Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Jan 30, 2018

Makan 6 Makanan Ini Malah Bikin Tambah Lapar, Kok Bisa?

Bagikan


Aktifitas makan seringnya dilakukan untuk mengentaskan rasa lapar. Namun ternyata Moms, jika Moms salah makan, bukan kenyang yang didapat justru semakin lapar.

Ada beberapa jenis makanan pembuat lapar, yang jika dikonsumsi berlebihan malah membuat Moms tambah lapar. Berikut ini adalah beberapa makanan pembuat lapar yang Moms harus waspadai.

Salad

salad, makanan yang membuat tambah lapar

Tak menyangka, makanan sehat ini justru membuat badan Moms semakin lapar bahkan setelah mengonsumsinya. Salad yang dimaksud adalah satu porsi sayuran hijau tanpa adanya tambahan lemak sehat atau protein.

Salad yang baik adalah yang juga mengandung protein nabati sehat seperti quinoa, sedikit karbohidrat dari ubi, lemak sehat dari alpukat dan tentu saja protein nabati seperti daging ayam. Makanan yang seimbang tersebut akan membuat perut Moms merasa kenyang hingga waktu makan berikutnya.

Jus

Jus adalah minuman sehat yang paling mudah ditemui dan kerap dijadikan pengganti makanan. Tapi ternyata, ada jenis jus yang justru malah membuat Moms semakin lapar yakni jus instan dan jus yang disaring serta ditambah gula.

Jus yang disaring akan hilang kandungan seratnya sehingga tidak membuat Moms kenyang. Ditambah, gula membuat gula darah cepat naik, namun juga cepat turun sehingga mudah kembali lapar.

Baca Juga : Yuk Coba Diet Berdasarkan Golongan Darah

Putih Telur

putih telur, makanan yang membuat semakin lapar

Putih telur sangat kaya akan protein namun ternyata jika Moms hanya memakan putih telurnya saja, Moms akan merasa cepat lapar. Moms bisa menyiasati dengan juga mengonsumsi kuning telurnya. Keduanya memberikan asupan protein dan lemak yang dibutuhkan untuk tubuh.

Camilan Asin

Snack gurih biasanya dicari sebagai pengganjal makan bahkan pengganti makan. Hanya saja, snack seperti cracker asin atau gurih hanya akan membuat Moms lebih lapar lagi. Makanan asin membuat kita merasa haus terus menerus. Nah, kondisi ini kerap disalah artikan sebagai rasa lapar yang membuat Moms makan lebih banyak lagi.

Roti dan Selai

roti dan selai, makanan yang membuat semakin lapar

Kedua makanan ini sering Moms temui sebagai sarapan pagi. Tapi ternyata, kedua makanan ini hanya akan membuat perut Moms terasa lebih lapar.

Hal ini disebabkan oleh kedua makanan ini kaya akan karbohidrat dan lemak yang membuat kadar gula darah cepat turun. Saat kondisi gula darah turun ini, Moms hanya akan merasakan lapar bahkan setelah makan roti dengan selai.

Granola Bar

Ternyata granola bar juga membuat perut Moms tambah lapar setelah mengunyahnya. Hal ini karena granola terbuat dari gula dan minyak hidrogenasi. Granola ini sangat tidak cocok dijadikan sebagai pengganti satu porsi makanan karena kandungannya yang kurang bagi tubuh.

Bagaimana Moms? Dengan begini, Moms bisa mengatur pola makan yang lebih seimbang agar tubuh tidak terus menerus merasa lapar meski sudah makan.

(DNY)

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.