Selebriti

SELEBRITI
30 Oktober 2020

Proses Lebih dari 24 Jam, Begini Cerita Persalinan Anak Kedua Sabai Morscheck

Proses persalinan Sabai diabadikan oleh Ringgo melalui foto-foto di Instagram
placeholder

Foto: instagram.com/bennylims

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Intan Aprilia

Saat yang ditunggu-tunggu sudah tiba! Pasangan Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman dikaruniai anak kedua pada Jumat, 30 Oktober 2020 pukul 7.37 di Brawijaya Hospital Saharjo.

Ringgo mengumumkan anak berjenis kelamin laki-laki ini dilahirkan dalam kondisi sehat. Sabai melalui proses VBAC (melahirkan normal setelah caesar) pada persalinan kali ini.

sabai melahirkan

Foto: instagram.com/ringgoagus, instagram.com/sabaidieter

Ringgo yang dikenal menggemari fotografi mengabadikan proses persalinan Sabai melalui akun Instagram-nya. Mulai dari bukaan pertama sampai akhirnya Si Kecil dilahirkan ke dunia.

Baca Juga: Selamat, Sabai Morscheck Melahirkan Anak Kedua!

Penasaran seperti apa cerita Sabai saat melahirkan anak keduanya? Yuk kita simak!

Berusaha Tenang Meski Sudah Bukaan

Sabai kocak 1.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Ringgo mulai menggunggah proses persalinan Sabai pada 28 Oktober kemarin. Di hari itu, Sabai sudah mengalami bukaan awal.

Menghadapi kelahiran anak keduanya, Ringgo dan Sabai mencoba tenang dan tidak panik. Bahkan sesampainya di rumah sakit, Sabai dan Ringgo masih jalan-jalan agar bukaan bertambah. Bjorka yang datang belakang juga masih sempat mencium perut Mamanya sambil berpesan "Adek ayok cepat keluar," ungkap Bjorka.

Adapun Ringgo menuliskan, "Minta jalan2 dulu di rooftop, bukaannya msh awal jd msh bisa lucu ni... udah diwanti2 klo udah diatas bukaan 5 katanya udah ga lucu lagi ya?? Klo mau romantis skrng ni saatnya.. mau minta sun2an jg skr g saatnya.. karna diatas bukaan 5 keatas..ga bakal bisa minta di sun, kekerasan fisik lbh gampang didapatkan... nah skrg saya udah mulai mati gaya ni... #calonanakbaru," sambil mengunggah foto Sabai di rooftop rumah sakit.

Memecahkan Gelas Kesayangan Sabai

sabai kocak 2.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Sabai pernah mengunggah dirinya dan perut buncit sambil memegang gelas bentuk Daisy Duck, yang merupakan gelas kesayanganya.

Namun siapa sangka Ringgo memecahkan gelas tersebut dan memohon pertolongan di Instagram dengan cara yang sangat lucu.

"URGENT !!!!! DICARI GELAS YG SAMA PERSIS YG DIPEGANG BOJO...KLO ADA SAYA BELI YAAAA... td pagi saya mecahin gelas kesayangan dia ini, karna buru ga tahan mau ke tolilet, huhuhu.. lagian ni bojo klo sayang kenapa cm beli satu sih ahhhhh... bukan masalah sayang istri ato gmn ni, klo ni gelas ga ketemu gantinya saya ga boleh beli apa2 dulu yg lain, TOLOOOOOONNGGG !!!!!!," tulis Ringgo.

Untungnya beberapa waktu sebelum Sabai melahirkan anak kedua, Ringgo berhasil menemukan gelas pengganti untuk Sabai.

Baca Juga: 7 Fashion Kehamilan Kece Sabai Morscheck, Simak di Sini

Pasrah Apapun yang Dilakukan Sabai

Sabai kocak 3.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Selain mengunggah potret Sabai makan nasi padang, Ringgo juga mengungkapkan sudah pasrah tentang apa pun yang akan dilakukan oleh Sabai saat melahirkan kali ini.

Sebelumnya, Ringgo sempat mengunggah foto jari tangan Sabai yang belum potong kuku dan berdoa agar kulitnya kuat menghadapi cobaan.

"Okeeehhh udah masuk rs, pembukaan awal..saya bingung sih belum pernah lahiran normal saya harus ngapain yak, hal pertama setelah ganti baju pasien keinginan bojo adalah makan padang dpn rs pas td dia nengok doi langsung nitip, silahkan habiskan bojo... kmu butuh tenagaaaa untuk ntar mudah2an lancar dan silahkan aku diapain aja pasrah sok, dicakar boleh... namun potong dulu dong tu kuku......," tulis Ringgo.

sabai morscheck melahirkan anak kedua

Foto: instagram.com/ringgoagus

Namun, saat Sabai sudah mengalami pembukaan 10, Ringgo kembali memberikan update bahwa ia tidak dicakar oleh sang istri. Ada-ada saja ya Baba!

Tidak Bisa Tidur Semalaman

sabai melahirkan

Foto: instagram.com/ringgoagus

Pada 29 Oktober, Ringgo kembali mengunggah foto Sabai yang sedang didampingi oleh perawat.

"Hmm.. belum ada tanda2, kasian bojo mules2 mulu coba tidur tp kontaksi mulu, belum bisa tidur huhuhu...doain lancar dan cepet ya..." ujarnya.

Beberapa jam sebelum Sabai melahirkan, Ringgo bahkan menyebutnya sebagai 'kontraktis' alias 'kontraksi romantis', sebab sang istri terus memeluknya selama kontraksi berlangsung. Gemas sekali ya pasangan ini?

Bingung Akibat Belum Pernah Melahirkan Normal

sabai melahirkan

Foto: instagram.com/ringgoagus

Akibat Bjorka dilahirkan secara caesar, Ringgo dan Sabai pun belum memiliki pengalaman dalam persalinan normal. Hal ini menyebabkan Ringgo bingung apa yang harus ia bantu untuk persalinan istrinya.

"Saya msh mati gaya ga tau mau ngapain, cipok msh menjadi senjata saya buat nunjukkin kepedulian, klo mijet takut salah...," terangnya.

Oleh sebab itu, banyak netizen yang menyarkan berbagai cara untuk memudahkan dan melancarkan persalinan normal Sabai.

Baca Juga: 5 Potret Kelucuan Bjorka yang Sebentar Lagi Jadi Kakak

Namun, semua kebingungan itu sudah berhasil dilalui oleh pasangan ini. Saat ini mereka sudah menjadi orang tua dari dua anak yang sehat. Selamat Ringgo dan Sabai! Tidak sabar menunggu kelucuan Si Kecil bersama kakak Bjorka!

Artikel Terkait