Rupa-rupa

3 Juni 2020

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Jarang Diketahui

Pie apel adalah makanan ikonik dari negeri Paman Sam!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Berbicara tentang makanan khas Amerika Serikat, pikiran pertama Moms mungkin langsung tertuju pada hamburger, atau hot dog, atau jenis makanan cepat saji lainnya.

Tetapi, Amerika memiliki beberapa makanan khas lain yang mungkin jarang diketahui lho, Moms. Makanan-makanan ini mungkin juga tidak begitu banyak ditemukan di restoran fast food Indonesia.

Yuk, cari tahu apa saja makanan khas Amerika lainnya berikut ini.

Makanan Khas Amerika

Seperti hidangan khas lain, makanan dari Amerika juga terpengaruh oleh budaya-budaya dari makanan khas negara lain. Mengutip The Culture Trip, berikut daftarnya.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Banchan, Makanan Pendamping Khas Korea yang Lezat

1. Buffalo Chicken Wings

makanan khas Amerika-Buffalo Chicken Wings.jpg

Foto: thespruceeats.com

Meskipun dibuat pada 1960-an, apa yang membuat Buffalo Chicken Wings ini spesial karena disiram dengan saus pedas cuka (saus Buffalo) dan disajikan sebagai camilan bar di mana-mana.

Buffalo Chicken Wings pertama kali disajikan di Anchor Bar di Buffalo, New York, dan sekarang menjadi salah satu makanan bar yang paling populer.

2. Tater Tots

makanan khas Amerika-tater tots.jpg

Foto: laurainthekitchen.com

Amerika dikenal dengan konsumsi kentang goreng yang memiliki bentuk panjang. Tetapi, untuk variasi makanan khas Amerika yang lebih tradisional, Moms harus mencoba tater tots.

Tater tots merupakan bola mini kentang yang berbentuk silinder dan digoreng dengan kulit yang renyah. Tater tots biasanya dimakan saat sarapan, dan Moms bisa menemukannya di restoran cepat saji.

Baca Juga: 6 Makanan Khas Italia yang Tak Kalah Lezat Selain Pizza

3. Pai Apel

makanan khas Amerika-pie apel.jpg

Foto: myrecipes.com

Pai apel menjadi salah satu makanan yang sangat ikonik. Pai apel pertama kali diperkenalkan di Amerika oleh imigran Inggris dan Belanda, hingga akhirnya telah menjadi makanan khas Amerika.

Pie apel disajikan sebagai menu hidangan penutup yang lezat, dan biasanya orang Amerika menyajikannya dengan es krim vanila untuk menambah rasa manis yang menggiurkan.

4. Biscuits and Gravy

makanan khas Amerika-Biscuits and Gravy.jpg

Foto: delish.com

Biscuits and Gravy menyajikan biskuit yang dibawa dari negara Inggris, dicampur dengan saus gravy yang merupakan pilihan sarapan murah kala Perang Revolusi.

Biskuitnya dibuat dengan mentega atau lemak babi dan susu, sementara sausnya dengan tetesan kaldu daging dan biasanya dicampur dengan potongan sosis babi segar dan lada hitam.

Jika ingin mencoba hidangan berkuah kental khas Amerika, disarankan untuk mencicipi makanan ini.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Turki Ini Rasanya Sungguh Menggoda!

5. Grits

makanan khas Amerika-grits.jpg

Foto: thespruceeats.com

Grits atau bubur jagung, merupakan hidangan yang dibuat dari biji jagung yang digiling kasar. Biasanya, makanan khas Amerika ini memiliki rasa gurih, tetapi bisa juga dibuat manis.

Hidangan grits yang klasik biasanya dikombinasikan dengan udang, dan makanan ini juga merupakan menu sarapan yang populer, bahkan menjadi pengganti oatmeal.

Nah, itu dia 5 makanan khas dari Amerika Serikat yang jarang diketahui. Apakah Moms berminat untuk mencobanya?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait