Jalan-jalan

16 November 2021

7+ Rekomendasi Tempat Romantis di Bandung dengan Pemadangan Menakjubkan

Cocok untuk long weekend gateway nih Moms!
placeholder

Foto: instagram.com/orchidforestcikole

placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Bandung memang menawarkan ratusan tempat wisata yang bisa Moms kunjungi. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam. Selain itu, Moms juga bisa mendapatkan tempat romantis di Bandung yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Penasaran?

Mengunjungi tempat romantis tidak melulu harus menyiapkan budget besar dan melancong ke luar negeri bersama pasangan. Moms bisa mendapatkan suasana romantis tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam karena tempat romantis di Bandung tidak kalah dengan yang ada di kota-kota lainnya.

Sejak dulu, Bandung memang menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan. Suhu udara yang sejuk, pemandangan hijau yang menyegarkan mata, menjadi pendukung untuk Moms yang sedang mengejar suasana serta tempat romantis di Bandung.

Ada cukup banyak tempat romantis di Bandung. Moms tinggal memilih salah satunya lalu tinggal melakukan persiapan untuk liburan ke tempat romantis di Bandung tersebut, tanpa perlu menghabiskan banyak biaya.

Yang perlu Moms siapkan hanya beberapa baju, baju hangat, dan kamera untuk mengabadikan moment-moment romantis di tempat yang Moms pilih nanti. Nah, untuk mengetahui tempat - tempat romantis di Bandung, yuk simak ulasan berikut.

Baca Juga: 6 Wisata Baru di Bandung untuk Akhir Tahun Keluarga

Tempat Romantis di Bandung

Sejak lama, Bandung sudah menawarkan beberapa tempat liburan romantis yang bisa Moms datangi untuk berbulan madu bersama pasangan. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, tempat - tempat romantis di Bandung pun semakin bertambah.

Di Bandung Moms bisa mengunjungi tempat-tempat romantis yang lama untuk bernostalgia atau bahkan tempat romantis baru untuk mendapatkan suasana baru yang menyenangkan bersama pasangan. Berikut adalah tempat romantis di Bandung yang bisa Moms kunjungi saat berlibur nanti.

1. Kawah Putih

kawah putih bandung

Foto: flickr.com

Siapa yang tidak mengenal Kawah Putih? Kawah belerang yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan ini sudah dikenal sejak Indonesia merdeka. Kawah Putih terkenal karena warna airnya yang putih dan agak kehijauan, ditambah dengan aroma belerang yang menyengat.

Namun, karena pemandangannya yang eksotis, kawah dari letusan Gunung Patuha ini menjadi salah satu tempat romantis yang bisa Moms kujungi bersama pasangan. Jangan lewatkan untuk berfoto bersama pasangan di tempat wisata legendaris ini ya, Moms.

Rute dari Kota Bandung ke Kawah Putih dan Harga Tiket Masuk

Kawah Putih berlokasi di Ciwidey, dengan jarak tempuh sekitar 50 km dari Kota Bandung atau sekitar 1 jam 41 menit menggunakan mobil, melewati Tol Soreang-Pasir Koja.

Jika tidak ingin terlalu jauh berkendara, Moms bisa mencari penginapan di daerah Bandung Selatan, karena cukup banyak penginapan yang bisa Moms pilih di sana.

Harga Tiket:

Wisatawan Domestik Rp27.000

Wisatawan Mancanegara: Rp81.000

Kendaraan Motor: Rp6.000

Kendaraan Mobil: Rp11.000.

2. Cartil

caringin tilu

Foto: nesosnews.com

Buat Moms yang mencari tempat romantis dengan pemandangan Bandung City View, Moms bisa mengajak pasangan datang ke Cartil atau Caringin Tilu pada sore menjelang malam hari.

Jika cuaca sedang cerah, Moms bisa menikmati langit senja Kota Bandung, dengan semburat merah keungunguan, sementara matahari perlahan-lahan undur diri dan menutup hari. Sambil menikmati suasana, Moms bisa memesan bandrek atau bajigur hangat untuk menghangatkan tubuh.

Jangan lupa untuk bawa baju hangat, ya Moms!

Rute dari Kota Bandung ke Cartil dan Harga Tiket Masuk

Cartil terletak di Jalan Terusan Padasuka. Jaraknya sekitar 10 km dari Kota Bandung atau bisa ditempuh dalam waktu 28 menit berkendara dengan mobil atau motor.

Moms bisa mencari penginapan terdekat yang berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani Bandung, jika ingin berkunjung ke Cartil.

Harga Tiket:

Masuk ke Cartil tidak perlu biaya Moms. Moms bisa mengunjungi café di sekitar dan memesan makanan serta minuman hangat khas Bandung di sana.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Glamping Bandung Terbaik yang Aman dan Nyaman untuk Si Kecil

3. Kyotoku, Floating Market

floating market

Foto: sikidang.com

Moms yang ingin berlibur ke Jepang dan mencari tempat romantis di sana bisa pergi tanpa naik pesawat, lho. Sebagai gantinya, Moms bisa berkendara ke Floating Market untuk masuk ke wahana Kyotoku.

Di Kyotoku, Moms akan mendapatkan tempat romantis di Bandung dengan citarasa Jepang. Naik perahu di atas danau, dengan latar belakang taman bunga sakura dan rumah tradisional Jepang. Moms juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang untuk mengabadikan moment tersebut bersama pasangan.

Rute dari Kota Bandung ke Floating Market dan Harga Tiket Masuk

Floating Market berlokasi di Lembang, sekitar 13 km dari Kota Bandung. Atau sekitar 45 menit berkendara dengan mobil, melewati Jalan Dr. Setiabudi, dengan catatan kondisi jalan tidak macet.

Jika tidak ingin berkendara terlalu lama, Moms bisa mencari penginapan di daerah Jalan Dr. Setiabudi atau di sekitar Lembang. Cukup banyak pilihan penginapan di sekitar sana.

Harga Tiket:

Week Day Rp20.000

Week End Rp30.000

Sewa Kimono Rp75.000/jam

Paket Foto dan Sewa Kimono Rp175.000.

4. Belle Vue French & Italian Bistro

Belle Vue French & Italian Bistro

Foto: zomato.com

Moms yang mencari tempat romantis di Bandung dengan makanan dan suasana fancy, mungkin bisa memilih Belle Vue French & Italian Bistro.

Di Belle Vue French & Italian Bistro, Moms bisa menikmati Bandung City View ditemani segelas wine atau berbagai makanan khas Perancis dan Italia.

Jangan lupa untuk memakai pakaian hangat ya, Moms. Karena Belle Vue French & Italian Bistro terletak di dataran tinggi, pastinya suhu saat malam akan terasa lebih dingin.

Rute dari Kota Bandung ke Belle Vue French & Italian Bistro dan Harga Tiket Masuk

Belle Vue French & Italian Bistro berlokasi di Hotel GH Universal di Jalan Dr Setiabudi, sekitar 1 km dari Terminal Ledeng atau sekitar 4 menit berkendara ke arah Lembang.

Harga Tiket:

Gratis.

5. Perkebunan Teh Sukawana

wisata bandung

Foto: bastiantravel.com

Tempat romantis di Bandung memang cukup banyak dan bisa Moms pilih sesuai keinginan. Jika bosan dengan suasana romantis di tempat makan, Moms bisa melipir sedikit ke Perkebunan Teh Sukawana.

Di tempat ini, Moms bisa mengisi paru-paru dengan udara segar, sekaligus memanjakan mata dengan hamparan hijau pohon teh yang serupa karpet. Keindahan perkebunan ini dilengkapi dengan latar belakangan Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Parahu.

Selain menikmati pemandangan, di Perkebunan Teh Sukawana, Mom juga bisa ikut memetik daun teh bersama petani yang sedang memetik daun teh di sana. Bersepeda, bahkan kemping. Seru kan?

Rute dari Kota Bandung ke Perkebunan Teh Sukawana dan Harga Tiket Masuk

Perkebunan Teh Sukawana berada di Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat. Untuk tiba ke lokasi, Moms bisa berkendara selama kurang lebih 1 jam 14 menit ke arah Jalan Sersan Bajuri, Lembang. Tapi dengan catatan, jalanan tidak dalam kondisi macet, ya Moms.

Harga Tiket:

Rp10.000/orang.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Bandung dengan Pemandangan Indah dan Instagramable

6. Bukit Punclut

punclut

Foto: wisataidn.com

Bukit Punclut adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, yang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Kenapa Bukit Punclut menjadi salah satu tempat romantis di Bandung? Karena suasana dan pemandangannya yang mendukung untuk dinikmati bersama pasangan.

Seperti daerah tinggi lain di sekitar Bandung, Bukit Punclut juga menawarkan pemandangan Bandung City View dan udara sejuk khas dataran tinggi. Jadi, pastikan Moms bekal baju hangat ya.

Rute dari Kota Bandung ke Bukit Punclut dan Harga Tiket Masuk

Bukit Punclut adalah salah satu kawasan yang paling sering dikunjungi wisatawan saat liburan. Letaknya berada 8 km sebelah utara Kota Bandung. Moms bisa sampai di tujuan dengan berkendara selama kurang lebih 27 menit dari Simpang Dago. Dengan catatan, jalan menuju Bukit Punclut tidak dalam keadaan macet, ya Moms.

Harga Tiket:

Gratis.

7. Orchid Forest

tempat romantis di bandung/orchidforestcikole

Foto: instagram.com/orchidforestcikole

Buat Moms yang mencari tempat romantis di Bandung bernuansa hutan dengan udara sejuk, Moms bisa mengajak pasangan ke Orchid Forest di Cikole, Lembang.

Di tempat wisata ini, Moms bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk beraroma pinus. Ada cukup banyak kegiatan yang bisa Moms lakukan di Orchid Forest. Salah satunya, piknik romantis bersama pasangan di tengah hutan.

Rute dari Kota Bandung ke Orchid Forest dan Harga Tiket

Orchid Forest berlokasi di Cikole, Lembang. Moms bisa menempuh perjalanan selama satu jam berkendara, lewat Dago Giri. Meski jalannya sedikit lebih curam, namun Dago Giri lebih lengang dibanding Jalan Dr. Setiabudi menuju Lembang.

Harga Tiket:

Reguler Rp44.000

Piknik berdua Rp99.000

Piknik berempat Rp180.000

Orchid House Gratis

Rabbit Forest Gratis

Parkir Mobil Rp10.000

Parkir Motor Rp5.000.

8. Goldstar 360 Cave

wisata bandung

Foto: pingpoint.com

Jika Yunani masuk dalam daftar tujuan wisata Moms, mungkin ada baiknya Moms mencoba mengunjungi Goldstar 360 Cave. Goldstar 360 Cave menjadi satu-satunya tempat kuliner dengan konsep goa Yunani.

Setiap ruangan memiliki konsep yang berbeda, namun tetap menciptakan suasana eksotis.

Ini menjadi salah satu tempat romantis di Bandung yang bisa Moms jadikan pilihan, terutama ketika mencari tempat makan bersama pasangan. 

Pastikan untuk membawa kamera ya, Moms supaya bisa mengabadikan moment romantis di Bandung rasa Yunani.

Rute dari Kota Bandung ke Goldstar 360 Cave:

Goldstar 360 Cave berlokasi di Jalan Dangdeur Indah, Sukajadi. Moms bisa menempuh perjalanan sekitar 33 menit berkendara dengan mobil, melalui Jalan Dr. Djunjunan atau Pasteur.

Harga Makanan:

Rp20.000 – Rp60.000/porsi.

Itulah delapan pilihan tempat romantis di Bandung yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Mulai dari nuansa alam hingga nuansa fancy, bisa ditemui dari beragam pilihan tempat romantis di Bandung tersebut, tentu saja dengan harga atau biaya yang sangat terjangkau.

Baca Juga: Selain Rabbit Town, 5 Tempat Wisata Ini Juga Lagi Hits di Bandung

Itulah 8 tempat wisata romantis di Bandung. Menawarkan berbagai pemandangan, Moms dan pasangan bisa kembali bernostalgia atau mengukir kenangan baru bersama keluarga tersayang dengan keindahan Kota Bandung yang tidak perlu diragukan lagi.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait