Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
25 Juli 2022

Profil Hyunjin, Rapper dan Dancer Utama Stray Kids yang Punya Banyak Bakat!

Ia sempat hiatus selama 4 bulan karena tuduhan bullying
Profil Hyunjin, Rapper dan Dancer Utama Stray Kids yang Punya Banyak Bakat!

Foto: instagram.com/realstraykids

Hyunjin, lebih dikenal sebagai Hwang Hyunjin, adalah penari utama, rapper utama dan sub-vokalis. Dia juga disebut visual grup Stray Kids. Namun, dalam sebuah wawancara, uniknya Hyunjin telah menyebutkan bagaimana dia tidak suka dikenal hanya sebagai visual.

Hyunjin saat ini berusia 22 tahun. Ia lahir pada 20 Maret 2000. Ia lahir di Seongnae-Dong di provinsi Gangdong-gu Seoul, Korea Selatan.

Sebagai seorang anak, ia biasa mengunjungi Las Vegas, di mana ia menggunakan nama Inggris, Sam. Dia juga memiliki seekor anjing peliharaan ketika dia masih kecil.

Suatu ketika, ketika Hyunjin pergi berbelanja dengan ibunya, hidupnya berubah menjadi lebih baik. Dia dipilih oleh JYP entertainment untuk menjadi trainee di bawah agensi mereka.

Profil Hyunjin

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

  • Nama lahir: Hwang Hyun Jin (황현진)
  • Nama Panggung: Hyunjin (현진; )
  • Nama Inggris: Sam
  • Nama Panggilan: Jinnie, Jin, Pangeran,[1]Drama Llama,[2]Night Fury
  • Tanggal lahir: 20 Maret 2000 (umur 22)
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tinggi: 1,79 m (5'10")
  • Bobot: 143 lbs
  • Kebangsaan: Korea
  • Posisi: Penari Utama, Rapper Utama, Sub-Vokalis, Visual
  • Golongan Darah: B
  • Zodiak: Pisces
  • Zodiak Cina: Naga
  • Hewan Peliharaan: Satu Anjing - Kkami
  • Tipe: INFP-T

Baca Juga: Profil Kim Seung Min, Member Stray Kids yang Jago Masak

Fakta dan Potret Hyunjin

Nah, berikut ini fakta dan potret Hyunjin. Yuk simak!

1. Dicasting saat Berbelanja

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

Karier Hyunjin dengan Stray Kids diawali ketika tim casting JYP Entertainment memberinya kartu nama. Hyunjin kala itu dihampiri seorang pria saat sedang berbelanja dengan sang ibu. Hyunjin sempat mengira sedang ditipu hingga akhirnya mencari tahu tentang si pemberi kartu nama di internet. Setelah yakin, Hyunjin mengikuti audisi di JYP Entertainment.

Grup Stray Kids terbentuk dari program survival berjudul sama pada 17 Oktober 2017. Stray Kids kemudian debut dengan merilis mini album I am Not dengan lagu andalan District 9 pada 25 Maret 2018. Nama fandom Stray Kids diumumkan pada 1 Agustus 2018 yakni Stay, dengan lightstick berbentuk arah mata angin atau disebut nachimbong.

Hyunjin terus menunjukkan bakat yang dimilikinya dengan menjadi MC Program Music Show di MBC sejak Februari 2019 bersama Chani SF9 dan Kang Mina (yang kemudian digantikan Minjoo IZ*ONE).

Baca Juga: Lee Know, Penari Cadangan BTS yang Sekarang Jadi Member Stray Kids

2. Penggemar Jinyoung GOT7

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykidsfandom.com)

Hyunjin diketahui sebagai penggemar berat Jinyoung GOT7. Hyunjin mengagumi Jinyoung karena melakukan apapun dengan keren, memiliki pola pikir yang dalam, serta suka membaca buku. Hyunjin bahkan mempromosikan drama yang dibintangi Jinyoung untuk membuktikan rasa kagumnya.

Hyunjin ternyata juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjajal dunia akting. Ia mengaku ingin memerankan karakter yang serius. Hyunjin diketahui juga aktif menonton drama-drama Korea hits seperti Hospital Playlist, Hotel del Luna, dan It’s Okay to Not Be Okay.

3. Rajin Meng-cover dance Lagu Hits

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

Sebagai salah satu dancer terbaik dari Stray Kids, tentu saja Hyunjin tak perlu lagi diragukan kemampuan menarinya. Ia selalu membuat kita terpana dengan gerakan dance-nya yang sharp dan powerful. Fakta unik lainnya dari pria ganteng ini adalah Hyunjin juga rajin meng-cover dance dari beberapa lagu hits seperti lagu When's The Party Over milik Billie Eilish, Criminal milik TAEMIN, serta Mmmh milik Kai EXO.

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik 8 Member Stray Kids, Boy Group Besutan JYP Entertainment

4. Jago MC

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

Selain jago menari, bisa akting, nge-rap dan menyanyi ia juga jago dalam hal membawakan acara. Kepribadian Hyunjin yang selalu terlihat optimis dan ceria membuatnya didapuk sebagai MC untuk acara MBC Music Core sejak Februari 2019 silam. Di program musik ini, Hyunjin Stray Kids ditemani oleh dua rekan MC nya yaitu Chani SF9 dan Kang Mina.

5. Mudah Menangis

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

Salah satu personil Stray Kids sekaligus roommate dari Hyunjin yaitu I.N mengungkapkan bahwa ia pernah memergoki Hyunjin yang menangis saat sedang membaca komik! Saat ditanya, Hyunjin mengatakan bahwa jalan cerita komik tersebut membuatnya merasa tersentuh hingga menitikkan air mata.

Dalam event Shopee Online Fanmeet, Hyunjin juga mengaku bahwa ia akan menangis saat menonton film bertema keluarga. Terlebih jalan cerita film keluarga biasanya memang sedih dan heartwarming

Baca Juga: Profil Mingi Member ATEEZ, Jago Ngerap!

6. Sempat Hiatus Karena Tuduhan Bullying

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

Pada tahun 2021, selama pertengahan Februari, serangkaian tuduhan intimidasi meningkat terhadap Hyunjin. Hal ini membuat netizen K-pop bersemangat. Ada pembagian yang jelas dari orang-orang yang percaya tuduhan dan setengah lainnya yang membela dia.

Hyunjin, bagaimanapun, datang dan meminta maaf. Manajemennya menempatkan dia pada hiatus yang tidak terbatas. Semua pekerjaan promosi yang sedang berlangsung serta promo yang akan datang dihentikan.

Hyunjin juga tidak berpartisipasi dalam siaran langsung Stray Kids dan acara lainnya. Pada 22 Februari, seorang anonim datang ke media sosial, dan mereka menuduh Hyunjin Stray Kids melakukan pelecehan verbal dan kekerasan selama sekolah menengah.

Empat hari setelah tuduhan muncul, penuduh dan mantan guru bertemu dengan agensi Hyunjin. Hyunjin secara resmi meminta maaf. JYP dan agensi mengumumkan hiatusnya.

Namun, tidak ada kabar tentang aktivitasnya selama empat bulan, selama perilisan Mixtape OH dan comeback SKZ. Hyunjin akhirnya muncul.

7. Comeback setelah 4 Bulan Hiatus

Hyunjin

Foto: Hyunjin

Foto Hyunjin (Sumber: straykids.jype.com)

Pada 26 Juni 2021, empat bulan setelah hiatus resmi, Hyunjin kembali. Dia tiba-tiba muncul di video musik grup. Fans terkejut dan terbawa emosi. Selama perilisan gambar promo untuk Mixtape di akun Twitter resmi Stray Kid, itu menampilkan gambar Changbin dan Hyunjin berpose.

Hyunjin melanjutkan semua aktivitas untuk Stray Kids setelah comeback ini. Dia membawakan lagu untuk album tim berikutnya. Itu memiliki trek dengan BangChan yang disebut Lampu Merah. Kedengarannya seperti mimpi yang berubah menjadi kenyataan bagi para penggemar.

Itu dia fakta dan potret Hyunjin yang sempat mengalami hiatus namun telah kembali dalam aktivitas sebagai anggota Stray Kids.

  • https://straykids.jype.com/Default/Gallery?PgIndex=3&AmSeq=1
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Hwang_Hyun-jin
  • https://stray-kids.fandom.com/wiki/Hyunjin
  • https://kpopping.com/profiles/idol/Hyunjin2