Selebriti

SELEBRITI
7 April 2021

Profil Kim Seul-gi: Adik sekaligus Manajer Moon Ga-young di Drama 'Find Me in Your Memory'

Ia juga pernah menjadi hantu genit yang merasuki Park Bo-young dalam drama 'Oh My Ghost'
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Menjadi hantu genit yang merasuki aktris Park Bo-Young sehingga mengubah kepribadian, merupakan salah satu peran yang Moms dan Dads ingat dari Kim Seul-Gi. Tak diketahui, ternyata Kim Seul-gi sempat berjuang dengan depresi .

Kim Seul-gi pun mengambil komedi sebagai media untuk mengubah pikirannya sehingga membantunya menjadi seorang aktris. Dia memulai karir aktingnya pada tahun 2011, dengan peran kecil dalam serial Heartstrings, dan juga melakukan produksi teater utama 'Romeo Landing on Earth' tahun itu.

Pada 2012, Kim Seul-gi sudah memulai debutnya di film dengan film independen berjudul 'Dong-haeng'. Setelah kesuksesan awal, dia mulai mendapatkan kontak di industri, bersama dengan kepercayaan diri yang diperlukan untuk tampil di depan kamera.

Dengan kata-katanya sendiri, meskipun dia lebih sering muncul dalam peran dramatis, komedi tidak pernah meninggalkannya dan masih merupakan mekanisme untuk mengatasi kepribadiannya yang terlalu sensitif.

Profil Kim Seul-gi

Profil Kim Seul-gi

Foto: website/noon company

Nama: Kim Seul-Gi

Hangul: 김슬기

Tanggal Lahir: 10 Oktober 1991

Tempat Lahir: Korea Selatan

Instagram: @s911010

Kim Seul-gi lahir pada 10 Oktober 1991 di Busan, Korea Selatan, dalam keluarga kelas menengah ke bawah. Dia adalah anak kedua dan merupakan pemimpi sejak kecil.

Profil Kim Seul-gi dikenal sebagai pemberontak dalam keluarga karena bermimpi menjadi selebriti suatu hari nanti, dan hal ini bertolak belakang dengan keinginan ibunya. Karena, keluarganya berpikir akan mengeluarkan banyak uang jika Kim Seul-gi ingin menjadi artis.

Namun, Kim Seul-gi tahu nilai mimpinya sehingga membuatnya bekerja lebih keras untuk mencapai tujuannya. Saat kondisi keuangan keluarganya memburuk, Kim Seul-gi dan semuanya pun merasa hal itu bukanlah sesuatu yang harus ditangisi sehingga omongan tak akan bertahan hidup dengan apa yang dimiliki malah menjadi bahan canda gurau.

Dari sini, selera humor itu membentuk profil Kim Seul-gi. Dirinya suka membuat orang tertawa, dan ini membuatnya menjadi anak yang populer di sekolah.

Ketika menginjak sekolah menengah, Kim Seul-gi belum memikirkan tentang karir di bidang hiburan karena tentangan dari keluarga. Tetapi ada suatu hal yang terjadi padanya sehingga mengubah pandangannya terhadap kehidupan dan memutuskan diri sudah waktunya untuk melepas semua kemudian pergi mengejar mimpi ke Seoul.

Dia menderita patah hati di tahun terakhir sekolah menengah, yang memungkinkannya untuk meninggalkan segalanya dan maju. Saat berjuang melawan depresi, Kim Seul-gi mulai melakukan komedi dan pada saat yang sama ia melanjutkan studinya di Institut Seni Seoul.

Dia menjadi bagian dari beberapa produksi teater perguruan tinggi dan akhirnya, dia dipilih untuk pertunjukan komedi live SNL Korea, tugas yang dia dapatkan dengan bantuan seorang sutradara yang bekerja dengannya di salah satu drama awalnya.

Baca Juga: Penggemar Drama Korea, Yuk Simak Arti dari 15 Nama Marga Korea Ini

Rekomendasi Drama Korea Kim Seul-gi

Bekerja dengan keras membuat penonton sadar akan bakat dari Kim Seul-gi. Diapun perlahan mulai mendapatkan basis penggemar sendiri dan lebih banyak orang industry mulai mengenali bakatnya. Berikut ini beberapa drama korea Kim Seul-gi:

1. Heartstrings (2011)

Debut drama pertama Kim Seul-gi

Foto: website/AsianWiki

Drama korea ini menceritakan tentang kehidupan remaja mulai dari persahabatan dan cinta karakter utama yang dimainkan oleh Park Shin-hye dan Jung Yong-hwa, dengan latar belakang yaitu sebuah universitas seni. Walaupun drama korea ini merupakan debutnya, Kim Seul-gi hanyalah bagian dari member musikus di sini.

2. 21th Century Family (2012)

21th Century Family menjadi drama kedua Kim Seul-gi

Foto: website/AsianWiki

Drama ini mengisahkan sebuah keluarga modern yang menghangatkan hati dan membumi. Duk Hwa, mantan selebritas yang menikah dengan istri seksi yang 20 tahun lebih muda darinya. Keum Pyo, putri sulung dalam pernikahan keduanya setelah kegagalan pernikahan pertamanya.

Eun Pyo, putri kedua yang membumi dan terlahir untuk mencintai seorang pria. Dong Pyo, omong kosong palsu bermulut besar menjalani masa mudanya yang gelisah. Anggota yang keterlaluan ini mengungkapkan kisah mereka saat perseteruan keluarga mereka terungkap. Sementara itu, peran Kim Seul-gi di sini adalah sebagai dirinya sendiri.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-33, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Ji Chang-wook

3. Flower Boy Next Door (2013)

Kim Seul-gi menjadi manajer komikus merupakan peran di Flower Boy Next Door

Foto: website/AsianWiki

Berdasarkan webtoon oleh Yoo Hyun-sook berjudul I Steal Peeks At Him Every Day, drama Korea Kim Seul-gi ini menceritakan tentang Go Dok-mi yang dibintangi oleh Park Shin-hye adalah seorang gadis kesepian yang tidak pernah keluar rumah, namun ia tertangkap memata-matai tetangganya di seberang jalan oleh seorang pria yang berbeda yaitu Yoon Shi-yon, karena hal ini membawa mereka dalam hubungan aneh yang membuat Dok-mi keluar dari persembunyiannya.

Sementara itu, Kim Seul-gi dalam drama korea ini berperan sebagai manajer dari seorang komikus yang juga tetangga dari Park Shin-hye.

4. Surplus Princess (2014)

Bersama Joo Bo-ah, Kim Seul-gi pun bermain dalam Surpluss Princess

Foto: website/AsianWiki

Sebelum bermain dalam drama korea ini, Kim Seulgi sempat hadir dalam dua drama yaitu Reply 1994 serta Bel Ami. Di mana dia menjadi cameo yang muncul hanya di dua atau satu episode saja.

Sementara itu, drama Korea Kim Seul-gi yang bernama Surplus Princess ini membahas tentang Ha-Ni (Jo Bo-Ah) adalah putri duyung. Demi pria yang dia cintai, dia menjadi manusia dan mulai tinggal di Ingyeo House. Rumah itu untuk orang-orang yang bersiap untuk mendapatkan pekerjaan pertama mereka. Untuk menjadi manusia secara permanen, Ha-Ni harus membuat pria itu mencintainya dalam waktu 100 hari.

Kim Seul-gi dalam drama ini berperan sebagai Ahn Hye-young. Pada tahun 2014 ini juga dirinya banjir kesibukan untuk bermain drama serta film. Dia masuk untuk film-film seperti 'Miss Granny', 'Ode to my Father' dan 'Mood of the Day' dan serial TV 'I'm Dying Soon', 'The Ideal Mermaid', hingga ‘Discovery of Love’. Tahun yang sangat sibuk melihatnya hanya muncul di satu variety show 'Witch Hunt'.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Wajib Tonton Banget!

5. Oh My Ghost (2015)

Jo Jung-Suk bersama Park Bo-Young Bermain di Oh My Ghost

Foto: website/AsianWiki

Drama Korea Kim Seul-gi ini menceritakan Na Bong-Sun (Park Bo-Young) bekerja sebagai asisten koki. Karena kepribadiannya yang pemalu dan harga diri yang rendah, dia tidak punya teman. Sejak kecil, dia sudah bisa hantu karena neneknya dukun. Suatu hari, dia dirasuki oleh hantu penggoda Shin Soon-Ae yang diperankan oleh Kim Seul-gi.

Kang Sun-Woo (Cho Jung-Seok) adalah koki bintang. Na Bong-Sun diam-diam naksir dia. Dia tampan dan percaya diri sebagai koki. Meskipun dia populer di kalangan wanita, dia belum melupakan mantan pacarnya. Dia mulai memperhatikan Na Bong-Sun setelah perubahan mendadaknya.

6. Queen of Ring (2017)

Kim Seul-gi menjadi pemeran utama dalam Queen of Rings

Foto: website/AsianWiki

Kim Seul-gi dalam drama korea ini menjadi pemeran utama. Ceritanya yaitu Nan-Hee (Kim Seul-Gi) memiliki paras tak rupawan dan ini telah mempengaruhinya untuk menjadi jahat.

Suatu hari, dia menerima sebuah cincin yang menyimpan rahasia keluarga. Se-Gun (Ahn Hyo-Seop) tampan, tapi dia memiliki kepribadian berdarah dingin. Karena keajaiban cincin itu, ia menyatakan Nan-Hee sebagai wanita idealnya dengan penampilan cantik.

7. Find Me in Your Memory (2020)

Kim Seul-gi menjadi manajer dari Moon Ga-young dalam Find Me in Your Memory

Foto: website/AsianWiki

Berperan sebagai Yeo Ha-kyung, Kim Seul-gi bermain bersama Moon Ga-young. Drama korea ini menggambarkan kisah cinta antara Lee Jung-Hoon (Kim Dong-Wook) dan Yeo Ha-Jin (Moon Ga-Young).

Lee Jung-Hoon bekerja sebagai penyiar di sebuah stasiun penyiaran. Dia menderita hyperthymesia, suatu kondisi yang memungkinkan dia untuk mengingat hampir setiap momen dalam hidupnya. Sedangkan Yeo Ha-Jin adalah aktris papan atas. Dia telah melupakan masa lalunya. Karena itu, dia hidup sesuka hatinya.

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea, Seru dan Menegangkan!

Fakta Menarik tentang Kim Seul-gi

kim seul-gi

Foto: Instaram.com/s911010

Ada beberapa fakta menarik tentang Kim Seul-gi yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut ulasannya.

1. Tiga Drama dalam Setahun

Tiga drama setahun telah menjadi rata-rata dia selama beberapa tahun lalu. Pada 2013 selain "Flower Boys Next Door," dia juga muncul di "Pretty Man" sebagai guru dan "Reply 1994" sebagai sepupu Sseureki.

Tahun sebelumnya dia muncul di tiga drama juga: "Heartstrings," dan dua drama spesial: "The Wedding Planner" dan "The Whereabouts of Noh Sook Ja."

2. Mundur dari Program Reguler

Salah satu alasan dia melakukan lebih banyak akting pada tahun itu adalah pada tahun 2013 dia meninggalkan program regulernya di SNL Korea. Dia muncul di program tersebut selama dua tahun setelah direkrut oleh sutradara film Jang Jin.

3. Penggemar Junsu JYJ

Salah satu artis favoritnya untuk diajak bekerja sama adalah Junsu JYJ. Mereka ikut membintangi musikal "December Unfinished". Dia telah lama menjadi penggemarnya sehingga kesempatan untuk membintangi sebuah produksi sangat mendebarkan.

"Tampil bersamanya di depan para penggemarnya terasa seperti dunia yang berbeda bagiku," katanya.

"Sama seperti saya, Junsu oppa tidak memiliki banyak pengalaman akting, tetapi keterampilan dan kekuatannya cukup luar biasa untuk memainkan peran utama. Dia adalah aktor yang sangat cakap dengan potensi besar," tambahnya.

4. Merambah ke Musik

Dia telah muncul di video musik untuk Lee Hyori dan Ra.D., tapi dia juga merilis lagu berjudul "Rude Girl," menampilkan Jay Park. Lagu itu diproduksi untuk drama "She Is Wow."

Setelah penggemar mendengar kutukannya di video musik itu, beberapa ekspektasi terbentuk.

"Banyak penggemar saya ingin saya bersumpah," katanya dalam wawancara dengan majalah Elle. "Saya pikir sebagian besar penggemar saya menyukai sumpah saya. Beberapa bertanya kepada saya ketika saya menandatangani tanda tangan," tambahnya.

Baca Juga: Profil Jo Jung-Suk: Si Dokter Ceria dan Humoris di Drama Hospital Playlist

5. Mantap jadi Aktris

Dia memutuskan untuk menjadi seorang aktris sebagai cara untuk pulih dari patah hati tapi itu tidak berarti itu mudah. Sebelum penampilan pertamanya di SNL Korea, dia sangat gugup sehingga dia pikir dia akan muntah.

"Tapi sekarang saya jauh lebih santai," katanya.

Kim Seul-gi telah berhasil menjaga rahasia kehidupan pribadinya dari media dan publik, mengikuti tradisi hampir semua tokoh masyarakat Korea Selatan.

Yang menariknya, Kim Seul-gi selalu menyadari fakta bahwa dia mungkin tidak secantik beberapa orang sezamannya, tetapi dia memiliki kepercayaan diri, yang menurutnya cukup banyak untuk menutupi semua kekurangannya.

  • https://asianwiki.com/Kim_Seul-Gi
  • https://asianwiki.com/Discovery_of_Love
  • https://asianwiki.com/Oh_My_Ghost
  • https://asianwiki.com/Lookout_(Korean_Drama)
  • https://asianwiki.com/Queen_of_Ring
  • https://asianwiki.com/Find_Me_in_Your_Memory
  • https://asianwiki.com/Love_With_Flaws
  • https://www.instagram.com/p/CLeTJTtnlhh/
  • https://www.instagram.com/noon_company/
  • https://m.post.naver.com/viewer/postView.nhn?volumeNo=16166255&memberNo=42162558
  • https://www.thefamouspeople.com/profiles/kim-seul-gi-34384.php
  • https://profileasian.com/kim-seul-gi/
  • https://www.imdb.com/name/nm5682738/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Flower_Boys_Next_Door
  • https://asianwiki.com/Heartstrings_-_Korean_Drama

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait