Tren

TREN
2 September 2016

Keuntungan Bekerja Sistem Shifting

Shifting tidak selamanya buruk loh…
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Banyak pelamar kerja yang memilih mundur setelah mengetahui perusahaan tersebut memberlakukan sistem kerja shifting. Dengan alasan waktu libur dan tanggal merah yang belum tentu dapat dinikmati dan berbagai keburukan versi Anda, membayangi nya saja sudah malas. Apalagi prakteknya. Hey! Kalau perusahaan tersubut menurut Anda keren, dan bayarannya lumayan. Kenapa tidak mencoba dulu? Berikut hal-hal yang dapat kamu pertimbangkan mengapa bekerja sistem shifting tidak selamanya buruk .

1. Waktu yang Lebih Fleksibel

Jika Anda seorang ibu rumah tangga atau mahasiswa semester akhir pasti banyak keperluan mendadak yang sering terjadi. Seperti tiba-tiba anak sakit, harus mengurus si Kecil ambil rapor, atau bertemu dosen pembimbing bahkan harus mengurus administrasi perkuliahan yang harus dilakukan di jam kerja. Dengan shifting, jadwal Anda akan lebih fleksibel. Bahkan ada beberapa perusahaan yang membebaskan karyawannya untuk bertukar shift dengan karyawan lain jika ada keperluan medadak.

2. Terhindar Dari Over Time

Anda bosan dengan kebiasaan lembur yang entah kapan akan habisnya, atau pekerjaan yang tiba-tiba datang di detik-detik Anda ingin pulang. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika Anda bekerja shifting. Jika Anda diberikan waktu kerja 8 sampai 9 jam perhari untuk bekerja, bisa dipastikan Anda akan pulang tepat waktu, karena tidak banyak perusahaan yang bersedia membayar uang lembur, mereka akan mengizinkan Anda untuk take over pekerjaan yang belum terselesaikan kepada pegawai shift berikutnya. Yeay! Bisa pulang on time tanpa beban!

3. Say Good Bye To Traffic Jam

Apa yang Anda pikirkan jika Anda harus mendapat shift jam dua siang sampai jam 10 malam? Pasti Anda akan membayangkan bagaimana Anda sampai dirumah? Harus menunggu bus malam atau berkendara sendiri pada malam hari rasanya tidak enak sekali. Well, bukankah jam segitu adalah jam-jam anti macet? Mata Anda akan jarang melihat pemandangan deretan mobil dan asap kendaraan yang tidak karuan. Selain ini menyenangkan, kondisi seperti ini akan menurunkan tingkat stres Anda.

4. Biaya Liburan Akan Lebih Murah

Memang pekerja shifting tidak selalu memiliki kesempatan menikmati libur hari raya atau cuti bersama. Jangan dulu bersedih hati, bukankah Anda harus selalu melihat hal terbaik dari setiap kekurangan? Jika Anda hanya diizinkan cuti liburan hanya saat weekday ini adalah kesempatan yang mungkin pegawai office hour akan iri dengan Anda, harga tiket dan hotel biasanya jauh lebih murah dan objek wisata tidak terlalu ramai, dengan kondisi seperti ini Anda akan dengan leluasa memilih destinasi liburan Anda.

--LMF

Foto: blog.mariobadescu

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait