07 Agustus 2015

It’s Breastfeeding Time

Merayakan Worlds Breastfeeding Week yang dirayakan pada bulan Agustus ini, Moxy akan memberikan beberapa posisi menyusui untuk memaksimalkan prosesnya serta menghindarkan bayi dari bahaya tersedak.
cradle 2000x1100 4x3
Foto: cradle 2000x1100 4x3

The cradle hold

Posisi menyusui ini mengharuskan Anda untuk meletakkan kepala bayi Anda pada lekukan lengan Anda. Untuk itu Anda bisa duduk di kursi yang memiliki sandaran tangan atau di tempat tidur dengan banyak bantal. Istirahatkan kaki Anda di bangku, atau permukaan lain yang lebih tinggi.

Cocok untuk: Bayi yang dilahirkan secara normal, karena Ibu yang melahirkan dengan caesar akan merasa tekanan pada perutnya. Untuk menghindari kesalahan, ada baiknya jika Anda menunggu sampai otot lehernya kuat, atau saat bayi sudah berusia setidaknya satu bulan.

cross cradle 2000x1100 4x3
Foto: cross cradle 2000x1100 4x3

Juga dikenal sebagai cross crudle hold, posisi ini tak menaruh kepala bayi pada lekukan lengan, melainkan menyangganya dengan lengan satunya. Jika Anda menyusui dari payudara kanan, gunakan lengan kiri untuk menahan bayi Anda. Putar tubuhnya sehingga dada dan perutnya yang langsung menghadap Anda. Dengan ibu jari dan jari di belakang kepala dan di bawah telinganya, bimbing mulutnya ke payudara Anda.

Cocok untuk: Posisi ini dapat bekerja dengan baik untuk bayi kecil dan untuk bayi yang mengalami kesulitan menempelkan mulutnya pada payudara.

cluthc football 2000x1100 4x3
Foto: cluthc football 2000x1100 4x3

Seperti namanya, dalam posisi ini Anda memposisikan bayi di bawah lengan Anda seakan membawa bola atau tas. Pertama, posisikan bayi Anda di samping tubuh Anda, di bawah lengan Anda. Dia harus menghadap Anda dan kakinya mengarah ke punggung.

Cocok untuk: Anda yang melahirkan dengan cara bedah Caesar. Posisi ini juga bekerja dengan baik untuk wanita yang memiliki payudara besar atau puting datar, serta Anda yang melahirkan anak kembar.

side lying 2000x1100 4x3
Foto: side lying 2000x1100 4x3

Posisikan bayi sambil berbaring di sisi Anda di tempat tidur. Mintalah pasangan atau babysitter untuk menempatkan beberapa bantal untuk menyangga belakang punggung. Anda dapat menempatkan bantal di bawah kepala, bahu, dan di antara lutut. Tujuannya adalah untuk menjaga punggung dan pinggul dalam satu garis lurus.

Terbaik untuk: Anda mungkin ingin menyusui berbaring jika Anda pulih dari sesar atau sulit, duduk tidak nyaman, atau Anda menyusui di tempat tidur pada malam hari atau siang hari.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb