Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Mar 23, 2018

Kaki Sering Sakit Saat Traveling? Coba 5 Tips Berikut Ini

Bagikan



Liburan memang saat-saat yang membahagiakan. Bisa mencicipi kuliner khas, dan banyak mengunjungi tempat-tempat baru merupakan agenda liburan yang membutuhkan stamina juga kekuatan kaki yang ekstra, apalagi jika Moms memilih berlibur dengan biaya yang terbatas atau backpackeran.

Daripada harus naik taksi dari satu destinasi ke destinasi yang lainnya, untuk menghemat biaya biasanya lebih baik memilih transportasi umum yang lebih terjangkau seperti bus, kereta, atau bahkan berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.

Untuk Moms yang tidak terbiasa berjalan kaki, pasti hal ini akan terasa menyiksa. Kaki pegal, dan terasa keram bisa jadi Moms rasakan. Jangan khawatir Moms. Berikut ada beberapa tips mencegah juga mengobati kaki sakit saat traveling.

Jangan Pakai Celana Jeans Ketat

Apa hubungannya celana jeans ketat dan kaki pegal? Tentu ada Moms, saat traveling Moms akan banyak bergerak dan melakukan aktivitas.

Kalau Moms memakai celana jeans yang ketat, maka sirkulasi darah terutama di bagian paha sampai betis akan terganggu Moms. Ini akan mengakibatkan betis bagian belakang terasa kaku dan bukan tidak mungkin akan mengalami keram ditengah perjalanan.

Tak mau dong Moms, aktivitas liburan Anda akan terasa menyiksa seperti ini? Jadi tinggalkan dulu celana jeans ketat Moms, ganti dengan celana pendek casual atau celana leging berbahan tebal dan lentur juga tidak kalah fashionable kok Moms .

Alas Kaki yang Nyaman

jalan-jalan, agar tidak sakit kaki saat traveling, kaki sakit saat traveling

Memakai alas kaki senyaman mungkin saat traveling sangat dianjurkan, terlebih jika Moms memiliki berat badan yang berlebih.

Pakai high heels memang membuat Moms terlihat lebih cantik, tapi jika Moms memiliki postur tubuh yang berisi, otomatis beban yang bertumpu pada kaki Moms juga akan lebih berat saat berjalan jauh. Kaki Moms pun akan terasa pegal sepanjang hari.

Coba padankan busana Moms dengan sneakers agar langkah Anda jauh lebih ringan dan leluasa.

Baca Juga : 5 Tips Super Penting Sebelum Traveling Ke Luar Negeri

Bawa Obat Pereda Nyeri

Sedia payung sebelum hujan. Begitupun saat sedang liburan Moms. Sedia berbagai jenis obat-obatan, sekedar berjaga-jaga daripada harus pergi ke klinik atau rumah sakit terdekat. Sediakan krim pereda nyeri otot, minyak angin dengan sensasi hangat, sampai plester untuk meredakan pegal-pegal.

Jangan gengsi apalagi malu Moms,kalau Anda bepergian dengan teman-teman sebaya jika kebiasaan ini terkesan seperti kebiasaan orangtua. Yang pentingkan kesehatan harus tetap dijaga kan Moms.

Rendam Kaki Dengan Air Hangat

rendam kaki di air hangat, menghilangkan pegal di kaki

Berjalan kesana kemari, apalagi Moms harus bergantian menggendong Si Kecil, pasti menjadi beban ekstra bagi kaki Moms sehingga kaki pegal tidak dapat dihindari lagi.

Sesampainya di hotel cobalah relaksasi sejenak dengan merendam kaki dengan air hangat. Air hangat bisa meredakan otot-otot yang tegang sehingga kaki yang lelah seharian bisa diredakan, sehingga Moms bisa melanjutkan perjalanan keesokan harinya tanpa rasa sakit.

Jangan Memaksakan

Setiap orang memiliki rasa toleransi sakit yang berbeda-beda. Saat Moms merasakan kaki yang sangat sakit karena salah memilih sepatu, atau memang Moms tidak kuat berjalan terlalu jauh. Sebaiknya jangan memaksakan untuk terus berjalan.

Jangan karena gengsi, malu apalagi merasa tidak enak mengkhawatirkan orang sekitar lantas Moms memaksakan terus berjalan. Jika terus dipaksa, hati-hati Moms akan mengalami cedera serius pada persendian bahkan sampai syaraf.

Apakah Moms sering mengalami kaki pegal saat saat liburan? 

(LMF)


Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.