K-Wave

1 Desember 2021

Profil Park Hyung Sik, Lawan Main Han Hyo Joo di Drama Happiness

Happiness menjadi drama comeback Park Hyung Sik setelah menyelesaikan wajib militer
placeholder

Foto: instagram.com/ phs1116

placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Awal tahun kemarin, jagat Twitter dibanjiri hastag #WelcomeBackParkHyungsik oleh para penggemar Park Hyung Sik, salah satu artis tampan yang ikut berlakon dalam drama Korea The Heirs. Aktor Korea Selatan Park Hyung Sik telah resmi keluar dari militer hari ini, yaitu 4 Januari 2021.

Tentu saja saat itu, keluarnya Park Hyung Sik adalah angin segar bagi para pecinta K-drama, setelah berita pelepasan militer Lee Jong Suk.

Tanggal wajib militer Park Hyung Sik adalah 10 Juni 2019 dan penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan ini terdaftar di Komando Pertahanan Ibu Kota sebagai perwira polisi militer selama masa tugasnya.

Park Hyung-sik yang berusia 30 tahun pada 16 November kemarin adalah anggota boy band Korea Selatan ZE:A. Sebelum hiatusnya, Park Hyung Sik telah berakting di acara televisi sejak 2012.

Serial televisi terakhirnya sebelum wamil adalah remake ‘Suits’ dari Korea Selatan, sebuah drama yang berpusat di sekitar kehidupan pengacara.

Kembalinya Park Hyung Sik setelah wamil, menandai comeback-nya artis ini sebagai aktor. Kini Park Hyung-sik dan Han Hyo-joo telah membintangi serial terbaru Korea Selatan berjudul Happiness, yang tayang perdana di iQiyi pada 6 November.

Dengan latar pada saat penyakit menular telah menjadi bagian dari normal baru, Happiness berpusat di sekitar sekelompok penghuni di apartemen yang baru dibangun. Mereka berjuang untuk bertahan hidup di dalam gedung sambil berusaha menghindari terinfeksi oleh virus.

Baca Juga: 11 Drama Korea Tayang November 2021, Song Hye Kyo dan Park Hyun Sik Comeback!

Profil Park Hyung Sik

Profil Park Hyung Sik, Lawan Main Han Hyo Joo di Drama Happiness

Foto: Instagram.com/phs1116

Park Hyung-sik mulai tampil di awal tahun 2009 karena ketampanan dan kehadirannya yang menyenangkan. Hal ini membuatnya hadir sebagai pemeran utama pria dalam video musik untuk Jewellery S berjudul 'Date'. 

Pada tahun yang sama, Park Hyung sik juga mulai menjadi model dan muncul menjadi bintang iklan. Pada saat itu, band ZE:A terbentuk dan grup tersebut membuat penampilan pertama mereka di reality show 'Debut Diary', di mana Park Hyung Sik muncul bersama anggota bandnya.

  • Nama: Park Hyung-Sik
  • Tanggal Lahir: November 16, 1991
  • Tempat Lahir: Korea Selatan
  • Tinggi badan: 184cm
  • Golongan Darah: AB
  • Instagram: phs1116

Film Park Hyung Sik

  • Juror 8 | Baesimwondeul (2019) - Kwon Nam-Woo

Drama Park Hyung Sik

  • Happiness (tvN / 2021) - Jung Yi-Hyun
  • Suits (KBS2 / 2018) - Go Yeon-Woo
  • Strong Woman Do Bong-Soon | Himssenyeoja Dobongsoon (JTBC / 2017) - An Min-Hyuk
  • Hwarang (KBS2 / 2016-2017) - Sam Maek Jong / Ji Dwi Rang
  • She Was Pretty | Geunyeoneun Yeppeodda (MBC / 2015) - himself (ep.9)
  • High Society | Sangryusawhe (SBS / 2015) - Yoo Chang-Soo
  • Persevere, Goo Hae-Ra | Chiljeonpalgi Goohaera (Mnet / 2015) - Cha Dal-Bong (cameo)
  • What Happens to My Family? | Gajokkkiri Wae Irae (KBS2 / 2014-2015) - Cha Dal-Bong
  • The Heirs | Sangsokjadeul (SBS / 2013) - Jo Myung-Soo
  • Nine: 9 Times Time Travel | Nain: Ahob beonui Shiganyeohaeng (tvN / 2013) - Park Sun-Woo (1992)
  • Drama Seri Spesia, Sirius: KBS2 / 2013) - Eun-Chang (teen) / Shin-Woo (teen)
  • Foolish Mom | Babo Eomma (SBS / 2012) - Oh Soo-Hyun

Rekomendasi Park Hyung Sik

Beberapa drama Korea pilihan yang diperankan Park Hyung-sik, hadir dengan berbagai genre. Mulai dari komedi, hukum, hingga horor, bisa Moms lihat dari tiga drama terbaik dari Park Hyung Sik berikut ini: 

1. Strong Women Do Bong Son

Strong_Woman_Do_Bong-Soon-p2.jpg

Foto: Asianwiki

Bong-Soon (Park Bo-Young) lahir dengan kekuatan seperti manusia super. Kekuatannya turun temurun dan hanya diwariskan kepada para wanita di keluarganya.

Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utama. Suatu hari, Bong-Soon membantu seorang sopir bus yang sedang diserang oleh seorang preman. Segera, sekelompok kecil preman menyerang Bong-Soon, tetapi dia dengan mudah dapat menyeka lantai dengan mereka.

Selama waktu ini, Min-Hyuk yang diperankan oleh Park Hyung-Sik berkendara ke tempat Bong-Soon memukuli sekelompok preman. Min-Hyuk adalah CEO perusahaan video game Ainsoft.

Dia baru-baru ini menerima ancaman anonim dan bahkan diikuti oleh orang yang tidak dikenal. Min-Hyuk percaya Bong-Soon akan menjadi pengawal yang hebat dengan kekuatannya yang luar biasa. 

Selain menawarkan gaji tinggi kepada Bong-Soon, dia bahkan menawarkannya kesempatan untuk bekerja di departemen perencanaan perusahaan gamenya jika dia bekerja dengan baik.

Sementara itu, kejahatan terhadap wanita terjadi di lingkungan tempat tinggal Bong-Soon. Detektif Kook-Doo yang diperankan Ji Soo juga tinggal di lingkungan yang sama. 

Mereka berteman sejak mereka masih kecil. Bong-Soon juga jatuh cinta padanya, tapi dia punya pacar.  Penasaran bagaimana kisah tiga orang yang menarik dan lucu ini?

Baca Juga: Sinopsis The King's Affection Episode 1-2, Rowoon Bertemu dengan Park Eun Bin yang Menjadi Pangeran Berhati Dingin

2. Suits

Suits_(Korean_Drama)-P1.jpg

Foto: Asianwiki

Tahukah Moms bahwa drama Korea Suits merupakan remake dari serial Amerika? Versi asli dari drama ini berasal dari serial AS, yang telah berjalan selama 8 musim. 

Suits versi AS menceritakan tentang firma hukum fiktif di New York City, dan tentang orang-orang yang bekerja di sana.  Sementara itu, versi Korea ditayangkan di KBS TV dan hanya tayang sebanyak 16 episode.

Drama ini bercerita tentang Go Yeon-woo yang diperankan oleh Park Hyung-sik, seorang pria biasa yang yatim piatu sejak kecil dan tinggal bersama neneknya.

Terlepas dari kehidupan awalnya yang menantang, dia juga sangat cerdas dan memiliki memori yang sangat baik. 

Sementara itu, ada juga Choi Kang-seok yang diperankan oleh Jang Dong-gun, seorang pengacara senior yang memiliki banyak pengalaman.

Suits membawa pecinta drama Korea untuk bisa melihat penampilan Jang Dong-gun, karena Suits adalah comeback-nya setelah hampir enam tahun sejak penampilan terakhirnya di industri hiburan.

Dia terkenal sebagai salah satu pengacara terbaik yang pernah ada, dan sering terlihat sangat arogan. Choi Kang-seok bekerja di firma hukum Kang & Ham.

Setelah beberapa saat, Go Yeon-woo melamar ke Kang & Ham dan diterima meskipun dia tidak memiliki lisensi hukum. Dia diterima oleh Choi Kang-seok, yang sudah memikirkan risiko ketika dia mempekerjakan Go Yeon-woo.

Setelah diterima sebagai bawahan Choi Kang-seok, Go Yeon-woo bekerja keras untuk membuktikan kepada Choi Kang-seok bahwa dia layak mendapatkannya.

Ia ingin memuaskan Choi Kang-seok dengan kemampuannya sendiri, meski seringkali Choi Kang-seok tidak puas dengannya.

Ketika bekerja sebagai pengacara, Go Yeon-woo biasa menunjukkan sisi empatinya, dan itu menyebabkan Choi Kang-seok marah padanya karena Go Yeon-woo terlalu emosional dan tidak cukup logika saat mengerjakan kasusnya.

Meski begitu, Go Yeon-woo mengingatkan Choi Kang-seok tentang dirinya sebagai seorang pemuda, itulah sebabnya meskipun Go Yeon-woo tidak memiliki latar belakang pendidikan yang baik, dia masih mendapat kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.

Seri ini sangat direkomendasikan!  Meskipun drama ini sebagian besar berfokus pada dua karakter utama pria. Moms tidak akan bosan dengan mereka atau dengan jalan cerita! 

Suits penuh dengan kasus yang tidak biasa dan memberi kita gambaran tentang bagaimana rasanya bekerja di firma hukum!  Drama ini juga memiliki unsur romansa melalui hubungan antara Go Yeon-wo dan Kim Ji-na yang diperankan oleh Go Sung-hee. 

Penasaran bagaimana duet Park Hyung Sik dan Jang Dong-gun? Maka Moms tidak boleh melewatkan drama Park Hyung sik ini.

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 1-2, Shin Min Ah Cinta Pertama Kim Seon Ho, Gwiyeowo!

3. Happiness

Happiness-tp01.jpeg

Foto: Asianwiki

Drama “Happiness” yang sangat dinanti karena membawa kembalinya Park Hyung sik akhirnya tiba. Happiness adalah film thriller apokaliptik yang kejadiannya mirip dengan apa yang dunia alami sekarang. 

Berlatar di gedung apartemen bertingkat tinggi yang dikelompokkan berdasarkan status sosial, bangunan itu ditutup ketika penyakit menular baru muncul di kota.

Drama tersebut menggambarkan ketakutan penduduk, pertempuran psikologis yang sengit, dan perjuangan putus asa untuk bertahan hidup di dalam gedung yang tertutup itu.

Han Hyo Joo berperan sebagai Yoon Sae Bom, seorang agen taktis di Unit Operasi Khusus Polisi Seoul. Sementara Park Hyung Sik berperan sebagai Jung Yi Hyun, seorang detektif yang merupakan mantan teman sekelas SMA-nya dan memiliki perasaan padanya.

Pada tanggal 5 November, "Happiness" tayang perdana dengan peringkat pemirsa yang menjanjikan. Penasaran bagaimana mereka semua bertahan? Drama ini masih sangat fresh dan bisa Moms ikuti setiap episode barunya. 

4. The Heirs

sinopsis dan profil pemain the heirs

Foto: Asianwiki.com

The Heirs sendiri mengisahkan tentang perjalanan hidup Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Ia adalah putri dari asisten rumah tangga yang bisu di keluarga orang kaya raya.

Meski hidupnya berat, namun ia adalah pekerja keras yang rela kerja paruh waktu selepas sekolah.

Suatu hari, ia pergi ke Amerika untuk menemui sang kakak yang mengaku kuliah di sana dan akan segera menikah. Namun, yang Eun Sang dapati hanya kebohongan.

Kakaknya justru membawa kabur uang ibunya dan tidak berkuliah.

Kesulitan hidup di Amerika membuatnya bertemu dengan Kim Tan (Lee Min Ho). Meski awalnya bertengkar, Kim Tan setuju untuk menolong Eun Sang selama di Amerika.

Kebetulan lain pun hadir. Ternyata keluarga Kim Tan adalah keluarga yang mempekerjakan ibunya.

Eun Sang pun akhirnya diberikan beasiswa untuk sekolah di Jeguk, sekolah bergengsi tempat anak-anak orang kaya.

Di sanalah ia bertemu dengan Kim Young Do (Kim Woo Bin). Sahabat Kim Tan yang kemudian malah menjadi saingannya.

Dari situlah drama cinta segitiga ini dimulai.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Happiness, Drama Comeback Park Hyun Sik setelah Wamil!

Potret dan Fakta Park Hyung Sik

Seperti artis K-Pop dan KDrama Korea Selatan lainnya, Park Hyung Sik menyimpan beberapa fakta tentang kehidupannya. Terutama, fakta-fakta yang terkair dengan karir group bandnya.

1. Nakal, Manja, dan Mudah Ditipu Temannya

10948485_310754389135365_1390256217_n.jpg

Foto: Instagram.com/phs1116

Park Hyung Sik adalah anak bungsu kedua di grup,. Tetapi karena dia yang termuda di rumah dan jenis anak nakal yang manja (dia dipuja oleh gadis-gadis di sekolahnya), dia sering terlihat lebih seperti maknae atau yang paling bungsu di group bandnya.

Dia juga mudah ditipu terutama oleh Heechul Super Junior, karena sedikit terlalu naif. 

2. Tidak Bisa Melakukan Pekerjaan Rumah

19228483_1768502246773908_5977348587623809024_n.jpg

Foto: Instagram.com/phs1116

Dia punya kakak laki-laki, jadi mungkin dia banyak diasuh di rumah. Dia juga seorang baby Seoul, jadi dia belum pernah mengalami kehidupan yang keras.

Saat di Empire Kids Returns ketika mereka harus mencabuti rumput liar di sebuah peternakan, Park Hyung Sik terus berbicara tentang bagaimana dia tidak pernah melakukan pekerjaan kasar seperti itu sebelumnya.

3. Keluarga Kaya Raya

11856635_516689475158147_91210551_n.jpg

Foto: Instagram.com/phs1116

Park Hyung Sik sudah hidup sejahtera sejak kecil. Anggota boy band ZE:A ini memiliki ayah yang merupakan direktur dari perusahaan manufaktur mobil paling terkenal di dunia yaitu Mercedes Benz.  

Beberapa anggota ZE:A sempat membocorkan informasi tentang kehidupan pribadi Park Hyung Sik. Selain itu, Park Hyung Sik memiliki rekening tabungan dengan jumlah yang fantastis di rekeningnya.

Saat itu, kira-kira saldo senilai 16 juta Won atau Rp193 juta sudah menangkring di rekening tabungannya bahkan sebelum dia debut.

Baca Juga: Park Min Young, Si Cantik yang Tidak Malu Mengaku Oplas

4. Menghormati Seniornya

Song_Hye_Kyo_Park_Hyung_Sik_1636790679029_1636790691278.jpg

Foto: Hindustantimes

Song Hye-kyo menerima bunga dari Park Hyung-sik saat drama Korea barunya, Now We Are Breaking Up, ditayangkan perdana pada Jumat malam.

Melalui Instagram Stories-nya, Song Hye-kyo berbagi foto hitam putih dirinya, memegang bunga dan berterima kasih kepada aktor drama Korea berjudul Happiness tersebut.

Dalam foto tersebut, Song Hye-kyo duduk dengan seikat bunga di tangannya dan sebuah catatan dari Park Hyung-sik.

Seperti yang diterjemahkan oleh Soompi, kartu Park Hyung Sik berbunyi: “Kyo noona, dengan tulus mengucapkan selamat atas pemutaran perdana dramamu pada pukul 22:00 ~Dari dongsaeng-mu di saluran berikutnya pada pukul 22:40~”.

5. Bersahabat dengan Park Seo Joon dan V BTS

26181492_899196930238831_2355223455101616128_n.jpg

Foto: Instagram.com/phs1116

Hubungan bromance antara V BTS, Park Hyung Sik dan Park Seo Joon kini diinisialkan dengan nama Wooga Squad.  Ketiganya dikenal sangat akrab yang dapat dilihat di beberapa postingan kebersamaan di media sosial.

Proyek drama Hwarang: The Beginning mempertemukan ketiga artis berbakat ini. Meskipun sudah tidak syuting bersama dan sibuk masing-masing, ketiganya masih kerap memberi dukungan satu dengan yang lainnya.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Itulah beberapa hal penting tentang Park Hyung Sik. Mulai dari awal perjalanan karirnya, hingga fakta bahwa Park Hyung Sik lahir dari keluarga dengan sendok emas merupakan sesuatu yang banyak tidak diketahui oleh banyak pecinta Drama Korea.

  • https://www.hindustantimes.com/entertainment/tv/song-hye-kyo-gets-a-sweet-surprise-from-park-hyung-sik-as-now-we-are-breaking-up-premieres-101636788772004-amp.html
  • https://www.republicworld.com/amp/entertainment-news/web-series/park-hyung-sik-discharged-from-military-fans-gush-number-welcomebackparkhyungsik-on-twitter.html
  • https://www.fanpop.com/clubs/park-hyungsik/articles/220922/title/facts-about-park-hyungsik
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait