk yang lebih nyaman untuk bersantai. Moms jadi bisa bersantai di dapur dan menikmati hidangan bersama keluarga serta teman-teman.

Baca Juga: Kompor Gas VS Kompor Listrik, Mana yang Lebih Bagus?

3. Glorious Green

tren renovasi dapur rumah terbaik 2019 3

Foto: southernliving.com

Naked Kitchens memprediksi warna hijau akan mendominasi dapur tahun ini. “Lemari dapur hijau adalah tren baru. Hijau bisa terlihat dramatis dan mewah saat bersamaan. Sebagai tampilan yang sepenuhnya modern, hijau hutan lebat dapat diseimbangkan dengan warna latte, kaca berasap, dan logam lunak,” kata Hayley Simmons, kepala penjualan di Magnet Kitchens.

Kombinasikan lemari hijau dengan marmer putih dan kuningan, sehingga penampilan dapur jadi lebih terang serta bercahaya.

4. Teknologi Tersembunyi

tren renovasi dapur rumah terbaik 2019 4

Foto: digitatrends.com

Ada kecenderungan menyisipkan bagian teknologi seperti kompor listrik, mesin kopi, dan gadget masak akan menjadi tren tahun 2019 ini.

“Pintu geser dan laci tersembunyi tidak hanya sangat fleksibel dalam memberikan ruang bagi Anda untuk menyiapkan berbagai macam peralatan memasak. Itu akan memaksimalkan setiap ruang yang tersedia,” jelas Daniele Brutto, salah satu pendiri Hub Kitchens.

Teknologi akan memainkan peran kunci di masa depan desain dapur. Misalnya di TM Italia yang saat ini memiliki dapur yang dikendalikan melalui aplikasi desktop, sehingga dapat membuat keran naik dan turun dengan mengklik tombol, tutup bak terbuka dan tutup sesuai permintaan dan pintu kulkas dapat dibuka tanpa menyentuh pintu.

“Saya yakin jenis teknologi perangkat lunak ini akan menjadi masa depan untuk desain dapur yang bertepatan dengan evolusi gaya hidup modern,” ujar Brutto.

Baca Juga: Wajan Lengket Saat Memasak? Ini 4 Solusinya!

5. Minimalis yang Ramping

tren renovasi dapur rumah terbaik 2019 5

Foto: ozueastkitchen.com

Higienis, minimalis, dan ramping adalah kata kunci saat mencari desain untuk dapur tahun ini. Tampilan yang bersih dan tidak berantakan adalah kunci tampilan yang diinginkan.

“Salah satu tren dapur yang paling bertahan lama tahun ini yang kami perkirakan akan berlangsung lama hingga 2019 adalah gaya industri streamline yang tidak berantakan,” kata Chamber Furniture.

Beberapa inspirasi desain dapur di atas sangat menarik bukan Moms? Memiliki dapur yang nyaman dan indah tentu akan membuat Moms betah di dapur dan mampu menyajikan makanan berkualitas untuk keluarga.

(FAR/INT)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait