Parenting

22 April 2020

5 Keuntungan #DiRumahAja dalam Menjalani Peran Kartini Masa Kini

Jadikan momen ini sebagai langkah untuk mengembangkan diri
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Selama pandemi COVID-19 di Indonesia, pemerintah telah membuat beberapa kebijakan seperti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), bekerja atau belajar di rumah, dan sebagainya.

Dampaknya, aktivitas masyarakat ikut berubah, dan Moms perlu beradaptasi untuk bekerja di rumah, sekaligus bila harus membantu anak mengerjakan tugasnya tanpa ada guru. Kondisi ini mungkin akan sedikit melelahkan.

Di sisi lain, sadar ataupun tidak, Moms sebagai sosok Kartini masa kini, mendapatkan beberapa keuntungan ketika di rumah saja selama pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga: 6 Dokter Gugur dalam Pandemi COVID-19 di Indonesia, Turut Berduka Cita

Keuntungan di Rumah Saja Sebagai Sosok Kartini Masa Kini

Hari Kartini diperingat setiap tanggal 21 April, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa yang telah ia lakukan dalam memperjuangkan kesetaraan dan emansipasi pada kaum perempuan.

Menjadi sosok perempuan, istri, sekaligus ibu, baik sebagai ibu rumah tangga atau ibu pekerja, membuat Moms adalah pribadi yang mengusung karakter dari seorang Kartini era modern.

Berikut ini keuntungan yang dirasakan oleh para perempuan sebagai sosok Kartini, selama di rumah dalam pandemi COVID-19 di Indonesia.

1. Bisa Quality Time dengan Anak

keuntungan di rumah saja-1

Foto: Orami Photo Stock

Poin ini mungkin salah satu yang paling dirasakan oleh para ibu pekerja.

Jika sebelumnya Moms harus berpisah dengan Si Kecil karena perlu pergi ke kantor, tetapi saat work from home, Moms jadi lebih sering bersama anak.

Jadikan kesempatan ini sebagai sebuah keuntungan saat di rumah saja, sehingga Moms bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama Si Kecil.

Ada banyak aktivitas di rumah yang seru dan mudah dilakukan lho, Moms!

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Selama PSBB

2. Lebih Memerhatikan Kebersihan

keuntungan di rumah saja-2

Foto: Orami Photo Stock

Saat berada di rumah dan melakukan swakarantina, Moms mungkin menyadari akan lebih memerhatikan kebersihan.

Hal ini dapat dirasakan, mengingat tidak banyak aktivitas di luar yang bisa dilakukan.

Misalnya, Moms jadi lebih perhatian dalam merawat wajah ketika berada di rumah saja, kerap menjaga kebersihan rumah, termasuk rajin mencuci tangan sebagai bentuk pencegahan di tengah pandemi virus corona.

3. Tambah Mesra dengan Suami

keuntungan di rumah saja-3

Foto: Orami Photo Stock

Berada di rumah artinya Moms menghabiskan lebih banyak waktu dengan suami.

Apalagi bila kantor suami juga menerapkan kebijakan work from home. Poin ini juga menjadi keuntungan saat corona dan harus di rumah saja.

Manfaatkan momen ini untuk membina hubungan rumah tangga agar lebih harmonis dan mesra dengan pasangan, karena Moms dan suami mempunyai banyak waktu untuk bisa mengobrol dan berdiskusi dengan satu sama lain.

Baca Juga: 4 Tips Bermesraan dengan Suami di Tengah Pandemi Corona

4. Menanyakan Kabar Teman Lama

keuntungan di rumah saja-4

Foto: Orami Photo Stock

Kebutuhan untuk bersosialisasi kala pandemi COVID-19 tidak bisa lagi bertatap muka seperti sebelumnya, tentunya hanya bisa dilakukan dengan video chat, atau conference call bersama teman-teman lain.

Di sisi lain, kondisi seperti ini dapat membuat Moms kembali menghubungi teman yang mungkin sudah lama tidak dihubungi.

Apalagi, mengingat virus corona juga telah tersebar di banyak provinsi di Indonesia.

Kembali menanyakan teman lama juga dapat menjadi salah satu keuntungan saat Moms harus berada di rumah saja selama pandemi COVID-19.

5. Lebih Melek Teknologi

keuntungan di rumah saja-5.jpg

Foto: cimaglobal.com

Bagi Moms yang kantornya sudah melakukan kebijakan work from home, tentunya segala aktivitas dilakukan dengan mengandalkan internet dan aplikasi untuk melakukan conference call.

Kondisi ini membuat Moms harus beradaptasi untuk bisa menggunakan aplikasi seperti Zoom, Google Meet, atau mengajari anak cara menggunakan Google Classroom, dan lain sebagainya.

Sebagai sosok Kartini masa kini, jadikan momen ini untuk belajar mengembangkan diri, dan menjalin hubungan yang harmonis dengan orang-orang sekitar yang terkasih.

Selama pandemi COVID-19, pastikan Moms menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tidak pergi keluar rumah ya.

Namun, tetap pastikan Moms memenuhi berbagai keperluan dengan belanja secara online. Tenang saja, soalnya Orami sudah menyedaikan promo Kartini menarik hanya untuk Moms!

Temukan berbagai produk dengan diskon sampai dengan 46%, mulai dari produk kecantikan, vitamin, baju anak, sampai mainan.

GN-Kartini's-Day-IGFeeds.jpg

Tunggu apa lagi? Yuk intip promo Kartini di Orami dan belanja sepuasnya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait