Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




ASI & MPASI | Apr 18, 2018

Patut Tahu, Ini 9 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Menyusui

Bagikan


Asupan makanan tentu sangat diperlukan setiap orang, terlebih lagi bagi seorang ibu yang tengah menyusui.

Tapi tahukah Moms bahwa ternyata untuk mendapatkan jenis makanan yang diperlukan untuk menjaga kondisi kesehatan ibu saat menyusui tidak sulit. Apa sajakah itu?

1. Biji-bijian

Termasuk beras, serta biji-bijian yang sejenisnya seperti gandum, jagung, oats, roti, dan lain-lain mengandung nutrisi serta serat yang baik bagi Si Kecil.

2. Buah

Tak boleh ketinggalan dong Moms, berbagai buah segar juga harus hadir dalam menu makanan. Bagus jika Moms selalu memiliki stok buah-buahan sehingga bisa juga menjadi cemilan sehat ketika Moms merasa lapar. 

3. Sayuran

Seperti bayam, kangkung dan katuk juga mengandung zat besi yang baik bagi Moms saat masa menyusui. Setiap 100g daun katuk terdapat sekitar 2.7mg zat besi dan 204 mg kalsium.

4. Makan makanan segar

HIndari makanan dalam kemasan ya, Moms. Hal ini dikarenakan bahan yang segar jauh lebih baik nutrisinya, serta dapat menjadi pasokan energi yang jauh lebih baik, sehingga Moms pun akan merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga : 7 Makanan Pelancar ASI untuk Ibu Menyusui

5. Makanan bervariasi

Makanlah jenis makanan yang bervariasi, agar Moms juga memperoleh berbagai macam vitamin yang diperlukan untuk kesehatan bayi. 

6. Konsumsi lemak yang baik untuk tubuh

Jangan takut dengan kata ‘lemak’, karena banyak jenis lemak yang baik bagi kesehatan dan perlu Moms konsumsi. Contohnya, minyak zaitun, lemak yang terkandung dalam ikan salmon, alpukat, dan kacang. Namun, batasi konsumsi lemak jenuh seperti yang terdapat pada daging berlemak, minyak kelapa, serta mentega.

7. Pilih minuman ini

Konsumsi susu rendah lemak, yoghurt, dan keju sangat baik bagi Si Kecil, karena mengandung kalsium, protein dan vitamin.

8. Konsumsilah ikan dan makanan laut

Karena makanan jenis ini mengandung nutrisi yang baik untuk Moms dan Si Kecil, seperti DHA, EPA dan Omega-3. Usahakan ikan segar bukan kemasan.

9. Minum air putih yang cukup

Berapa liter per hari? Yang penting, minumlah setiap kali Moms merasa haus. Jika urin Moms bening atau berwarna sedikit kuning, maka ini pertanda Moms meminum cukup air putih.

Nah, apakah Moms sudah mengonsumsi kesembilan makanan tersebut?

(BILNA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.