ASI dan MPASI

2 Juni 2021

Review Dot Bayi Baru Lahir Tommee Tippee oleh Moms Orami, Mudah Dibersihkan!

Bisa jadi referensi bagi para Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Sedang mencari dot bayi baru lahir untuk Si Kecil? Yuk Moms simak review dot bayi baru lahir dari Tommee Tippee oleh Moms Orami berikut!

Botol susu atau dot merupakan salah satu barang penting yang wajib

dimiliki oleh Moms dengan bayi. Terutama bagi Si Kecil yang tidak bisa menyusu secara langsung dari payudara.

Tidak hanya itu, kegunaan lainnya dari dot adalah sebagai tempat menyimpan ASI agar tetap terjaga kandungan dan kebersihannya.

Bagi Moms dengan bayi yang baru lahir, pasti masih mengalami kebingungan tentang produk dot apa yang sesuai. Ini dikarenakan bayi yang baru lahir masih harus mendapatkan perhatian khusus, termasuk dari barang-barang yang digunakan.

Baca Juga: Benarkah Empeng Dot Bisa Merusak Gigi Bayi?

Berikut adalah review dot bayi baru lahir brand Tommee Tippee dari Moms Eka Puspitaningrum sekaligus Moms dari Yala Rizwana. Semoga dapat membantu!

Review Dot Bayi Baru Lahir Bayi Tomme Tippee

Tommee Tippee-Testimoni.jpg

Seperti apa review dot bayi baru lahir Tommee Tippee ini? Yuk simak Moms!

Dari segi penampilan, dot bayi Tommee Tippee memiliki model yang lebar, dengan lekukan di bagian tengah dot sehingga nyaman untuk digenggam. Dot ini merupakan jenis wide neck, sehingga bentuknya menyerupai puting ibu.

Dot bayi ini juga diklaim sudah BPA Free, sehingga sangat aman untuk Si Kecil.

Dalam kemasan dot bayi Tommee Tippee, dijelaskan bahan silikon dot ini sangat lembut dan fleksibel seperti puting alami, bahkan mirip dengan kulit ibu. Menggunakan silikon yang lembut, sehingga sangat aman digunakan di gusi bayi.

Selain lembut, silikon yang digunakan juga membuat aliran susu yang lancar dan memiliki katup yang super sensitif. Ini membantuk untuk membuat susu tidak tumpah saat dot digunakan.

Keunggulan lainnya dari produk dot bayi ini, sudah teruji anti-kolik sehingga nyaman digunakan bayi baru lahir.

Dot bayi ini tidak memiliki banyak bagian sehingga Moms tak perlu khawatir akan kehilangan atau tercecer. Tidak hanya itu, karena mudah dibuka dan tidak memiliki banyak sela, membuat dot bayi Tommee Tippee ini bisa bersih secara total ketika dicuci menggunakan spons.

Cek review dot bayi baru lahir Tommee Tippee dari kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Baca Juga: Review Botol Susu Huki Orthodontic oleh Moms Orami, Harganya Murah dan Mudah Ditemukan!

tommee.jpg

Kelebihan Dot Bayi Baru Lahir Tommee Tippee:

  • Bentuk dot yang sangat mirip banget sama puting ibu, membuat Si Kecil terhindari dari mengalami bingung puting.
  • Silikon dot yang nyaman, membuat kegiatan bayi menyusu lebih mudah dan lancar.
  • Sudah BPA Free, sehingga aman digunakan untuk Si Kecil sehari-hari.
  • Bentuk dot bayi yang lebar dan pendek, sehingga mudah dicuci bagian dasar menggunakan spons tanpa sikat. Serta tidak akan meninggalkan kerak susu.
  • Daya tahan dot lebih dari satu tahun (18 bulan) sehingga lebih hemat dan awet. Namun, tetap perlu memperhatikan cara perawatan yang tertera pada kemasan.

Kekurangan Dot Bayi Baru Lahir Tommee Tippee:

  • Bentuk botol dot yang besar terkadang membuatnya sulit jika ingin menggunakan warmer merek lain, selain milik Tommee Tippee.
  • Tidak hanya sulit menggunakan sterilizer dan warmer, bentuknya yang besar juga memakan banyak tempat jika dibawa bepergian.
  • Harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis dot bayi baru lahir wide neck lainnya.

Tips Menyusui Bayi Menggunakan Dot

Moms Begini Lho Cara Nyaman Kenalkan Dot pada Bayi -4.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review dot bayi baru lahir Tommee Tippee, kini penting bagi Moms untuk mengetahui tips menyusui bayi dengan menggunakan dot.

Walaupun direct breast feeding lebih disarankan, namun ada kalanya Si Kecil harus menyusui menggunakan dot bayi. Hal ini bisa saja karena Moms sakit, bekerja, atau sedang bepergian dan tidak memungkinkan menyusui secara langsung.

Namun, Si Kecil yang belum terbiasa menggunakan dot biasanya akan menolak ketika pertama kali diberikan. Jika hal tersebut terjadi, jangan dipaksa ya, Moms, karena bisa membuat Si Kecil tersedak.

Nah berikut ini adalah tips menyusui menggunakan dot yang tepat dan bisa Moms ikuti. Semoga dapat membantu!

  • Gendong bayi secara dekat dan dengan posisi yang harus cukup tegak. Moms bisa menopang kepala bayi, sehingga mereka dapat bernapas dan menelan dengan nyaman.
  • Usapkan ujung dot ke bibir atas bayi dengan lembut untuk menstimulasi bayi membuka mulut dan menarik dot. Ini sangat dianjurkan, dan hindari memaksa memasukkan dot dalam mulut.
  • Pegang botol secara horizontal dengan sedikit kemiringan secukupnya untuk memastikan dot terisi susu dan bukan udara. Ini juga mencegah susu mengalir terlalu cepat.
  • Selalu perhatikan reaksi bayi saat menyusu. Si Kecil harus bisa menghisap dan menelan, tanpa mengeluarkan cipratan air, dan tanpa mendorong puting keluar dengan lidah.
  • Pastikan dot harus penuh dengan susu selama menyusui, agar bayi tidak menelan terlalu banyak udara.
  • Jika dot sudah kosong dan Si Kecil selesai menyusui, tarik perlahan sudut mulutnya untuk melepaskan ujung dot.
  • Bayi tidak boleh telentang atau ditinggalkan sendirian dengan dot yang disangga saat disusui untuk menghindari risiko tersedak.

Baca Juga: Review 11 Pompa ASI Favorit Moms, Mana yang Paling Bagus?

Nah itu dia Moms review dot bayi baru lahir dari brand Tommee Tippee. Tertarik untuk mencobanya?

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait