Kesehatan

KESEHATAN
8 Januari 2016

Let’s Never Miss Breakfast Ever Again

Sarapan penting, lho. Intip tips simple breakfast di sini.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Biasa melewatkan sarapan karena terburu-buru di pagi hari? Empat tips di bawah ini bisa membantu Anda mempersingkat waktu untuk menyiapkan sarapan agar kecukupa gizi Anda selalu tercukupi di pagi hari.

2 body health miss breakfast

‘Meramu’ kopi semalam sebelumnya

Biasanya orang akan cenderung terburu-buru setelah bangun. Jangankan untuk sarapan, memilih baju saja kadang memerlukan waktu relatif lama. Jadi lebih baik siapkan semuanya dari malam. Pilih coffee maker dengan timer dan aktifkan sebelum Anda terlelap. Jadi Anda bisa terbangun dengan wangi aroma kopi di pagi hari.

3 body health miss breakfast

Manfaatkan keajaiban microwave

Memasak di atas api bisa sedikit berbahaya jika dilakukan terburu-buru. Betul, tidak? Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan microwave yang praktis. Jadi sembari mengolah makanan di microwave, Anda bisa mengerjakan hal lain, seperti memanaskan mobil atau menata rambut. Ini juga berlaku jika di kantor Anda terdapat microwave.

4 body health miss breakfast

Juice buah praktis

Buatlah smoothies dengan immersion blender atau hand blender. Selain lebih praktis, Anda tak harus dipusingkan dengan kegiatan bersih-bersih setelahnya. Keuntungan lainnya, Anda bisa langsung minum dari gelas tempat Anda membuat juice, jadi Anda akan membuatnya cukup untuk satu gelas.

5 body health miss breakfast

Notes: Untuk anda yang super sibuk

Jika Anda merasa terlalu sibuk, pastikan Anda bisa mengunyah sarapan sambil mengirim email di meja. Untuk itu, siapkan oatmeat instant favorit, satu box cereal atau granola. Pilihan granola adalah yang terbaik karena tak membutuhkan susu atau air panas karena bisa langsung disantap. Makanan ini praktis untuk memberi energi pada tubuh dan otak Anda. Psst...tapi pastikan pula kantor Anda memperbolehkan hal ini.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait