K-Wave

9 Oktober 2021

Go Min-si, Aktris Korea yang Mulai Karier sebagai Sutradara

Go Min-si adalah artis pendatang baru korea yang sedang naik daun
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Belakangan ini banyak aktris pendatang baru di drama Korea yang menarik perhatian, Go Min-si salah satunya.

Aktris 25 tahun ini berhasil menarik perhatian penonton lewat perannya di web drama, Sweet Home dan Love Alarm Season 1 dan 2 yang tayang di Netflix.

Dalam waktu dekat, Go Min-si akan tampil dalam drama terbaru berjudul Youth of May. Proyek ini akan menjadi debutnya sebagai pemeran utama dalam drama yang tayang di televisi nasional.

Nah Moms, yuk cari tahu profil dan rekomendasi drama serta fakta menarik dari Go Min-si berikut ini.

Baca juga: Profil Jung Ho Yeon, Aktris Squid Game yang Juga Teman Jennie BLACKPINK

Profil Go Min-si

Go Min-si profil

Foto: hancinema

Nama : Go Min-si (고민시)

Tempat, Tanggal Lahir : Daejeon, Korea Selatan, 15 February 1995

Media sosial : instagram @gominsi

Baca juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Go Min-si

Perjalanan karier Go Min-si dimulai pada 2017 silam lewat peran dalam web drama Absolute Perfect Man. Di tahun yang sama, ia juga mendapatkan peran kecil dalam drama televisi My Sassy.

Setelah itu, ia sering terlibat dalam berbagai judul drama Korea. Karakter yang ia mainkan juga cukup ikonik, yaitu anak SMA atau mahasiswa tingkat awal.

Maklum, wajah Go Min-si terbilang cukup imut sehingga cocok untuk memerankan karakter yang lebih muda dari usianya Moms.

Nah, biar enggak semakin penasaran, berikut rekomendasi drama Korea yang diperankan Go Min-si. Dijamin seru nih Moms!

1. Live

Go Min-si, Live

Foto: hancinema

Drama Korea ini bercerita tentang suka dan duka para petugas polisi di sebuah kantor Polsek. Mereka berusaha menjunjung tinggi nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga keadilan.

Jung O (Jung Yu Mi) tinggal bersama ibu tunggal sejak ditinggal oleh ayahnya. Setelah lulus kuliah, Jung-O berjuang keras untuk mendapatkan pekerjaan.

Suatu hari, dia memutuskan untuk mengikuti ujian untuk menjadi petugas polisi. Dia belajar selama 2 tahun dan akhirnya lulus ujian. Jung-O memasuki akademi polisi. Di sana, dia bertemu sesama kadet Sang Soo (Lee Kwang Soo).

Jung O dan Sang Soo mengalami masa-masa sulit di akademi kepolisian, dipimpin oleh instruktur mereka Oh Yang Chon (Bae Sung Woo). Ia memiliki seorang putri bernama Oh Song Yi (Go Min-si).

Setelah masa pelatihan, Jung O, Sang Soo dan Yang Chon bekerja bersama di kantor kepolian Hongil.

2. Hundred Million Stars From the Sky

Go Min-si, Hundred Million Stars

Foto: hancinema

Hundred Million Stars From the Sky bercerita tentang Kim Moo Young (Seo In Guk) seorang pria misterius yang lupa akan masa lalunya. Suatu hari ia menyelamatkan seorang gadis bernama Im Yoo Ri (Go Min-si).

Kebaikan hati Moo Young membuat Yoo Ri jatuh cinta. Namun, Moo Young sudah terlanjur menyimpan perasaan terhadap Yoo Jin Kang (Jung So Min).

Baca juga : Sinopsis dan Profil Pemain Squid Game, Tayang 17 September 2021!

3. Love Alarm

Go Min-si, Love Alarm

Foto: hancinema

Kim Jojo (Kim So Hyun) adalah seorang anak yatim piatu. Ia tinggal bersama tante dan sepupunya Park Gul Mi (Go Min-si).

Di sekolah, Gul Mi adalah siswa populer dan sangat membenci Jojo. Kebencian Gul Mi terhadap Jojo semakin menjadi saat pria yang dia sukai, Hwang Sun Oh (Song Kang) menjadi kekasih Jojo.

4. Secret Boutique

Secret Boutique

Foto: hancinema

Jenny Jang (Kim Sun A) wanita miskin yang harus bekerja keras untuk mendapatkan uang. Setelah beberapa tahun bekerja di sebuah pemandian Gangnam, Seoul.

Dia memulai pekerjaan baru sebagai pembantu rumah tangga untuk keluarga konglomerat. Pekerjaan barunya itu membuat Jenny menjadi salah satu pebisnis fashion sukses dengan mendirikan J Boutique.

Namun, selama menjalani usahanya itu, Jenny menyimpan sebuah rahasia besar mengenai politikus dan juga pengusaha.

Di sisi lain, Jenny juga membantu seorang wanita bernama Lee Hyun Ji (Go Min-si). Mereka berdua bekerjasama untuk mengungkap kematian ibu Hyun Ji yang bekerja sebagai polisi.

Baca juga: 13 Rekomendasi Drama Korea 2021 di Netflix untuk Binge Watch

5. Sweet Home

Go Min-si, Sweet Home

Foto: hancinema

Sweet Home merupakan serial Netflix yang diangkat dari webtoon dengan judul sama. Bercerita tentang serangan monster di sebuah apartemen tua di pinggiran kota Seoul.

Para penghuni disana, Cha Hyun Soo (Song Kang), Pyeong Sang Wook (Lee Jin Wook), Seo Yi Kyung (Lee Si Young), Lee Eun Hyuk (Lee Do Hyun), Jung Jae Heon (Kim Nam Hee), Lee Eun Yoo (Go Min-si) dan beberapa penghuni lain bekerjasama untuk melawan serangan monster tersebut.

6 .Love Alarm 2

Go Min-si, Love Alarm 2

Foto: hancinema

Season kedua Love Alarm berlatar empat tahun setelah diluncurkannya aplikasi untuk menyatakan perasaan tersebut.

Kim Jojo (Kim So Hyun) masih tinggal bersama dengan tante dan sepupunya, Park Gul Mi (Go Min-si). Hanya saja di musim kali ini, kondisi Gul Mi berbanding terbalik dibanding saat masih SMA.

Gul Mi gagal menjadi anggota girlband dan menjalani sebuah online shop. Sayangnya, usaha tersebut tidak berjalan dengan lancar. Karena putus asa, Gul Mi mencoba mencari cara instan dengan menemui pengembang Love Alarm.

7. Youth of May

Go Min-si, Youth of May

Foto: hancinema

Pada bulan Mei 1980, selama masa pergolakan Pemberontakan Gwangju, Hee-Tae (Lee Do-Hyun) dan Myung-Hee (Go Min-Si) jatuh cinta. Cinta mereka sepertinya ditakdirkan oleh takdir.

Hee-Tae adalah seorang mahasiswa kedokteran, yang masuk sekolah kedokteran dengan nilai tertinggi di kelasnya. Dia tampak seperti orang yang santai, tetapi dia juga memiliki semangat dan ketegaran yang pantang menyerah.

Myung-Hee telah bekerja sebagai perawat selama 3 tahun terakhir. Dia adalah orang yang menyenangkan, yang melawan apa yang tidak adil.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Kim Seon Ho, Siap untuk Binge Watch?

Fakta Menarik Tentang Go Min-si

Fakta menarik Go Min-si

Foto: hancinema

Walaupun saat ini Go Min-si masuk dalam jajaran aktris yang sedang naik daun di Korea, siapa sangka ia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang sutradara.

Pada 2016, ia menyutradarai film pendek berjudul Paralel Novel. Tak hanya itu, Go Min-si juga ikut memerankan film tersebut.

1. Raih Penghargaan sebagai Sutradara

Karier Go Min-si sebagai sutradara film pendek terbilang cukup bersinar. Pasalnya, film berjudul Paralel Novel tersebut berhasil membawa pulang penghargaan SNS 3minute Festival pada 2016 silam.

2. Mantan Wedding Planner

Sebelum sukses menjadi aktris, Go Min-si pernah bekerja sebagai seorang wedding planner. Ia mengaku sangat tidak bahagia saat menjalani profesi tersebut.

Baca juga: Profil 5+ Pemain Hometown ChaChaCha yang Tayang 28 Agustus di Netflix, Yuk Kenalan!

3. Totalitas Saat Akting

Go Min-si merupakan salah satu aktris yang total saat mendapat sebuah peran. Buktinya, ia rela menaikan berat badan hingga 58 kg untuk perannya di film The Witch.

Ia juga berusaha menurunkan berat badan hingga 13 kg untuk perannya di drama Sweet Home. Tak hanya itu, Go Min-si juga latihan balet selama 7 bulan demi mendalami adegan berlatih balet di atap gedung saat terlibat dalam serial Netflix tersebut.

4. Bertahan Hidup dengan Tabungan

Pada usia 21 tahun, Go Min-si pindah ke Seoul untuk menjadi seorang aktris. Ia bertahan hidup dari tabungannya selama satu tahun. Setelah itu, dia bekerja di kedai kopi di Yeouido.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain Yumi's Cells, Ada Jinyoung GOT7 dan Minho SHINee!

Moms demikian profil, rekomendasi drama dan juga fakta menarik dari Go Min-si. Semoga bisa menemani waktu senggang ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait