Review Emina Bright Stuff Moisturizing Cream oleh Moms Orami, Kemasan Praktis dan Ringan!

Harganya ramah di kantong!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Untuk remaja yang baru pertama kali mencoba moisturizer, review Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini amat dibutuhkan. Tapi, jika Moms penasaran juga bisa mencobanya.

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Bahkan, Cleopatra dikatakan mandi dalam susu karena kualitas pelembapnya.

Dalam Journal of Dermatology Treatment, moisturizer terbukti meningkatkan air di stratum korneum, lapisan terluar kulit, yang mengurangi kekeringan.

Mereka juga dikenal untuk melawan tanda-tandan penuaan dan membantu kulit terlihat lebih sehat. Namun, dengan banyaknya pilihan moisturizer di pasaran, Moms mungkin sulit ketahui mana yang harus digunakan.

Jadi, tak ada salahnya untuk melihat review emina bright stuff moisturizing cream oleh Moms Orami, Waritsa Asri, sekaligus Moms dari Air (4 tahun) dan Merah (2 tahun).

Baca Juga: 10 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi, Catat Moms!

Review Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

emina moisturizing cream_Testimoni

Tidak hanya mencerahkan dan melembapkan wajah, review Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini juga mengandung ekstrak summer plum dan vitamin E yang juga diperkaya dengan UVA dan UVB filter.

Dengan kandungan UVA dan UVB filter maka Moms bisa mendapat perlindungan wajah dari sinar matahari juga.

Formulanya sendiri ringan bisa dipakai setiap hari dan bisa membuat wajah lebih cerah sepanjang hari.

Kandungan lainnya yaitu Stearic acid atau asam stearate yaitu asam lemak jenuh yang biasanya diambil dari lemak hewani, nabati, dan beberapa jenis minyak. Asam ini digunakan sebagai aditif yang memberi tekstur stabil pada produk kosmetik.

Ada juga kandungan niacinamide yaitu vitamin B3 yang kerap dipakai oleh berbagai produk pelembap kulit. Tugas vitamin B3 yaitu mencegah produksi melanin.

Melanin adalah warna gelap yang muncul di wajah karena bekas jerawat, penuaan dini hingga karena paparan matahari. Niacinamide juga membantu menjaga keelastisan kulit serta mengurangi garis halus.

Ada juga Cyclopentasiloxane, yaitu silikon ringan yang bertugas untuk melembapkan dan melembutkan kulit karena teksturnya yang licin dan halus. Selain itu kandungan ini bisa mengisi garis halus dan kerutan pada wajah dan buat wajah terasa lebih plumpy.

Kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate juga ada di dalam Emina Bright Stuff Moisturizing Cream yang merupakan salah satu senyawa yang digunakan oleh perusahaan kosmetik sebagai bahan untuk melindungi kulit dar sinar matahari karena kapasitasnya yang baik untuk menyerap sinar UVA dan UVB.

Extract plum sendiri di tulis sebagai Actinidia Polygama Fruit Extract pada akhir daftar. Actinidia Polygama adalah bahasa latin dari buah sejenis kiwi yang memiliki manfaat antioksidan dan anti-inflammatory pada kulit wajah.

Emina dengan jelas mencantumkan kata-kata “for a brighter & glowing look with summer plum extract” serta SPF 15 di kedua bungkusnya. Konon ekstrak buah plum yang memiliki tugas sebagai anti-pollutant untuk kulit wajah.

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Moisturizer Non Comedogenic, Harga Mulai dari 20 Ribuan!

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Foto: Eminacosmetics.com

Kelebihan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

  • Mudah dicari produknya bahkan di minimarket terdekat sekalipun.
  • Jika pemula dan ingin mencoba moisturizer dengan harga terjangkau, maka Moms boleh mencoba Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini.
  • Untuk usia muda seperti remaja, moisturizer ini bisa dipakai sebagai skincare pemula.
  • Moisturizer ini mudah dibawa ke mana-mana karena kemasannya cukup praktis dan ringan.
  • Dikemas dalam tube plastik dengan tutup putar jadi akan membuat moisturizer ini aman dan menjaga isian dari tube-nya.
  • Cara bukanya adalah dengan memutar tutupnya. Saat saya mencoba untuk membuka, tutupnya tidak sulit untuk dibuka, juga mudah dikembalikan saat menutup produk.
  • Harganya murah selain itu penjelasan serta cara pakai dan ingredients juga dicantumkan dalam kotak moisturizer ini.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Moisturizer Terbaik agar Kulit Lembap dan Glowing

Kekurangan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

  • Untuk kulit kering, moisturizer ini tidak cocok karena beberapa menit setelahnya ada peeling.
  • Baru kali ini mencoba moisturizer yang membuat white cast mungkin karena tujuannya brightening.
  • Produk ini tidak cocok dijadikan sebagai base make up karena terlalu kering sehingga rentan crack di wajah.
  • Tidak mencirikan moisturizer yang ringan karena cream untuk oily skin pasti cocok karena bisa menekan minyak di wajah.
  • SPF 15 terlalu nanggung untuk dipakai tanpa sunscreen jadi tetap butuh sunscreen setelah menggunakannya kalaupun pakai cari yang formulasinya ringan.

Bagaimana? Itu dia review Emina Bright Stuff Moisturizing Cream yang bisa Moms baca dan mungkin pertimbangkan untuk membeli.

Produk Rekomendasi

Tools untuk Si Kecil

Artikel Terkait