K-Wave

17 September 2021

13 Rekomendasi Drama Korea 2021 di Netflix untuk Binge Watch

Ada tiga drama Song Kang yang bisa Moms tonton akhir pekan ini!
placeholder

Foto: asianwiki.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix sangat beragam nih, Moms! Ada yang bikin tegang, hingga akan selalu dikenang.

Berbagai macam genre bisa Moms nikmati. Rekomendasi drama Korea 2021 dipenuhi dengan pilihan yang segar.

Jangan sampai enggak tahu, apalagi ketinggalan, ini dia rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix yang wajib banget binge-watch!

Baca Juga: 17+ Rekomendasi Drama Korea Netflix Bergenre Komedi Romantis, Awas Baper!

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix

Berikut daftarnya, Moms! Jangan bingung untuk pilih yang mana, ya!

1. Vincenzo

Rekomendasi Drama Korea 2021 - Vincenzo

Foto: soompi.com

Dalam drama ini, kita akan menyakisakan akting Song Joong Ki yang lain dari biasanya. Menjadi Vincenzo, ia berperan sebagai pengacara mafia Korea-Italia.

Sebagai pengacara dan juga mafia, Vincenzo memiliki cara pandangnya sendiri menilai keadilan.

Tak banyak romansa di dalam drama ini. Namun humor yang hadir bisa membuat drama ini menjadi pilihan yang segar untuk ditonton.

2. Hospital Playlist 2

Rekomendasi Drama Korea 2021 - Hospital Playlist 2

Foto: soompi.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah Hospital Playlist 2. Para penggemar Hospital Playlist pastinya sedang bersedih karena drama ini baru saja merilis episode terakhirnya.

Mengisahkan percintaan geng dokter hebat, drama yang satu ini enggak hanya membahas romantisme.

Penonton juga akan dibawa menyelam dalam perjuangan para dokter menyelamatkan para pasien yang terkadang memilukan hati.

Baca Juga: Profil Jo Jung-Suk: Si Dokter Ceria dan Humoris di Drama Hospital Playlist

3. Law School

Rekomendasi Drama Korea 2021 - Law School

Foto: soompi.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah Law School. Kalau Moms adalah penggemar drama misteri, drama ini boleh jadi pilihan menemani waktu luang.

Drama Law School sendiri memiliki alur yang lambat dan menyediakan banyak intrik di dalamnya.

Penonton akan diajak menduga-duga siapa pelaku sebenarnya dan dugaan tersebut bisa saja patah dalam sekejap.

Dalam drama Law School, Moms bisa melihat Kim Bum yang bergaya ala anak kuliah, lho!

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

4. Move to Heaven

Rekomendasi Drama Korea 2021 - Move to Heaven

Foto: soompi.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix lainnya adalah Move to Heaven. Drama ini pun memiliki kisah yang segar.

Dikisahkan Geu Ru (Tan Jung Sang), seorang pemuda yang memiliki sindrom asperger. Sindrom ini membuat dirinya kesulitan berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain.

Ia bekerja meneruskan bisnis ayahnya yang bernama "Move to Heaven". Sebelum ayahnya meninggal, ia bekerja sebagai pembersih ruangan tempat orang meninggal.

Pekerjaan itu membuatnya harus mengumpulkan barang-barang mendiang untuk kemudian diserahkan pada keluarganya.

5. Hello, Me!

Rekomendasi Drama Korea 2021 - Hello, Me

Foto: soompi.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix nomor 6 adalah Hello, Me! Drama ini mengisahkan Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) yang merasa kecewa akan semua aspek dalam hidupnya.

Namun, dalam satu hari, ia mendapatkan kunjungan dari dirinya yang berusia 17 tahun (Lee Re).

Sosok dirinya versi muda pun membuat Ha Ni teringat bahwa ia pernah menjadi seseorang yang selalu bersemangat dan tak takut apapun.

6. Love, Marriage, and Divorce Season 2

Rekomendasi Drama Korea 2021

Foto: soompi.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix satu ini cocok untuk Moms yang suka emosinya dibuat seperti sedang naik roller coaster.

Drama Love, Marriage and Divorce season 2 menceritakan rumitnya percintaan 3 pasangan dengan usia yang berbeda. Tak hanya itu, jalan cerita di season 2 ini pun dianggap lebih "panas" dari season pertamanya.

Baca Juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

7. Nevertheless

Rekomendasi Drama Korea 2021

Foto: soompi.com

Nevertheless menjadi rekomendasi drama 2021 di Netflix terakhir. Drama ini diangkat dari Webtoon yang berjudul sama.

Mengisahkan kisah Na Bi (Han Soo Hee). seorang mahasiswa seni yang bingung akan percintaannya. Di satu sisi ia mencintai Jae Eon (Song Kang), namun di sisi lain Jae Eon adalah seseorang yang takut untuk berkomitmen.

8. You Are My Spring

rekomendasi drama korea 2021 di netflix-you are my spring

Foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah You Are My Spring. Meskopun dari teaser terlihat ringan, drama ini ternyata punya cerita yang cukup kompleks dan mendalam lho moms.

Drama ini berkisah tentang orang-orang dengan pikiran kekanak-kanakan sekarang hidup sebagai orang dewasa. Mereka kebetulan tinggal di sebuah gedung tempat pembunuhan terjadi.

Ketika dia masih kecil, Kang Da-Jeong (Seo Hyun-Jin) tinggal di sebuah penginapan di Gangneung untuk waktu yang singkat, tetapi dia menganggap penginapan itu sebagai rumah hatinya. Sekarang, dia bekerja sebagai manajer pramutamu hotel. Dia pindah ke Gedung Gugu. Di sana, dia terlibat dalam kasus pembunuhan dan dengan tetangganya Ju Young-Do (Kim Dong-Wook). Dia tinggal di lantai bawah darinya.

Ju Young-Do bekerja sebagai psikiater. Ia menjadi psikiater untuk membantu membuat orang yang ingin bunuh diri ingin hidup kembali. Dia pintar dan melihat hati orang yang terluka, tetapi dia juga memiliki hati yang terluka. Dia tidak pernah dihibur oleh siapa pun.

Chae Jun (Yoon Park) adalah CEO sebuah perusahaan investasi. Suatu hari, dia tiba-tiba muncul di depan Kang Da-Jeong. Dia memiliki perasaan untuknya dan mengungkapkan perasaannya padanya.

Ahn Ga-Yeong (Nam Gyu-Ri) adalah seorang aktris. Dia digunakan oleh mantan pacar dan mantan manajernya. Setelah itu, dia menjadi takut untuk mencintai seseorang.

9. D.P.

rekomendasi drama korea 2021 di netflix

Foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah D.P. Moms bosan dengan drama Korea bergenre romantis? Saatnya menonton D.P.

Drama satu ini mengisahkan An Jun-Ho (Jung Hae-In) yang merupakan seorang tentara. Dia pendiam dan tenang, tetapi tidak fleksibel. Sersan Park Beom-Gu (Kim Sung-Kyun) memperhatikan kegigihan dan kemampuan Prajurit An Jun-Ho untuk mengamati. Dia memindahkan An Jun-Ho ke D.P. (Deserter Pursuit).

Misi mereka adalah untuk menangkap desertir. An Jun-Ho bekerja dengan Sersan Park Beom-Gu dan Kopral Han Ho-Yeol (Koo Gyo-Hwan) dalam tim. Sersan Park Beom-Gu terlihat lelah sepanjang waktu.

Dia mengutuk dan mengomel pada An Jun-Ho dan Han Ho-Yeol, tetapi dia juga merawat mereka dengan wawasannya yang tajam. Han Ho-Yeol terkadang memberi An Jun-Ho pengetahuan investigasi, tapi terkadang dia mengganggunya.

Sementara itu, Letnan Satu Lim Ji-Seob (Son Seok-Koo) hanya peduli dengan kesuksesannya di militer. Dia tidak peduli dengan D.P. tim.

10. Love Alarm 2

rekomendasi drama korea 2021 di netflix

Foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah Love Alarm 2. Moms yang sudah menanti kelanjutan kisah cinta Kim Jojo di Love Alarm tentu tidak ingin melewatkan drama satu ini. Dalam drama ini, terungkap siapa yang akhirnya dipilih Kim Jojo.

Love Alarm 2 mengisahkan 4 tahun setelah aplikasi ponsel Joalarm dibuat di mana orang biasa menggunakan Joalarm versi 2.0. Aplikasi yang diperbarui memiliki fungsi baru untuk melihat 2 daftar: satu untuk orang yang menyukai Anda dan yang lainnya untuk orang yang Anda sukai.

Karena versi baru Joalarm, perubahan kecil terjadi antara Jo-Jo (Kim So-Hyun) dan Hye-Young (Jung Ga-Ram). Jo-Jo ada di daftar orang yang akan menyukaimu untuk Joalarm Hye-Young. Hye-Young senang tentang itu. Sun-Oh (Song Kang) meninggalkan Jo-Jo karena Joalarmnya tidak berbunyi saat Jo-Jo berada di dekatnya.

Dia yakin Jojo tidak menyukainya, tapi dia masih tidak bisa menghapus pikiran bahwa Jo-Jo mungkin masih menyukainya.

11. Navillera

rekomendasi drama korea 2021 di netflix

Foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah Navillera. Moms ingin melihat sisi Song Kang lainnya? Wajib tonton drama satu ini. Di sini, Song Kang menjadi penari balet.

Drama ini mengisahkan Sim Deok-Chool (Park In-Hwan) yang telah lama bermimpi melakukan balet. Dia berusia 70 tahun dan pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai kantor pos. Karena situasi kehidupan, ia mengesampingkan mimpinya menjadi penari balet dan bekerja seperti biasa untuk menghidupi keluarganya.

Sekarang, Sim Deok-Chool membuat keputusan untuk mengejar mimpinya lagi. Keluarganya, termasuk istri dan anak-anaknya yang sudah dewasa, tidak senang dengan keputusannya, tetapi Sim Deok-Chool tidak goyah dalam mengejar mimpi panjangnya. Dia bergabung dengan perusahaan balet untuk belajar balet. Di sana, dia bertemu Lee Chae-Rok (Song Kang).

Lee Chae-Rok adalah seorang pria berusia 23 tahun. Saat tumbuh dewasa, dia memainkan olahraga yang berbeda seperti baseball, renang, dan sepak bola, tetapi dia tidak berbakat dalam aktivitas itu. Dia kemudian menjadi tertarik pada balet.

Ibunya adalah seorang penari balet, tetapi dia meninggal karena penyakit ketika Lee Chae-Rok masih muda. Ayahnya kemudian bangkrut. Lee Chae-Rok mengetahui bahwa dia memiliki bakat balet, tetapi, setelah mengejar balet, dia hampir tidak memiliki kontak dengan ayahnya dan dia mengalami kesulitan untuk menghidupi dirinya sendiri secara finansial.

Melewati masa-masa sulit, keinginannya untuk balet memudar. Pada saat ini, Sim Deok-Chool muncul di depannya.

12. Racket Boys

rekomendasi drama korea 2021 di netflix

Foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah Racket Boys. Moms pecinta drama bertema olahraga bisa mencoba nonton drama satu ini.

Drama ini mengisahkan tim bulu tangkis putra di sekolah menengah di Haenam yang bersaing dalam kompetisi atletik junior. Anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun di Haenam tumbuh sebagai manusia selama masa ini.

Yoon Hyeon-Jong (Kim Sang-Kyung) pernah menjadi pemain bulutangkis terbaik dan dia sekarang mengambil pekerjaan pelatih tim bulu tangkis anak laki-laki di sebuah sekolah menengah di Haenam. Tim bulu tangkis di ambang bubar.

Para pemain dalam tim adalah Yoon Hae-Kang (Tang Joon-Sang), Bang Yoon-Dam (Son Sang-Yeon), Na Woo-Chan (Choi Hyun-Wook) dan Lee Yong-Tae (Kim Kang-Hoon). Para pemainnya belum terlalu bagus.

Sementara itu, Ra Yeong-Ja (Oh Na-Ra) adalah pelatih tim bulu tangkis putri di sekolah menengah yang berbeda di Haenam. Tim bulu tangkisnya menempati peringkat #1 di antara rekan-rekan mereka.

13. So Not Worth It

rekomendasi drama korea 2021 di netflix

Foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea 2021 di Netflix selanjutnya adalah So Not Worth It. Drama ini berkisah tentang cinta dan persahabatan mahasiswa yang tinggal di asrama universitas internasional.

Se-Wan (Park Se-Wan) adalah asisten pengajar dan dia bertanggung jawab untuk mengelola siswa internasional di asrama. Dia memiliki kepribadian yang cerah. Siswa yang tinggal di asrama termasuk Jamie (Shin Hyun-Seung), yang merupakan warga negara AS. Sam (Choi Young-Jae) adalah orang Korea-Australia.

Ayahnya adalah ketua rantai restoran ttokbokki. Minnie (Minnie) adalah warga negara Thailand. Dia suka menonton serial drama Korea. Hyun-Min (Han Hyun-Min) adalah seorang siswa Korea dan, dengan demikian, tidak memenuhi syarat untuk tinggal di asrama internasional. Karena perjalanannya yang melelahkan ke sekolah, dia ingin tinggal di asrama.

Nah, itu dia Moms rekomendasi drama Korea 2021 yang tayang di Netflix. Sudah tahu mau nonton yang mana belum? Selamat binge watch di weekend ini!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait