K-Wave

22 Desember 2021

Profil Ji Jin Hee, Aktor Korea yang Terjun ke Dunia Hiburan karena Krisis Moneter

Ji Jin Hee mulai dikenal lewat perannya dalam drama Korea Dae Jae Geum
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang pernah nonton drama Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace pasti tidak asing dengan wajah Ji Jin Hee.

Perannya sebagai Min Jeong Ho, tunangan dari Jang Geum memberikan tersendiri untuk para Moms.

Sebelum sukses menjadi seorang aktor, Ji Jin Hee adalah seorang fotografer. Ia kemudian diminta menjadi seorang aktor, tetapi ia tolak. Karena ia tidak yakin dengan bakatnya di dunia akting.

Namun, setelah krisis moneter membuat tempatnya bekerja tutup, Ji Jin Hee akhirnya menerima tawaran SidusHQ untuk terjun ke dunia hiburan. Ia memulai debut sebagai aktor pada 2000 lewat drama Female Secretary.

Popularitas akting Ji Jin Hee mulai dilirik publik setelah ia bermain dalam Juliet's Man. Perannya sebagai Romeo sempat melekat lama dalam diri pria 50 tahun.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Drama Korea tentang Programmer, Canggih dan Seru untuk Ditonton!

Profil Ji Jin Hee

Profil Ji Jin Hee

Foto: hancinema.com

  • Nama: Ji Jin Hee
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 24 Juni 1971
  • Tinggi Badan: 178 cm
  • Golongan Darah: A
  • Pendidikan: Myongji University, Visual Design
  • Istri: Lee Su Yon
  • Media Sosial: Instagram @actor_jijinhee

Baca juga: Profil Ryu Hye-young, Aktris Korea yang Sukses Lewat Peran di Drama Reply 1988

Potret Kehidupan Ji Jin Hee

Perjalanan karier Ji Jin Hee yang tidak direncanakan di dunia hiburan terbilang cukup mulus lho, Moms.

Ia hanya memerlukan waktu satu tahun untuk meraih popularitas sebagai seorang aktor. Bahkan, ia juga terlibat dalam produksi drama Korea-Jepang sejak awal kariernya.

1. Karakter Ikonik

Ji Jin Hee dalam Dae Jang Geum

Foto: imdb.com

Ji Jin Hee merupakan aktor yang selalu sukses memerankan karakter dalam drama dan film. Bahkan, banyak orang mengenal ia sebagai karakter dibandingkan dramanya sendiri.

Salah satu karakter yang terkenal adalah Min Jeong Ho dari drama Jewel in the Palace.

2. Aktor Tertampan di Korea

Aktor tertampan di Korea

Foto: hancinema.com

Nama Ji Jin Hee masuk dalam daftar aktor tertampan di Korea lho Moms. Bahkan, di usianya yang sudah setengah abad, ia masih menjadi idola para Moms di Korea dari segala usia.

Wajahnya yang tenang dan tampan menjadi salah satu alasan ia dicintai para wanita. Selain itu, penampilannya yang jenaka di variety show membuat para Moms makin menyukai ayah 2 anak ini.

3. Menikah setelah Popularitas Naik

foto pernikahan Ji Jin Hee

Foto: pinterest.ph

Ji Jin Hee menikah pada 2004 setelah ia popularitasnya naik lewat drama Dae Jang Geum.

Ia menikah dengan wanita bernama Lee So Yeon yang berusia empat tahun lebih muda darinya.

Pasangan ini memiliki dua orang anak yang lahir pada 2005 dan 2012. Namun, Jin Hee tidak pernah mengungkapkan keluarganya di publik.

4. Ingin Jadi Member Tetap Running Man

Ingin jadi anggota tetap running man

Foto: channelkorea.com

Selain karena aktingnya, Ji Jin Hee juga sempat menarik perhatian publik saat tampil di acara Running Man.

Tingkahnya yang jenaka membuatnya sering didapuk untuk menjadi bintang tamu acara tersebut.

Karena popularitasnya naik selama tampil di acara tersebut, Jin Hee mengaku ingin menjadi rekan Yoo Jae Seok di acara tersebut. Ia mengaku siap menggantikan Kang Gary setelah keluar dari acara tersebut.

Baca juga: 9+ Rekomendasi Drama Korea Bertema Musik, Cocok untuk Tontonan Akhir Pekan!

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Ji Jin Hee

Ji Jin Hee cukup aktif bermain dalam berbagai drama Korea. Beberapa judul yang ia mainkan juga meraih rating tinggi dan seru untuk disaksikan nih Moms. Simak rekomendasinya berikut ini.

1. The Second to Last Love

The Second Last Love

Foto: hancinema.com

Drama ini merupakan adaptasi dari drama Jepang dengan judul yang sama.

Bercerita tentang seorang wanita bernama Kang Min Joo (Kim Hee Ae), seorang eksekutif produser yang sedang mengerjakan sebuah drama di kota kecil bernama Woori.

Namun, proses produksi drama tersebut harus terhambat lantaran tidak mendapat izin dari Pemda setempat. Demi melanjutkan proyeknya, Min Joo mendatangi penanggung jawab bagian lingkungan dari Pemda, yaitu Go Sang Sik (Ji Jin Hee).

Kang Min Joo berusaha meyakinkan Sang Sik agar dapat memberikan izin agar dia dapat menjalankan syuting dramanya. Namun, Sang Sik tetap dengan pendiriannya.

Min Joo akhirnya pindah ke Woori dan menyewa sebuah kamar atap. Tanpa disadari, ternyata ia tinggal di rumah milik Go Sang Sik.

2. Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor: 60 Days

Foto: hancinema.com

Park Mu-jin (Ji Jin Hee) adalah Menteri Lingkungan Korea Selatan yang tidak terlalu suka dengan dunia politik. Ia dikenal sangat perfeksionis, sehingga tidak disukai pejabat oleh pejabat lain.

Setelah insiden diplomatik yang melibatkan negosiasi perdagangan bebas dengan Amerika Serikat, perselisihan Park atas angka yang diberikan oleh Badan Perlindungan Lingkungan tentang polusi yang disebabkan oleh mobil impor, Presiden Yang Jin-ma (Kim Kap-soo) memberhentikannya dari kantor.

Keesokan harinya, ketika Presiden mengumumkan kepada Majelis Nasional bahwa dia berdamai dengan Korea Utara, gedung itu meledak, membunuh semua garis suksesi Korea Selatan.

Park Mu-jin yang sudah diberhentikan oleh Presiden menjadi satu-satunya penabat yang selamat. Dia dilantik sebagai Presiden selama 60 hari, dan mulai mengungkap kebenaran di balik pengeboman.

3. Undercover

Undercover

Foto: hancinema.com

Han Jung-Hyun (Ji Jin-hee) adalah seorang agen dari NIS (National Intelligence Service). Ia terpilih menjadi agen rahasia sejak masih belajar di universitas kepolisian.

Saat menjalankan tugas rahasia, ia bertemu Choi Yeon-Soo (Kim Hyun Joo). Saat berkenalan, ia menggunakan nama samaran. Namun, keduanya saling cinta hingga akhirnya menikah.

Sementara itu, Choi Yeon-Soo bekerja sebagai pengacara hak-hak sipil yang mencari keadilan dan kebenaran.

Dia dicalonkan sebagai Kepala Satuan Reserse Korupsi Pegawai Negeri Sipil. Karena pencalonannya, identitas asli suaminya menjadi terlibat dalam situasi yang tidak terkendali.

4. Move to Heaven

Move to Heaven.jpeg

Foto: Orami Photo Stock

Geu-Ru (Tang Joon Sang) adalah seorang pria muda dengan sindrom Asperger.

Ayahnya Han Jeong-woo (Ji Jin Hee) memiliki sebuah bisnis yang diberinama “Move To Heaven.” Tugas mereka adalah menata barang-barang milik orang yang sudah meninggal.

Suatu hari, ayah Geu-Ru meninggal. Ia tinggal sendiri, hingga akhirnya panam Geu-ru yang bernama Sang-Gu (Lee Je Hoon) tiba-tiba muncul di hadapannya.

Sang-Gu adalah orang yang dingin. Dia adalah seorang seniman bela diri yang bertarung dalam pertandingan bawah tanah.

Dia masuk penjara karena apa yang terjadi pada pertarungannya. Sang-Gu sekarang menjadi wali Geu-Ru. Mereka menjalankan "Move To Heaven" bersama-sama.

5. The Road: The Tragedy of One

The Road: The Tragedy of One

Foto: hancinema.com

Drama ini bercerita tentang kehidupan para penghuni komplek mewah bernama "Royal the Hill". Tempat ini hanya dihuni oleh orang-orang penting di Korea, seperti artis, pejabat dan konglomerat.

Baek Soo-hyeon (Ji Jin-hee) protagonis adalah pembaca berita dengan keyakinan yang kuat dan sangat dipercaya oleh publik. Ia dapat melakukan apa saja demi sesuatu yang diinginkan.

Dia menikah dengan Seo Eun-soo (Yoon Se-ah), yang merupakan putri dari pemilik Jegang Group, yang berpengaruh besar di dunia politik dan ekonomi. Keduanya tinggal di Royal Heels dan memiliki seorang putra.

Pada malam hujan deras, sebuah insiden tragis terjadi dan rahasia yang terkait dengannya menghasilkan keheningan, penghindaran, dan kebingungan, yang akhirnya mengarah pada tragedi lain.

Baca juga: Profil Ryu Jun Yeol, Pemeran Jungpal dalam Drama Reply 1988 yang Sukses Bikin Baper

Nah, segini dulu potret dan juga rekomendasi drama yang dibintangi Ji Jin Hee. Semoga bisa menambah informasinya Moms.

  • https://asianwiki.com/Ji_Jin-Hee
  • https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ji_Jin-hee
  • https://en.kepoper.com/actor-ji-jin-hee-profile-drama-facts-and-tmi/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait