15 February 2022

Profil Kal So Won, Artis Cilik Pemeran Ye Sung di Miracle Cell No.7

Kal So Woon sukses lewat film Miracle in Cell No.7
Profil Kal So Won, Artis Cilik Pemeran Ye Sung di Miracle Cell No.7

Moms mungkin sudah tidak asing dengan film Korea fenomenal, Miracle in Cell No.7 yang tayang pada 2013 lalu. Kisah antara ayah yang keterbelakangan mental dengan anak perempuannya ini sukses membuat penonton berlinang air mata, salah satu oleh tokoh Ye Sung yang diperankan oleh Kal So Won.

Kemampuan aktingnya sebagai bocah 6 tahun di film tersebut, sukses membuat namanya masuk dalam nominasi Best New Actress di ajang 50th Grand Bell Awards dan 49th Baeksang Art Awards yang merupakan dua penghargaan tertinggi insan perfilman Korea lho Moms.

Selain main film, Kal So Won juga aktif bermain dalam berbagai judul drama Korea. Bahkan, tidak sedikit drama yang ia perankan berhasil meraih rating tinggi di Korea lho Moms.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain Dr. Romantic, Drama Korea Medis Tentang Perjuangan Hidup

Profil Kal So Won

Kal So Won
Foto: Kal So Won

Foto: hancinema.com

  • Nama: Kal So Won
  • Tempat Lahir: Oryu-dong, Guro, Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 14 Agustus 2006
  • Pendidikan: Aewol Middle School, Jeju, Korea Selatan
  • Instagram: @sowon_cat

Baca juga: Profil Lee Joo Young, Pemeran Transgender di Drama Itaewon Class

Rekomendasi Drama Korea Kal So Won

Sejak terjun ke dunia akting, Kal So Won cukup aktif dalam bermain drama Korea.

Hanya saja, hingga saat ini ia lebih sering memerankan versi muda dari tokoh utama di drama tersebut.

Kendati begitu, ia tetap tampil maksimal dan berhasil meraih perhatian para penonton lho Moms. Yuk, simak rekomendasi dramanya berikut ini.

1. My Daughter Geum Sa Wol

My Daughter Geum Sa Wol
Foto: My Daughter Geum Sa Wol

Foto: hancinema.com

Sa Wol (Kal So Won) dibesarkan di panti asuhan bersama dua sahabatnya, Oh Wol (Lee Do Yun) dan Hye Sang (Lee Na Yeon). Mereka bertiga sangat dekat dan juga saling menyayangi, tetapi Hye Sang selalu bermimpi untuk menjadi orang kaya.

Suatu hari, seorang pria kaya bernama Oh Min Ho (Park Sang Won) datang ke panti untuk megadopsi Hye Sang yang ia pikir adalah anak kandungnya. Namun, saat panti asuhan itu runtuh, Hye Sang mengetahui bahwa putri kandungnya Oh Min Woo adalah Sa Wol.

Hye Sang pun takut jika hal itu terbongkar ia akan gagal merasakan hidup mewah sebagai orang kaya oleh Min Ho.

Akhirnya ia menjebak manager panti yang merupakan ayah kandungnya dan Oh Wol di gedung runtuh dan berpikir jika mereka sudah meninggal.

25 tahun kemudian, kedauanya bertemu lagi dengan nama keluarga masing-masing. Geum Sa Wol (Baek Jin Hee) dan Oh Hye Sang (Park Se Young).

Mereka berdua terlibat dengan dua orang pria, Kang Chan Bin (Yoo Hyun Min) dan Joo Se Hoon (Do Sang Woo).

2. Glamorous Tempation

Glamorous Temptation
Foto: Glamorous Temptation

Foto: hancinema.com

Drama ini bercerita tentang tiga orang tokoh yang terdiri dari wanit ambisius, wanita yang pencemburu dan pria yang ingin membalas dendam.

Jin Hyeong Woo (Joo Sang Wook) seorang pria yang hidup dengan rasa dendam. Ia berusaha untuk membalas perbuatan orang yang sudah membuat ayahnya meninggal saat ia masih remaja.

Shin Eun Soo (Choi Kang Hee) adalah wanita yang memiliki nasib buruk, Ia harus menjalani hukuman karena kejahatan yang tidak ia lakukan. Dia juga harus menerima kenyataan menjadi janda di usia muda.

Namun, Eun Soo adalah sosok yang kuat dan selalu berusaha untuk membahagiakan putrinya, Hong Mi Rae (Geum Sa Wol).

Kang Il Joo (Cha Ye Ryun) awalnya dikenal dengan nama Sang Yi, Il Joo lahir dari istri kedua ayahnya. Setelah kematian ibu angkatnya, II Joo dibawa ke bawah asuhan keluarga Hyeong Woodan dibesarkan sebagai kerabat dekat.

Dia jatuh cinta pada Hyeong Woo, tetapi menjadi sangat cemburu ketika teman dekatnya Eun Soo dan Hyeong Woo saling jatuh cinta. Dia akhirnya mengambil tindakan sendiri, mengkhianati temannya dan naik sebagai calon presiden.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain Ghost Doctor, Bromance Kim Bum dan Rain yang Apik!

3. Doctors

Drama Korea Doctors
Foto: Drama Korea Doctors (imdb.com)

Foto: Orami Photo Stock

Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) adalah seorang gadis keras kepala di sekolah menengah dengan kepribadian gangster dan selalu menyebabkan masalah. Sifat brutal Hye Jung ternyata kamuflase karena bekas luka di masa lalu.

Namun, sifatnya berubah setelah bertemu dengan guru baru di sekolahnya Hong Ji Hong (Kim Rae Won).

Ia adalah sosok yang memainkan peran kunci dalam mengubah hiduo Hye Jung dari berandalan yang putus asa hingga menjadi seorang dokter.

Sebuah rumor di sekolah membuat keduanya harus berpisah hingga akhirnya mereka berdua bertemu kemali setelah 13 tahun, ketika Yoo Hye Jung telah menjadi dokter yang sukses.

Dalam drama ini, Kal Sa Won berperan sebagai Yoo Hye Jung versi kecil.

4. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea
Foto: Legend of the Blue Sea

Foto: Orami Photo Stock

Drama ini mengisahkan kisah cinta antara manusia dengan makhluk mitos laut, yaitu Putri Duyung dengan dua periode waktu yang berbeda.

Pada era Joseon, Kim Dam Ryeong (Park Jin Young), seorang anak dari keluarga bangsawan tenggelam di laut. Ia diselamatkan oleh Putri Duyung (Kal So Won).

Keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya Dam Ryeong memberikan nama Se Hwa kepada Putri Duyung tersebut yang memiliki arti ‘anak yang bersinar’.

Karena sering bersama, keduanya pun jatuh cinta. Namun, karena perbedaan dunia, mereka tidak dapat bersatu. Dam Ryeong pun dipaksa untuk menikah.

Di hari pernikahannya, Dam Ryeong mencoba untuk mencari Se Hwa tetapi ingatannya justru dihapus oleh Se Hwa agar ia tidak mengingatnya lagi.

Setelah dewasa, Dam Ryeong (Lee Min Ho) kembali bertemu dengan Se Hwa. Namun, ia sudah tidak ingat jika Putri Duyung ini adalah wanita yang ia cinta saat masih remaja. Keduanya pun akhirnya memiliki kisah cinta yang sangat tragis.

Pada masa modern, Joon Jae (Lee Min Ho) adalah penipu yang sangat handal. Ia dapat menghipnotis korbannya dengan trik sulap menggunakan zippo. Dalam menjalankan aksinya, Joon Jae dibantu oleh Nam Doo (Lee Hee Jun) dan Tae Oh (Shin Won Ho).

Setelah menjalankan misi untuk menipu seorang wanita kaya, Joon Jae bepergian ke luar negeri. Ia tinggal di sebuah resort mewah tepi pantai di Spanyol.

Sementara itu, Sim Chung (Jun Ji Hyun) tersapu gelombang pasang dan terdampar di dekat resor tepi laut. Di sana, ia melihat Joon Jae dan mencoba untuk mengikutinya.

Baca juga: Profil Kim Ji Won, Artis Korea yang Ingin Menjadi Guru TK

5. Korean Odyssey

korean odyssey
Foto: korean odyssey

Foto: Orami Photo Stock

Seon Mi (Kal So Won) adalah seorang anak yang memiliki kemampuan melihat hantu dan makhluk halus lainnya.

Suatu hari ketika pulang dari sekolah, sesosok hantu mengikutinya, dan ini disaksikan oleh seorang pria misterius dalam setelan jas dan topi hitam, Woo Ma-wang.

Pria misterius itu mengusir hantu tersebut dan meminta Seon Mi untuk mengambil sebuah kipas di rumah ajaib. Selama menjalankan tugasnya, Seon Mi untuk mengabaikan siapaun yang dia lihat di dalam rumah itu.

Namun, orang di dalam rumah itu adalah Son Oh Gong (Lee Seung Gi), Raja Kera, yang dipenjara di dalam oleh Surga karena kejahatannya. Dia menghalangi jalannya dan memaksanya untuk mengakuinya, dan mengatakan kepadanya bahwa pria di luar adalah bahaya besar baginya juga.

Oh-gong membuat kesepakatan: jika dia meletakkan lima lilin di atas meja dan membebaskannya, dia berjanji untuk melindunginya dari semua bahaya dalam hidupnya setiap kali dia memanggil namanya.

Tapi setelah dia setuju dan melepaskannya, Oh Gong mencuri ingatan namanya dari kepalanya dan kabur, meninggalkan Seon Mi muda di tempat yang asing.

Setelah 25 tahun, Song Oh Gong kembali bertemu dengan Seon Mi dan mencoba untuk menjalankan janji yang sudah ia ucapkan di rumah ajaib.

Baca juga: Profil Yoon Jong Hoon, Pemeran Dokter Ha di Drama Fenomenal Penthouse

Sekian rekomendasi drama Korea Kal So Won yang dapat Moms saksikan. Jangan ragu untuk nonton ya Moms.

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Kal_So-won
  • https://asianwiki.com/Kal_So-Won_(2006)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb