K-Wave

29 Juli 2021

Lee Seung Gi, Aktor Korea dengan Segudang Bakat

Mulai dari Aktor, penyanyi hingga pembawa acara bisa ia lakukan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang suka entertaiment Korea, pasti enggak asing dengan Lee Seung Gi. Aktor 35 tahun ini terbilang cukup aktif di industri hiburan negeri ginseng.

Selain aktif sebagai seorang aktor, Lee Seung Gi juga sukses menjadi seorang penyanyi, pembawa acara dan bintang variety show.

Biar makin akrab, yuk Moms cari tahu tentang Lee Seung Gi dalam artikel berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi 9 Drama Korea Sekolah, Angkat Kisah Cinta Hingga Bullying

Profil Lee Seung Gi

Profil Lee Seung Gi

Foto: hancinema.com

  • Nama: Lee Seung Gi
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 13 Januari 1987
  • Tinggi Badan: 182cm
  • Pendidikan: International Trade and Commerce, Dongguk University, Korea; Marketing, Trade Theory, Dongguk Graduate School, Korea; Finance and Cultural Contest, Dongguk Graduate School, Korea
  • Media Sosial: Instagram @leeseunggi.official

Baca juga: Seru Banget, Ini 5 Variety Show yang Dimainkan oleh Lee Seung Gi

Rekomendasi Drama Lee Seung Gi

Sebagai seorang aktor, Lee Seung Gi terbilang cukup aktif bermain dalam berbagai judul drama Korea. Bahkan, tidak sedikit drama yang ia perankan berhasil meraih rating yang cukup tinggi.

Apa aja sih dramanya? Berikut daftar drama Korea yang diperankan Lee Seung Gi dengan rating mengagumkan.

1. Briilian Legacy

Brilliant Legacy

Foto: hancinema.com

Drama Korea ini bercerita tentang Ko Eun Seong (Han Hyo Jo) seorang wanita yang hidupnya berantakan setelah kematian sang ayah. Adiknya yang menderita autis hilang. Ia juga dipaksa keluar dari rumah oleh ibu tirinya.

Eun Seong berusaha untuk bangkit dan menjalani kehidupan barunya. Ia melakukan berbagai pekerjaan untuk bertahan hidup dan mencari adik laki-lakinya.

Saat pulang bekerja, Eun Seong bertemu dengan wanita tua yang sakit. Ia pun mengurusnya hingga nenek itu kembali sehat. Namun, setelah sembuh dari sakit, nenek itu hilang. Hal itu pun membuat Eun Seong panik.

Hingga akhirnya ia bertemu kembali dengan sang nenek yang ternyata seorang pemilik jaringan restoran Korea terbesar di Seoul. Karena merasa hutang budi dengan Eun Seong, ia memberikan pekerjaan dan tempat tinggal yang layak untuk Eun Seong di rumahnya.

Kehadiran Eun Seong ternyata tidak disukai oleh keluarga si nenek. Terutama cucu laki-lakinya, Seon Woo Han (Lee Seung Gi). Apalagi saat mengetahui kalau neneknya akan memberikan warisan untuk Eun Seong.

2. My Girlfriend is Gumiho

My Girlfriend is Gumiho

Foto: hancinema.com

Cha Tae Woong (Lee Seung Gi) merupakan mahasiswa yang memiliki cita-cita menjadi aktor laga. Namun, keinginannya itu ditentang oleh keluarga.

Saat sedang menghindar dari keluarganya, Tae Woong tersesat di sebuah tempat yang sangat asing. Karena hujan, ia mengikuti seorang biksu untuk berteduh di kuil.

Setelah hujan berhenti, Tae Woong berusaha untuk mencari sinyal di sekitaran kuil. Saat sedang berkeliling, ia mendengar suara seorang perempuan. Suara itu menuntunnya untuk masuk ke dalam kuil dan menggambar sembilan ekor pada lukisan rubah.

Tanpa dia sadari, ternyata telah membebaskan makhluk mitos legendaris yang menakutkan, yaitu rubah ekor sembilan atau dikenal dengan nama Gumiho (Shin Min Ah).

Mengetahui bahwa telah membebaskan Gumiho, Tae Woong merasa takut. Namun, tanpa disangka ternyata Gumiho dengan tubuh perempuan itu sangat polos dan ingin mendapatkan cinta yang tulus.

3. The King 2 Heart

King 2 Heart

Foto: hancinema.com

Drama ini bercerita tentang Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) raja Korea Selatan yang menikah dengan tentara satuan khusus Korea Utara Kim Han Ah (Ha Ji Won). Mereka berdua dijodohkan sebagai bentuk perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan.

4. Gu Family Book

Gu Family Book

Foto: hancinema.com

Choi Kang Chi adalah makhluk setengah manusia dan Gumiho. Sejak bayi, ia diadopsi oleh pemilik penginapan legendaris bernama Hundred Years Inn. Kang Chi adalah manusia setengag gumino yang lahir dari Gu Wol Ryung, roh penjaga Gunung Jiri, dan manusia Yoon Seo Hwa.

Dam Yeo Wool adalah master seni bela diri dan putri pemimpin organisasi rahasia yang melindungi wilayah tempat tinggal Kang Chi. Dia dikirim ke Hundred Years Inn untuk mengamati dan melindungi tuannya.

Mereka bertemu di Hundred Years Inn, tempat Kang Chi dibersarkan dan saling jatuh cinta. Dam Yeo Wool tetapi menerikan Kang Chi yang hanya memiliki darah setengah manusia. Namun, sesuatu terjadi diantara mereka berdua. Hingga akhirnya Kang Chi harus menghadapi pilihan yang sulit.

Baca juga: 15 Rekomendasi Drama Korea tentang Pernikahan, Recommended!

5. You're All Surrounded

You're all surrounded

Foto: hancinema.com

Drama Korea ini bercerita tentang empat detektif pemula berusia dua puluh tahun di sebuah kantor polisi di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Eun Dae Koo (Lee Seung Gi), Eo Soo-Sun (Go Ara), Park Tae-Il (Ahn Ja Hyeon) dan Ji Kook (Park Jung Min) tiba di Kantor Polisi Gangnam untuk hari pertama mereka bekerja. Tak satu pun dari detektif pemula bermimpi menjadi seorang detektif.

Di tempat kerjanya itu, mereka bertemu Seo Pan-Seok (Cha Seung-Won) untuk pertama kalinya. Seo Pan-Seok adalah Kepala Investigator untuk tim #3. Ternyata, Eun Dae Koo memiliki masa lalu dengan Seo Pan Seok.

6. A Korean Odyssey

korean odyssey

Foto: hancinema.com

Pada tahun 2017, Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Woo Ma Wang (Cha Seung Won) saling bertentangan saat mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap tempat kejahatan tumbuh subur.

Dari sana, Son Oh Gong terikat pada peran protektifnya terhadap Jin Seon Mi (Oh Yeon Seo), gadis kecil yang dia temui bertahun-tahun yang lalu. Setelah membuat kontrak dengan Seon Mi 25 tahun yang lalu, Ia selalu dipanggil saat gadis itu merasa kesulitan.

Suatu hari, mereka berdua bertemu dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi keduanya.

7. Vagabond

vagabound

Foto: hancinema.com

Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman yang bercita-cita menjadi aktor laga Korea yang terkenal di dunia. Namun karirnya tidak berjalan lancar, sementara dia harus menghidupi keponakannya.

Suatu hari, pesawat yang ditumpangi keponakannya menuju Maroko mengalami sabotase. Ia merasa bahwa ada sekelompok orang yang sengaja menyabotase penerbangannya.

Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS yang sedang menyamar di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga korban sabotase pesawat tersebut.

Cha Dal-Geon meminta bantuan Go Hae-Ri untuk menemukan pria yang dilihatnya di Maroko yang merupakan penumpang dalam penerbangan. Akhirnya, Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri mengungkap konspirasi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka duga.

8. Mouse

Mouse

Foto: hancinema.com

Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) adalah seorang perwira polisi pemula, bekerja di sebuah kantor kepolisian. Dia adalah orang yang jujur dan berusaha untuk mencapai keadilan. Namun, dibalik sifatnya yang polos ternyata Jung Ba Reum memiliki sebuah rahasia besar.

Baca juga: 5 Peran Terbaik Kim Soo Hyun di Drama Korea, Sudah Nonton?

Fakta Lee Seung Gi

Fakta Lee Seung Gi

Foto: hancinema.com

Selain memiliki wajah yang tampan, ada banyak sekali fakta menarik tentang Lee Seung Gi. Mulai dari karier hingga pendidikannya yang enggak main-main Moms.

Penasaran? Berikut fakta menarik tentang Lee Seung Gi yang menarik untuk disimak.

1. Triple Threat

Lee Seung Gi merupakan artis Korea yang punya segudang bakat. Tak heran, kalau ia mendapat predikat Triple Threat Entertainer karena kemampuan dan popularitasnya di bidang tarik suara, seni peran dan juga variety show.

Hampir di semua bidang yang ia tekuni menghasilkan penghargaan bergengsi lho, Moms.

2. Mulai Karier sebagai Penyanyi Saat Remaja

Walaupun banyak Moms mengenal Lee Seung Gi sebagai aktor Korea, tetapi ia memulai karier sebagai seorang penyanyi lho Moms. Ia memulai karier sebagai penyanyi solo pada 2004. Saat itu Lee Seung Gi baru berusia 17 tahun.

Kerennya, sejak single pertamanya keluar, Seung Gi langsung mendapat perhatian masyarakat lho. Bahkan hingga saat ini, lagu debutnya yang berjudul Because You're My Girl masih sering dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain.

Baca juga: 4 Fakta Drama Korea "Reply" yang Duduki Peringkat Tinggi Se-Korea, Sudah Nonton?

3. Sukses sebagai Pembawa Acara Variety

Salah satu bakat Seung Gi yang memukau di dunia entertainment adalah sebagai pembawa acara variety di Korea. Ia bahkan pernah menjadi partner MC kenamaan Korea, Kang Ho Dong selama beberapa tahun untuk membawakan acara Strong Heart.

4. Tak Sungkan Umbar Hubungan Asmara

Lee Seung Gi merupakan salah satu artis Korea yang tak ragu untuk mengumbar hubungan asmara ke publik. Seung Gi sempat tertangkap kamera Dispatch saat berpacaran dengan Yoona SNSD pada 2013 silam. Namun hubungan mereka kandas pada 2015 karena kesibukan masing-masing.

Kini, Lee Seung Gi tengah menjalin hubungan dengan aktris Lee Da In. Menurut beberapa sumber, keduanya sering membagikan lovestagram di akun media sosial pribadinya.

Baca juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Demikian rekomendasi drama dan fakta tentang Lee Seung Gi. Sudah nonton semua belom Moms??

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait