Kesehatan

8 Agustus 2016

Membakar Kalori dalam 15 Menit

Rock your body!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Sudah bosan membakar kalori dengan berlari di atas treadmill setiap hari? Kini saatnya Anda merubah rutinitas dengan gerakan-gerakan kardio yang lebih dinamis. Ikuti tiga langkah di bawah ini untuk memaksimalkan pembakaran lemak dan mewujudkan tubuh yang lebih ideal:

55 Workout!

Usai melakukan stretching, mulailah workout dengan gerakan yang mengandalkan kekuatan mengangkat beban, seperti push-up dan squad. Lakukan push up, squad masing-masing sebanyak 10 kali dan beri jeda selama 30 detik di setiap pergantian. Tahap ini bertujuan untuk menguatkan otot-otot Anda.

Sprint

Lakukan sprint dengan jarak 10 meter dan ulang beberapa kali hingga Anda merasa kehabisan napas. Selain cepat membakar kalori, tahap ini bagus untuk melatih pernapasan Anda. Cobalah untuk bernapas secara normal melalui hidung ketika berlari, kemudian tarik napas secara dalam ketika mencapai target lalu hembuskan perlahan. Dengan rutin melakukan sprint maka Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal daripada berlari di treadmill.

Jumping Jack

Seberapa banyak Anda melakukan jumping jack dalam 10 detik? Lakukan sebanyak mungkin, ulang hingga 3 kali dan tambahkan durasi sebanyak 10 detik. Loncat setinggi mungkin dengan tangan membentuk piramida. Tahap ini akan membuat seluruh tubuh Anda bergerak secara dinamis.

Kini kardio tak lagi membosankan, 3 Langkah ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba!

--SR

Foto: airrosti

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait