Inspirasi Nama Bayi

INSPIRASI NAMA BAYI
6 Januari 2021

70 Nama Bayi Perempuan Islami yang Indah dan Tidak Pasaran

Nama 'Baqiya' memiliki arti 'selamanya', dalam sekali ya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Si Kecil akan lahir dalam bulan Ramadan? Atau Moms dan Dads sedang berpikir akan memberikan nama Islami pada anak ketika ia lahir nanti?

Ketika memilih nama bayi perempuan Islami, pilihan Moms dan Dads dapat bervariasi antara yang tradisional atau beberapa kata yang memiliki arti yang indah.

Untuk Moms yang sebentar lagi akan melahirkan, nama bernuansa Islami atau nama dari bahasa Arab untuk bayi perempuan memang sangat indah! Mereka unik, namun tetap bergaya.

Jika Moms tertarik untuk memberikan nama bernuansa Islami untuk si buah hati, temukan nama bayi perempuan Islami paling populer untuk anak perempuan yang pasti akan membuat Moms terkesan.

Apakah ingin mendengar nama bayi perempuan Islami yang unik atau manis? Semuanya dirangkum menjadi satu. Yuk, cari tahu nama favorit Moms berikut ini!

Baca Juga: Tips Memilih Nama Bayi Kembar

Nama Bayi Perempuan Islami

nama bayi perempuan islami

Foto: parenting.firstcry.com

Sebagai rekomendasi nama bayi untuk Moms, ini dia berbagai inspirasi nama bayi perempuan bernuansa Islami yang indah dan tidak pasaran!

1. Aalifa: ramah, bersahabat, baik.

2. Aamira: penuh kehidupan.

3. Amara: nama bayi perempuan Islami ini merupakan pilihan yang tepat untuk sebuah nama bayi perempuan, karena memiliki arti 'belas kasihan, kebaikan atau rahmat,' semua kualitas yang kita inginkan untuk dimiliki oleh putri kita kelak saat dewasa.

4. Amina: nama ini juga dieja sebagai Ameena atau Amineh, yang merupakan nama feminin dari bahasa Arab yang berarti 'jujur' atau 'dapat dipercaya.'

5. Aatirah: harum.

6. Abisha: anugerah dari Tuhan.

7. Adeeva: nyaman, menyenangkan.

8. Akia: saudari perempuan.

9. Aleena: cantik.

10. Aaliyah: Aaliyah berarti 'status sosial tertinggi'. Aaliyah mungkin adalah nama Islami yang paling umum digunakan di seluruh dunia.

11. Calla: nama bayi perempuan Islami yang lucu dan kontemporer untuk anak perempuan ini memiliki arti 'cantik.' Pengucapan nama yang indah ini bisa dieja menjadi 'KAELLaa.' Jika Moms lebih suka versi yang sedikit modern dan lebih panjang dari nama ini, juga dapat mempertimbangkan 'Callahan'.

12. Cyra: nama bernuansa muslim yang unik ini artinya 'matahari atau Tuhan atau takhta.' Pastikan pengucapannya benar: Cyra juga merupakan versi feminin dari nama Cyrus, yang berasal dari Asal Yunani atau Persia.

13. Celina: sebuah nama feminin kuno, Celina berarti 'surga.' Pengucapan namanya menjadi 'seh-leen-ah.' Variasi lain dari nama ini adalah Selena yang juga diucapkan dengan cara yang sama.

14. Dalia/Daliya: bunga Dahlia.

15. Dani: nama feminin yang manis dan imut, nama ini berarti 'penyayang' dalam bahasa Arab. Dani juga merupakan varian dari nama Danielle yang merupakan nama Ibrani.

16. Djamila: sebuah alternatif lain dari nama yang umum digunakan, yaitu Jamila. Djamila berarti 'cantik dan bercahaya.' Ingatlah untuk mengucapkannya sebagai 'Juh-meel-ah.'

17. Elena: saat bayi menerangi kehidupan orang tuanya, nama ini akan sempurna diberikan untuk Si Kecil, karena Elena berarti 'cahaya atau sinar matahari'.

18. Farrah: seorang bayi membawa kegembiraan dan kebahagiaan yang tak tertandingi dalam kehidupan orang tua, dan nama bayi perempuan muslim yang trendi ini akan sangat cocok karena Farrah berarti 'kebahagiaan'.

19. Fadiyah: penyelamat.

20. Faiqa: mengagumkan, hebat.

21. Fatima: nama bayi perempuan Islami ini adalah nama putri Nabi Muhammad. Nama Arab yang sangat populer ini artinya 'menawan'.

Baca juga: 11 Inspirasi Nama Bayi dengan Tema Bunga, Cantik!

22. Gul: nama tiga huruf dengan arti yang indah sangat jarang ditemukan! Gul adalah nama asal Persia atau Turki yang berarti 'mawar'.

23. Gamila: Gamila adalah nama Arab klasik, yang berarti 'cantik atau cantik'.

24. Haiqa: kebenaran.

25. Heer: nama yang indah, Heer cukup populer di seluruh dunia. Artinya 'berlian'.

26. Hija: adalah nama Arab kuno, yang berarti 'anak perempuan'.

27. Hyat: nama bayi perempuan Islami bernuansa feminin yang indah, Hyat berarti 'dari gerbang tinggi'.

28. Ida: nama dengan tiga huruf indah lainnya! Ida dalam bahasa Arab berarti 'sejahtera dan bahagia'.

29. Inayat: ini adalah nama muslim eksotis untuk bayi perempuan yang cukup populer. Inayat berarti 'perhatian atau perhatian'.

30. Jiya: nama yang cantik dengan arti yang indah! Jiya berarti 'sayang', sama seperti putri Moms yang pasti sangat Moms sayangi.

31. Keya: nama Muslim yang lucu dan elegan untuk bayi perempuan ini berarti 'bunga musim hujan'.

32. Kaina: pemimpin wanita.

33. Kamila: sempurna.

34. Kiah: kelahiran putri Moms menandai awal baru dalam hidup kita sebagai orang tua! Jadi, mengapa tidak menamai dia Kiah yang berarti 'kehidupan baru atau awal baru'!

35. Kaira: Kaira adalah nama modern yang memiliki asal Latin, Irlandia, dan Gaelik. Artinya 'teman tercinta'.

Baca juga: 24 Inspirasi Nama Bayi dengan Arti ‘Kuat’ dan ‘Tangguh’

36. Laila: salah satu nama gadis timur tengah paling populer, Laila berarti 'malam'.

37. Leya: nama bayi perempuan Islami yang elegan dan feminin ini artinya 'kesetiaan'. Nama ini sangat cocok untuk putri Moms.

38. Lila: Lila adalah nama yang indah, yang berarti 'selamat malam.' Itu adalah versi feminin dari nama Lyle.

39. Mariam: siapa yang tidak pernah mendengar nama ini? Mariam adalah nama populer yang memiliki berbagai arti, beberapa di antaranya adalah 'nyonya laut', atau 'anak yang diimpikan'.

40. Mahek: Mahek adalah nama perempuan Arab cantik lainnya, yang berarti 'wewangian'.

41. Meher: nama feminin yang indah, artinya 'kebajikan' dalam bahasa Arab. Moms juga bisa menjadikannya 'Mehr.'

42. Nadira: pilihlah nama Muslim yang indah ini, Nadira, yang berarti 'berharga dan langka'.

43. Nafisa: Nafisa adalah nama terkenal di negara-negara Arab dan negara-negara berbahasa Swahili. Artinya 'halus dan berharga'.

44. Noor: Noor, juga dieja sebagai Nur, adalah nama uniseks Arab, yang berarti 'cahaya ilahi'.

45. Pakiza: Pakiza adalah nama Arab dengan asal Persia, yang memiliki banyak arti. Dalam bahasa Arab, Pakiza berarti 'berbudi luhur atau murni'.

46. Parvin: Parvin adalah nama Muslim eksotis yang berarti 'gugusan bintang'. Variasi lain dari nama tersebut termasuk Parveen dan Parwin.

47. Ruhi: Ruhi adalah nama bayi perempuan Islami dari Arab kuno yang berarti 'jiwa'. Di India, Ruhi adalah nama asal Sanskerta yang berarti 'bangkit, makmur, berkembang, atau tumbuh'.

48. Sadiya: Sadiya adalah versi feminin dari nama Said. Sadiya berarti 'keberuntungan atau keberuntungan', nama feminin yang indah dengan arti yang positif!

49. Shahnaz: Shahnaz adalah nama yang indah dengan asal Arab. Nama feminin ini berarti 'kebanggaan raja'.

50. Sofi: Sofi adalah nama gadis cantik yang berarti 'kebijaksanaan'. Ini memiliki asal Yunani dan sangat populer di seluruh dunia!

Nama Bayi Perempuan Islami yang Unik dan Cantik

nama bayi perempuan islami

Foto: momjunction.com

Jika Moms mencari nama yang langka, unik, dan luar biasa, lihatlah nama bayi perempuan Islami nan cantik dan manis di bawah ini.

51. Aabidah: salah satu nama Arab paling lucu untuk anak perempuan dari Alquran, Aabidah adalah nama yang cocok untuk putri Moms jika mencari nama tradisional dan religius. Nama ini berarti 'penyembah Tuhan'.

52. Aasma: nama bayi perempuan Islami klasik ini memiliki arti yang indah. Artinya 'luar biasa' atau 'langit'.

53. Adara: jika tanda zodiak putri Moms adalah Virgo, maka nama Adara sangat cocok untuknya. Adara berarti 'perawan'.

54. Badia: berarti 'unik', cocok untuk orang yang mencari nama unik untuk putri mereka.

55. Benazir: nama Muslim yang cantik, Benazir adalah nama yang cocok untuk seorang putri; itu berarti 'tak tertandingi atau tak tertandingi'.

56. Bilquis: salah satu nama Arab paling eksotis untuk anak perempuan, Bilquis berarti 'ratu Sheba'.

57. Dariya: nama Muslim kontemporer, Dariya berasal dari Persia, dan itu berarti 'sungai'.

Baca juga: 10 Ide Nama Bayi Unik dalam Bahasa Jepang

58. Faizah: pastikan putri Moms keluar sebagai pemenang setiap saat, dengan menamainya Faizah! Itu berarti 'pemenang atau pemenang'.

59. Ferozah: nama yang cantik dengan arti yang indah, Ferozah artinya warna turquoise.

60. Hidaya: adalah nama bayi perempuan Islami yang tidak biasa yang berarti 'petunjuk'.

61. Inaya: nama yang langka dan eksotis, yang berarti 'prihatin'.

62. Jannat: apa yang lebih baik daripada menamai putri dengan nama surga yang indah? Jannat dalam bahasa Arab berarti 'surga'.

63. Jalilah: nama Arab yang indah yang berarti 'termasyhur' sangat cocok untuk orang tua yang mencari nama bergaya untuk putri mereka.

64. Rukhsar: nama bayi perempuan Islami yang cantik, artinya 'pipi'.

65. Suhana: adalah nama Muslim yang cantik, yang berarti 'menawan, menyenangkan atau murni'.

66. Tahira: Nama Arab yang eksotis, artinya 'murni dan suci'. Tahira adalah nama umum di negara-negara Muslim dan merupakan versi feminin dari nama Tahir.

67. Talibah: nama Arab yang tidak biasa untuk anak perempuan, Talibah berarti 'orang yang mencari ilmu'.

68. Tanaz: ini adalah nama Muslim uniseks klasik dengan makna indah yang melekat padanya. Tanaz adalah nama asal Afghanistan yang berarti 'layak dipuji'.

69. Zara: nama bayi perempuan Islami ini dalam bahasa Arab berarti 'bunga'. Nama ini adalah varian lain dari Sarah yang berarti 'putri'.

70. Zoya: Zoya adalah nama Arab yang lucu untuk anak perempuan, yang berarti 'hidup, penuh kasih, dan perhatian'. Nama Zoya diyakini berasal dari Rusia dan Ukraina, dan merupakan varian dari nama Zoe, yang berarti 'hidup'.

Itu dia Moms berbagai rekomendasi nama bayi perempuan Islami. Nama manakah yang menarik hati Moms?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait