Jalan-jalan

17 Juni 2021

6 Rekomendasi Restoran Korea di Surabaya yang Bawa Nuansa Khas Negeri Ginseng

Sudahkah Moms mencoba restoran khas Korea di Surabaya?
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Keberadaan restoran Korea di Surabaya belakangan ini menjadi sesuatu yang sedang viral. Hampir di seluruh jalanan besar atau mal-mal Surabaya, Moms bisa dengan mudah menemukannya.

Korean Hallyu atau Korean Wave adalah penyebabnya. Masyarakat sedang demam Korea, sehingga penasaran dengan berbagai budaya dari Negeri Ginseng ini. Tidak hanya drama, lagu, dan baju saja, tetapi juga makanan.

Ada deretan restoran Korea di Bandung yang menyajikan menu gimbab, tteokpokki, jajangmyeon berbumbu yang khas, serta berbagai menu lainnya. Dilengkapi juga dengan hidangan pendamping seperti kimchi.

Rekomendasi Restoran Korea di Surabaya

Berikut ini adalah rekomendasi restoran Korea di Surabaya yang bisa Moms coba. Dijamin worth it!

Baca Juga: Nikmatnya Cheese Tteokbokki, Camilan Korea yang Gampang Dibuat Sendiri

1. Myoungga

myoungga.jpg

Foto: foodgrapher.com

Restoran Korea di Surabaya yang satu ini memang menjadi restaurant pertama dikota Surabaya.

Hampir semua menunya direkomendasikan oleh pengunjug yang pernah makan di resto ini, salah satu pilihan menu hidangan yang wajib Moms coba saat berada disini adalah Bite Sized Fried Chicken rasa pedas, manis dan dengann topping mozzarela.

Hal yang unik dari Myoung Ga ini adalah saat Moms selesai makan, maka akan diberikan dessert berupa cotton candy secara gratis. Nah bagaimana Moms, Myoung Ga ini menarik untuk dicoba bukan?

Restoran Korea di Surabaya ini terletak di kawasan Apartemen Puri Matahari, Jl. HR. Muhammad No. 181, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya.

2. Seoul City

seoul city.jpg

Foto: instagram.com/laparlagi

Seoul City merupakan Restoran Korea di Surabaya yang terletak di sekitar daerah Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (UNTAG). Tepatnya di Jalan Manyar Jaya Nomor 5A, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya.

Eksterior dan interior Seoul City sangat khas dengan dinding yang berwarna-warni. Ada pula kursi kecil warna-warni yang membuat suasana jadi lebih hidup. 

Menu andalan dari restoran Korea di Surabaya ini antara lain, chicken wings babbeef buldak, bulgogi, boneless chicken with cheese, dan lain-lain. Sedangkan, minuman yang disajikan yakni corn teabarley tea, es teh, dan sebagainya. 

Harganya juga terjangkau, hanya sekitar Rp50.000-an saja per menu.

Baca Juga: 6 Restoran Korea yang Bisa Moms Sambangi

3. Ahjumma Kitchen

ahjumma kitchen.jpg

Foto: travelingyuk.com

Ahjumma Kitchen adalah salah satu restoran Korea di Surabaya yang menjadi favorit banyak orang. Moms bisa menikmati suasana makan yang nyaman dengan adanya sofa di dekat dinding. Bisa juga menikmati makanan dan minuman pilihan di indoor atau outdoor.

Ada berbagai menu makanan yang disajikan berupa dakgalbiroasted chicken with scorched rice and corn, jjampong, jjajangmyeon, kalguksu, naengmyeon, dan lain-lain. Sedangkan, minumannya terdiri dari kopi, teh, bingsu, dan sebagainya. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena sangat otentik Korea.

Untuk harganya, hanya dimulai dari Rp50.000-an saja, lho!

Lokasi Ahjumma Kitchen ini ada di Graha Famili Blok C Nomor 35, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya

4. Samwon House

samwon.jpg

Foto: instagram.com/samwonsurabaya

Untuk Moms yang belum pernah mencoba masakan Korea, restoran Korea di Surabaya satu ini adalah pilihan yang tepat. Samwon House menyajikan makanan khas Korea yang sudah disesuaikan dengan rasa Indonesia.

Jika berkunjung ke Samwon House, Moms wajib mencoba Dolsot Bibimbap. Hidangan "nasi campur" ini terdiri dari sayur, daging cincang, sesame oil, bawang putih, dan telur mata sapi setengah matang.

Tidak hanya Dolsot Bimbibap, Moms juga bisa menikmati berbagai hidangan Korea serta dessert yang lezat.

Lokasi restoran Korea di Surabaya ini berada di Jl Hayam Wuruk Jl Adityawarman No.55, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

Baca Juga: Resep Bibimbap Korea yang Menyehatkan

5. Gojumong

gojumong.jpg

Foto: zomato.com

Berbeda dengan restoran Korea di Surabaya lainnya, Gojomong memberikan menu-menu hidangan ala korea yang tradisional. Di sini, Moms bisa memesan Soksoe Wagyu Bulgogi, Tteokpokki, dengan bumbunya khas serasa makan di Korea.

Ada juga menu paket grill, beragam side dish, galbi tang, kimchi jjigae, kimbap, dan sundubu jjigae. Untuk menu minumannya, Moms bisa memesan beberapa pilihan yakni wine, jus, soda, teh, dan lain-lain. 

Gojumong berlokasi di deretan ruko daerah Bukit Darmo Boulevard yang terlihat dari jalan raya, tepatnya di Jalan Mayjen Yono Suwoyo Nomor 2D, Dukuh Pakis, Surabaya.

Di bagian dalam restoran Korea di Surabaya ini, Moms bisa melihat desain dengan nuansa cokelat serta lukisan-lukisan pada dinding yang memanjakan mata.

Ada juga sofa-sofa empuk yang membuat Moms semakin nyaman untuk menikmati hidangan bersama keluarga atau sahabat.

6. Tteokbokki Queen

tteokpokki queen.jpg

Foto: pergikuliner.com

Seperti namanya, restoran Korea di Surabaya ini memiliki tteokbokki sebagai menu andalan utamanya. Tteokbokki adalah kue beras khas korea yang disiram kuah kental gochujang.

Di Tteokbokki Queen, Moms bisa menikmati aneka ragam tteokpokki, kimbap, jjajangmyeon, tteok galbi, chicken gangjeong, dan lain-lain. Ada juga minuman menyegarkan seperti, frappesmoothie, sparkling ade, black tea, soda, corn slik tea, dan sebagainya.

Saat perama kali masuk, Moms akan disuguhi dengan interiornya yang serba kuning cerah. Tempatnya juga tidak terlalu lebar, sehingga menciptakan suasana lebih intim saat berkumpul bersama teman terdekat.

Restoran Korea di Surabaya ini terletak di Waterplace Tokan A-01, Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur, Babatan, Wiyung. Dan harganya mulai Rp. 10.000-an saja, lho!

Baca Juga: Resep Kimchi Ramyun yang Menggugah Selera

Itu dia Moms rekomendasi restoran Korea di Surabaya yang wajib dikunjungi dan dicoba. Moms sudah menentukan ingin yang mana?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait