K-Wave

24 Agustus 2021

Sinopsis Police University Episode 5, Kang Hee Mencium Sun Ho, Kisah Tragis Dong Man Terungkap

Ternyata, calon istri Dong Man tewas saat melakukan penyelidikan
placeholder

Foto: instagram.com/kbsdrama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Police University episode 5 sanggup bikin para penonton deg-degan sekaligus senyum-senyum sendiri. Tak lama bagi drama yang satu ini untuk membuat pemeran utamanya mengungkapkan perasaan masing-masing.

Dalam Police University episode 5 terlihat kecemburuan Kang Hee ketika Sun Ho didekati oleh seorang senior di klub judonya. Hal ini membuat Kang Hee menunjukkan kekesalannya dengan jelas di depan orang lain. Ia juga terlihat salting saat berhadapan dengan Sun Ho. Apakah ini tanda cinta?

Bagaimana keseruan drama Korea Police University episode 5, simak di sini yuk!

Baca Juga:7+ Drama Korea yang Tayang pada Agustus 2021, Ada Drama Baru Kim Seon Ho!

Sinopsis Police University Episode 5

Police University episode 5 dibuka dengan Sun Ho yang setuju untuk membantu Dong Man dalam mengungkap kasus pemukulan yang terjadi pada Cheol Jin.

Selanjutnya adegan pun berfokus pada Kang Hee. Kang Hee sepertinya sudah menyadari rasa suka yang tumbuh di hatinya untuk Sun Ho.

Dalam sebuah adegan olahraga, Kang Hee pun memerhatikan Sun Ho dan hal tersebut disadari oleh temannya. Meski masih belum mengakui perasaannya saat itu, pikirannya pun dipenuhi oleh kehadiran Sun Ho.

Kemanapun Kang Hee pergi, secara tidak sadar ia memikirkan Sun Ho. Bahkan dalam satu waktu, ia berteriak di tempat umum dan meminta Sun Ho untuk tersenyum dan menunjukkan giginya. Hal tersebut tentu saja membuat Sun Ho merasa bingung.

Di sisi lain dalam episode ini, Sun Ho pun disibukkan dengan investigasi yang ia lakukan bersama dengan Dong Man. Dalam episode sebelumnya, Dong Man menaruh curiga pada Profesor Kwon.

Mobil Profesor Kwon diketahui melintas di sebuah jalan yang lokasinya dekat dengan kejadian pemukulan Cheol Jin. Hal inilah yang membuat kecurigaan Dong Man mengerucut padanya.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Untuk mengungkapkan kecurigaannya, ia meminta Sun Ho untuk mengulur waktu. Sementara dirinya berencana untuk membobol mobil Profesor Kwon agar bisa mendapatkan memori rekaman yang berada dalam dashboard mobil Profesor Kwon.

Sayang, rencananya gagal dan Profesor Kwon pun menangkap basah Dong Man yang berusaha untuk membobol mobilnya. Hal tersebut pun sempat membuat keduanya cek-cok. Meski demikian, percek-cokan tersebut malah mengundang senyum penonton.

Sementara itu, Sun Ho sendiri sedari awal tidak setuju melakukan investigasi dengan cara yang melanggar hukum. Kegagalan misi itu lantas malah membuat Dong Man kesal dengan Sun Ho yang gagal mengulur waktu Profesor Kwon.

Tak terima disalahkan, Sun Ho pun kembali mengatakan bahwa ia tak sempat belajar mengenai investigasi lantaran Dong Man selalu membatalkan kelasnya.

Setelah itu, adegan pun berpindah ke kantor kepolisian. Dong Man dimarahi oleh atasannya karena ikut campur dalam masalah Cheol Ji yang seharusnya ditangani oleh divisi lain.

Atasannya marah karena Dong Man melibatkan Detektif Joo dan membuatnya menyelidiki kasus berbahaya. Tak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa Dong Man juga harus melindungi Detektif Joo.

Hal tersebut dikarenakan Dong Man juga merupakan senior Detektif Joo, bukan hanya Cheol Jin dan Eun Ju.

Usai mendengarkan nama Eun Ju disebut, penonton pun dibawa pada kenangan Dong Man. Diketahui, Eun Ju adalah tunangan Dong Man yang meninggal ketika menangani kasus perjudian.

Baca Juga: 9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Dong Man terlihat sangat terpukul lantaran Eun Ju berjanji dirinya takkan mati sebelum menikah. Namun sayang, takdir berkata sebaliknya.

Kenangan Dong Man inipun diketahui oleh Sun Ho. Hal inilah yang nantinya membuat Sun Ho semakin bersemangat untuk membantu Dong Man.

Adegan pun berpindah pada Sun Ho yang bertemu dengan senior perempuannya di perpustakaan. Banyaknya buku yang ia ambil dari rak membuat Sun Ho hampir terjatuh. Untung ada senior tersebut yang menahan tubuhnya.

Usai momen tersebut, keduanya pun mengarah keluar dari perpustakaan sembari berbincang. Senior tersebut bingung melihat banyaknya buku tentang investigasi yang ingin dibaca Sun Ho.

Tak hanya itu, ia pun menawarkan diri untuk mengajarkan Sun Ho mengenai investigasi mengingat dirinya mendapatkan nilai A dalam mata kuliah tersebut.

Akrabnya perbincangan Sun Ho dan seniornya ternyata ditangkap oleh Kang Hee. Ia melihat adegan tersebut dan merasa sangat cemburu.

Kang Hee pun memutuskan untuk memotong perbincangan mereka dan membantu Sun Ho membawa buku-buku tersebut.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Setelah itu, Dong Man pun mengajarkan cara melakukan investigasi untuk para mahasiswanya. Hal ini pun ia lakukan untuk mengajarkan Sun Ho secara pribadi.

Sementara itu, di akhir kelas, Profesor Kwon secara sukarela memberikan memory card kamera yang berada di dashboard mobilnya. Hal tersebut membuat Dong Man dan Sun Ho terkejut.

Keduanya pun langsung memastikan apakah video yang ada benar-benar terjadi atau Profesor Kwon sudah merekayasanya.

Setelah diselidiki, Sun Ho menemukan bahwa tak ada rekayasa yang dilakukan dalam video tersebut. Profesor Kwon memiliki alibi pada waktu pemukulan Cheol Jin terjadi.

Sun Ho dan Dong Man pun melanjutkan investigasi di malam hari. Ia pergi ke tempat pemancingan yang dikunjungi Profesor Kwon di malam pemukulan Cheol Jin terjadi.

Usai diselidiki, keduanya pun memutuskan untuk mengeluarkan Profesor Kwon dari daftar orang yang dicurigai. Hal tersebut lantaran banyak bukti yang menunjukkan alibi Profesor Kwon benar adanya.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Usai melakukan investigasi tersebut, Dong Man mengatakan bahwa ia nyaman melakukan hal ini bersama dengan Sun Ho. Terlebih, ketika Sun Ho bisa berpikir dengan kepala dingin dan mencegahnya melakukan hal yang kelewatan. Pengakuan Dong Man tersebut membuat Sun Ho senang.

Perginya Sun Ho dan Dong Man di malam hari membuat kepala asrama marah. Ia pun mengadukan hal ini kepada kepala Universitas.

Universitas Kepolisian kedatangan para siswa. Momen ini membuat klub Judo dan PR sibuk untuk menyelenggarakan acara menarik untuk memperkenalkan kampus mereka.

Usai event tersebut berjalan dengan baik, para tim pun menggelar acara minum alkohol dan makan bersama. Acara ini pun dihadiri Kang Hee, Sun Ho, dan Dong Man.

Kecemburuan Kang Hee kembali diuji. Pasalnya, senior yang menyukai Sun Ho juga hadir. Tak hanya, senior tersebut mengajak Sun Ho untuk latihan judo setiap malam dengannya.

Baca Juga: Profil Park Shin Hye: Aktris Lawan Main Lee Min Ho di Drama Korea 'The Heirs'

Mendengar hal itu, membuat Kang Hee cemburu dan membawa Sun Ho yang sudah mabuk kembali ke asrama. Namun, peraturan lawan jenis yang tak boleh bersentuhan dan masuk ke asrama lawan jenis membuat keduanya kesulitan.

Kepala asrama melihat Kang Hee bersentuhan dengan Sun Ho. Sementara itu keadaan Sun Ho yang mabuk membuat Kang Hee kesulitan untuk membawanya bersembunyi dari kejaran kepala asrama.

Kang Hee pun mengajak Sun Ho untuk bersembunyi di gudang. Namun Sun Ho yang mabuk sangat sulit untuk diajak kerjasama dan malah berteriak memanggil namanya.

Adegan pun ditutup dengan Kang Hee yang mencium bibir Sun Ho yang berteriak keras. Hal tersebut dimaksudkan agar suara Sun Ho tak terdengar kepala asrama. Sun Ho yang sedang mabuk pun seketika tersadar dan mebelalakkan matanya.

Baca Juga: Profil Kim So-hyun: Pemeran Kim Jo-jo yang Jadi Rebutan Song Kang dan Jung Ga-ram di Drama 'Love Alarm'

Preview Police University Episode 6

Preview episode 6 dibuka dengan adegan Kang Hee yang ingin hadir di persidangan ibunya. Namun ia seperti merasa kesulitan karena tidak bisa keluar secara sembarangan selama perkuliahan berlangsung.

Sementara itu, Festival Olahraga Chungram akan menghadiahkan cuti bagi siapapun yang memenangkannya.

Terlihat Sun Ho yang berjanji tetap membantu Dong Man dalam melakukan investigasi kasus Cheol Jin. Namun ia ingin berpartisipasi dalam Festival Olahraga Chungram agar bisa memberikan hadiah cuti untuk Kang Hee.

Sementara itu, kabar Kang Hee dan Sun Ho yang bersembunyi di gudang sepertinya sudah tersebar. Hal itu membuat para teman-temannya sangat semangat menggoda Sun Ho.

Sementara itu, pelaku yang melakukan pemukulan Cheol Jin sendiri diduga akan hadir dalam festival olahraga tersebut.

Sun Ho pun merasa kebingungan antara harus memenangkan festival tersebut agar bisa memberikan hadiah cuti untuk Kang Hee. Atau dia harus membantu Dong Man dalam menangkap pelakunya.

Lalu, berhasilkah Dong Man menangkap pelaku pemukulan Cheol Jin? berhasilkan Sun Ho memberikan hadiah cuti untuk Kang Hee? Bagaimana hubungan Kang Hee dan Sun Ho? Jangan lupa saksikan Police University setiap Senin dan Selasa malam di VIU ya, Moms!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait