Perlengkapan Mandi Bayi

Review Cussons Baby Oil Soft & Smooth oleh Moms Orami, Mampu Lembapkan Kulit Si Kecil!

Rose oil dan almond oil untuk ekstra lembap di kulit bayi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang mencari baby oil untuk Si Kecil? Yuk simak review Cussons Baby Oil Soft & Smooth oleh Moms Orami di bawah ini.

Perlengkapan bayi cukup banyak, mulai dari sabun mandi, losion, pelembab dan juga minyak-minyakan. Baby oil adalah salah satu perlengkapan bayi yang memiliki beragam fungsi.

Jurnal Acta Dermato-Venereologica menjelaskan, baby oil efektif dalam melembapkan kulit dan mengatasi masalah kulit bayi.

Selain itu ia juga tepat digunakan saat Moms melakukan pijat bayi dan untuk mengatasi masalah kulit kepala bayi yang kering.

Baca Juga: Review Jujur Zwitsal Baby Shampo Natural with Aloe Vera, Kemiri, Seledri

Namun jika Moms masih bingung untuk memilih merek baby oil yang bagus, berikut adalah salah satu review baby oil Cussons Baby Oil Soft & Smooth oleh Moms Anastasia, Moms dari Dylan (20 bulan).

Semoga ulasan di bawah ini dapat menjawab keraguan Moms ya!

Review Cussons Baby Oil Soft & Smooth

Review-Cussons-Smooth-Testimoni.jpg

Cussons Baby Oil Soft & Smooth selain melembabkan, juga dapat untuk membersihkan kotoran di kulit bayi yang sulit dihilangkan.

Kulit bayi jauh lebih tipis daripada orang dewasa sehingga lebih rentan terhadap iritasi. Hal ini yang membuat banyak bayi baru lahir merasakan gatal atau kemerahan secara tiba-tiba.

Untuk mengatasinya, Moms cukup oleskan baby oil agar tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. Ini mengandung bahan alami almond oil agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan rose oil agar kulit tetap lembut dan halus.

Tekstur yang agak encer membuat Moms perlu berhati-hati ketika ingin menggunakanya untuk Si Kecil, karena rawan tumpah.

Terlepas itu, baby oil ini juga telah teruji dermatologis dapat digunakan untuk kulit sensitif bayi baru lahir. Memiliki pH seimbang, sehingga tidak memicu reaksi alergi pada kulit.

Menariknya lagi, baby oil ini mudah dicari di minimarket atau supermarket. Tentunya dengan harga ergonomis yang tak membuat kantong Moms bolong.

Baca Juga: Review Jujur Sabun Bayi Sebamed Baby Bubble Bath oleh Moms Orami

Aroma khas bunga membuat minyak ini tak seperti baby oil biasanya, sangat khas bayi dan harum sepanjang hari.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu oleskan dengan lembut pada pantat bayi saat mengganti popok atau pada lipatan kulit, dan daerah perut untuk menambah kelembaban.

Waktu terbaik untuk menggunakan baby oil adalah saat bayi sesudah mandi. Usap pada kulit bayi yang sudah kering untuk mempertahankan kelembaban dan kehangatan.

Cussons Baby Oil Soft & Smooth 100ml

14% Rp19.500
Rp16.700
Cussons Baby Oil Soft & Smooth 100ml

Nah, berikut review Cussons Baby Oil Soft & Smooth beserta kelebihan dan kekurangannya menurut Moms Anastasia.

Kelebihan Cussons Baby Oil Soft & Smooth

  • Mengandung rose oil dan almond oil untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Telah teruji dermatologis dapat digunakan untuk kulit sensitif.
  • Mengandung pH seimbang.
  • Aroma wangi dan khas bayi.
  • Harga terjangkau.

Kekurangan Cussons Baby Oil Soft & Smooth

  • Tekstur terlalu encer dan mudah tumpah.
  • Hanya ditemukan di sejumlah tempat.

Baca Juga: Review Jujur Zwitsal Baby Shampo Natural with Aloe Vera, Kemiri, Seledri

Kegunaan Baby Oil untuk Bayi

3 Kesalahan Penggunaan Baby Oil pada Bayi

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review Cussons Baby Oil Soft & Smooth, kini saatnya Moms mengetahui fungsi dan kegunaan baby oil untuk Si Kecil. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Melembapkan Kulit

Moms, baby oil juga ternyata bisa jadi pengganti body cream atau body lotion lho. Setelah mandi, Moms bisa mengoleskan sedikit baby oil di tubuh Si Kecil agar kulitnya jadi lembap.

2. Sebagai Minyak Pijat

Maish ragu untuk membawa Si Kecil ke tempat baby spa? Yuk coba pijat Si Kecil di rumah dengan menggunakan baby oil. Balurkan sedikit demi sedikit baby oil sambil memijat Si Kecil. Ia pasti akan senang.

3. Membuat Baby Wipes

Siapa sangka jika ternyata baby oil bisa digunakan untuk membuat baby wipes? Moms hanya membutuhkan tisu handuk gulung, sabun bayi atau shampo, dan sedikit baby oil.

Pertama-tama, singkirkan tabung karton dari bagian dalam tisu gulung. Tempatkan tisu gulung tersebut dalam toples yang sesuai dengan ukurannya.

Rebus dua gelas air selama 2 menit. Tambahkan sabun mandi cair dan baby oil ke dalam air matang. Tuangkan campuran secara merata di atas tidur tersebut. Baby wipes siap digunakan.

4. Pembersih Kotoran

Pada beberapa area lipatan tubuh Si Kecil, Moms mungkin menemukan kotoran yang menumpuk. Moms bisa membersihkan kotoran tersebut dengan bantuan baby oil. Kotoran di lipatan telinga, pusar, selangkangan, belakang lutut, belakang sikut, hingga leher bisa dibersihkan dengan mudah.

Nah itu dia Moms review singkat Cussons Baby Oil Soft Smooth! Apakah Moms tertarik untuk membuktikan kelembapannya? Pastikan dapatkan produk ini melalui Orami.co.id ya Moms, praktis dan mudah!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait