Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
27 Mei 2022

7 Rekomendasi Drakor Mafia, Banyak Adegan Action yang Menegangkan!

Mulai dari Vagabond hingga Vincenzo
7 Rekomendasi Drakor Mafia, Banyak Adegan Action yang Menegangkan!

Foto: asianwiki.com

Moms, tentu tahu bukan kalau drama Korea tidak selalu identik dengan kisah romantis. Drakor mafia pun kerap menjadi drama yang ditunggu-tunggu bagi pecinta drama.

Tapi tidak jarang drakor mafia juga akan dibumbui dengan kisah romantis yang cukup berbeda. Terlebih, drama Korea mafia sering menghadirkan aktor dan aktris papan atas dengan akting yang sangat mengagumkan.

Seperti yang Moms ketahui, drama yang sukses tentunya tidak hanya datang dari alur ceritanya saja, ya. Hampir setiap tahunnya drama mafia tampil dengan sensasi dan alur cerita yang baru dan segar.

Yuk, Moms simak drakor mafia yang bisa Moms saksikan saat akhir pekan atau saat hari libur, terlebih ada cerita mafia yang mengandung unsur romantis!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Gangster Korea, Penuh Adegan Action!

Rekomendasi Drakor Mafia

Ini dia Moms deretannya, ada yang sangat menarik, lho Moms!

1. Vagabond (2019)

vagabond

Foto: vagabond (imdb.com)

Foto: Orami Photo Stock

Drakor mafia pertama yang menjadi perhatian banyak pecinta drama Korea adalah Vagabond. Vagabond diperankan oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy.

Selain mafia, Vagabond juga bergenre action, jadi bagi Moms yang menyukai adegan action, Vagabond bisa menjadi pilihan yang tepat dan pastinya Moms tidak akan menyesal!

Vagabond berkisah tentang Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang memiliki seorang keponakan yang merupakan korban kecelakaan pesawat yang diakibatkan oleh kelompok teroris.

Sementara itu, Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS ditugaskan untuk menyamar di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga yang berduka dari penerbangan yang fatal.

Cha Dal Geon meminta bantuan Go Hae Ri untuk menemukan pria yang diduga menjadi dalang kecelakaan pesawat. Hubungan kerja sama mereka pun menimbulkan benih-benih cinta.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea tentang Agen Rahasia, Banyak Adegan Action yang Seru Banget!

2. The K2 (2016)

the k2 drakor mafia

Foto: the k2 drakor mafia (https://www.imdb.com/title/tt5966882/)

Foto: imdb.com

Drama The K2 diperankan oleh Ji Chang Wook dan Yoona SNSD. Pada masanya, drama ini sangat populer dan memiliki peminat yang sangat banyak.

Berkisah tentang Kim Jae Ha (Ji Chang Wook) yang merupakan mantan prajurit yang disewa dan ia dijuluki sebagai K2.

Kim Jae Ha mendapat pekerjaan sebagai pengawal oleh Choi Yoo Jin (Song Yoon A) yang merupakan calon presiden (Cho Seong Ha) dan putri dari keluarga kaya raya.

Sementara itu, Ko An Na (Lim Yoon A) adalah putri rahasia dari calon presiden. Kesehariaan Ko An Na dijaga oleh Kim Jae Ha. Dengan begitu, mereka pun tanpa sengaja sering bersama dan akhirnya menimbulkan benih-benih cinta.

Baca Juga: 8 Film Cinta Laura, Tidak Hanya Bergenre Drama, Ada Juga Action, Horor, dan Science Fiction

3. Vincenzo (2021)

vincenzo

Foto: vincenzo (id.wikipedia.org)

Foto: Orami Photo Stock

Moms, tentunya sudah tahu ya dengan drama satu ini. Vincenzo sempat menjadi drama yang sangat populer di tahun 2021. Moms bisa menyaksikan tayangan ini di Netflix.

Vincenzo diperankan oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin. Vincenzo berkisah tentang Park Joo Hyeong yang pergi ke Italia setelah diadopsi saat usianya 8 tahun.

Seiring ia bertumbuh dewasa, ia berganti nama menjadi Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Dirinya merupakan seorang pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai consigliere.

Akibat perang antar mafia, ia pun melarikan diri ke Korea adn terlibat dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Hong Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus.

Keduanya memiliki visi dan misi yang sama, yaitu ingin mencapai keadilan sosial dengan cara mereka sendiri. Kerja sama tersebut akhirnya membuat keduanya jatuh cinta.

Baca Juga: Profil Jeon Yeo Bin, Makin Terkenal setelah Main Vincenzo bareng Song Joong Ki!

4. Kill It (2019)

Kill It (2019) drakor mafia

Foto: Kill It (2019) drakor mafia (https://www.imdb.com/title/tt9772814/)

Foto: imdb.com

Drakor mafia selanjutnya adalah Kill It. Diperankan oleh Jang Ki Yong dan Nana. Berkisah tentang Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) yang merupakan seorang pembunuh elit.

Sehabis membunuh ia menutupi identitasnya secara detail dan rinci sehingga tidak diketahui oleh siapa pun. Hingga akhirnya mulai dari individu, geng, dan organisasi seluruh dunia mempekerjakan dirinya.

Sementara itu Do Hyun Jin (Nana) merupakan detektif yang kompeten. Namun kekasihnya meninggal secara misteri. Do Hyun Jin pun mengejar Kim Soo Hyun untuk mengungkap misteri terkait kematian kekasihnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Jepang Romantis 2020, Wajib Tonton!

5. The Lies Within (2019)

The Lies Within (2019) drakor mafia

Foto: The Lies Within (2019) drakor mafia (https://mydramalist.com/33830-everyone-s-lies)

Foto: mydramalist.com

The Lies Within diperankan oleh Lee Min Ki dan Lee Yoo Young. Berkisah tentang Jo Tae Sik (Lee Min Ki) yang pernah menjadi detektif penuh ambisi, tapi kini ia bosan dengan kehidupan tersebut dan menginginkan kehidupan santai.

Dengan begitu Jo Tae Sik minta dipindahkan ke kantor polisi desa terpencil tanpa penduduk dengan harapan ia bisa bersantai. Namun ia terlibat dalam kasus kematian Anggota Parlemen Kim Seung Cheol.

Sementara itu, Kim Seo Hui (Lee Yoo Young) merupakan putri dari mendiang Kim Seung Cheol bahkan suaminya pun menghilang secara misterius.

Kim Seo Hui menjadi anggota parlemen untuk menemukan kebenaran di balik kematian ayahnya dan menyelamatkan suaminya yang hilang.

Dengan begitu, Jo Tae Sik dan Kim Seo Hui bekerja sama untuk mengungkapkan misteri.

Baca Juga: 9+ Drama Korea Tayang Mei 2022, Ada Drama Ji Chang Wook sampai Im Soo Hyang!

6. My Beautiful Bride (2015)

My Beautiful Bride (2015)

Foto: My Beautiful Bride (2015) (https://asianwiki.com/My_Beautiful_Bride)

Foto: asianwiki.com

Drakor mafia satu ini tentunya sudah terlihat kisah romantisnya, ya Moms! Drama ini diperankan oleh Kim Moo Yul dan Lee Si Young.

Berkisah tentang seorang laki-laki yang mencari tunangannya yang hilang dan misinya tidak akan berhenti sampai ia menemukan sang tunangan.

Namun semuanya menjadi rumit ketika ia terjebak dalam kasus kejahatan di mana banyak rahasia yang membuat ia tidak bisa mempercayai siapapun.

Bahkan setiap episode dari drama My Beautiful Bride sangat intens dan menegangkan, lho Moms!

7. Healer (2015)

Healer (2015)

Foto: Healer (2015) (https://www.imdb.com/title/tt4284216/)

Foto: imdb.com

Drakor mafia romantis yang terakhir adalah Healer. Diperankan oleh Ji Chang Wook dan Park Min Young. Berkisah tentang Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) merupakan seorang reporter populer di perusahaan penyiaran besar.

Suatu hari, ia sadar bahwa ada kebenaran dari kasus yang terjadi di masa lalu. Ia pun tertarik untuk mencari tahu dengan mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut.

Ia juga meminta bantuan kepada Kim Moon Ho, reporter internet Chae Young Shin (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), yang dikenal sebagai sosok penyembuh.

Nah itu dia Moms, deretan drakor mafia sekaligus action yang akan membuat Moms tegang saat menontonnya. Kira-kira sudah tahu mau menonton yang mana Moms?

Semuanya bagus-bagus, lho!

  • https://www.whatthekpop.com/2018/08/13/gangster-love-the-top-heartthrob-gangsters-in-korean-dramas-and-movies/
  • https://asianwiki.com/Vagabond_(Korean_Drama)
  • https://mydramalist.com/list/1NkmmRZL
  • https://asianwiki.com/The_K2
  • https://asianwiki.com/Vincenzo_(Korean_Drama)
  • https://asianwiki.com/Kill_It
  • https://asianwiki.com/The_Lies_Within
  • https://asianwiki.com/My_Beautiful_Bride