Perawatan Bayi

1 Januari 2022

Review Jujur Minyak Telon Cussons oleh Moms Orami, Hangat di Kulit Si Kecil!

Bagus dijadikan sebagai minyak pijat bayi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang mencari minyak telon untuk Si Kecil? Yuk simak review minyak telon Cussons dari Moms Orami di bawah ini. Bisa jadi referensi lho!

Moms pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya minyak telon. Minyak wajib untuk bayi yang baru lahir ini merupakan salah satu perlengkapan bayi yang wajib Moms beli sebelum Si Kecil lahir.

Minyak telon biasanya dioleskan pada tubuh bayi atau anak balita setelah mandi. Kegunaannya adalah anak-anak tetap merasa hangat.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah lokal, sehingga timbul sensasi hangat. Tak hanya itu, minyak telon juga bisa sedikit mengurangi nyeri yang dirasakan anak.

Baca Juga: Apa Bayi Perlu Memakai Minyak Telon?

Namun ada beragam merek minyak telon yang dijual di pasaran. Agar Moms tidak salah membeli, coba lihat ulasan salah satu minyak telon Cussons yang jadi andalan para ibu terlebih dahulu, yuk dari Moms Devi, Moms Orami sekaligus Moms dari Alzera (6 bulan)!

Review Minyak Telon Cussons Baby

Review-Telon-Cussons-Testimoni.jpg

Meskipun Moms sangat membutuhkan minyak telon untuk bayi, namun dalam memilih minyak untuk anak, tidak boleh sembarangan ya Moms. Harus memilih minyak telon dengan kandungan yang tepat.

Jika Moms memilih minyak telon yang banyak digunakan oleh para Moms, maka minyak telon Cussons Baby Telon Oil bisa jadi salah satu pilihan tetap, untuk melindungi bayi dari udara dingin.

Untuk kandungannya, minyak telon Cussons ini terdiri dari campuran minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa yang akan membantu menjadikan kulit Si Kecil lebih lembut dan lembap tentunya.

Minyak ini juga mengandung wangi yang tidak begitu menyengat, dan sangat cocok digunakan untuk pijat buah hati Moms, karena tidak lengket.

Baca Juga: 3 Manfaat Pijat Bayi untuk Kulit Si Kecil

Cara penggunaannya sama seperti minyak telon pada umumnya. Moms tinggal mengoleskannya pada kulit bayi, lalu bisa usapkan ke seluruh bagian dada, perut, punggung, telapak tangan dan kaki bayi agar Si Kecil bisa merasakan kehangatan di sekujur tubuhnya.

Sekarang kita simak ulasan jujur mengenai kelebihan dan kekurangan minyak telon Cussons Baby yuk, Moms.

Cussons Baby Telon Oil Plus 60ml

5% Rp21.000
Rp19.950
Cussons Baby Telon Oil Plus 60ml

Kelebihan Cussons Baby

  • Menutrisi kulit anak yang kering
  • Mampu menghangatkan tubuh anak
  • Tidak mudah tumpah, karena kemasannya flip top
  • Aromanya lembut
  • Meskipun cair, teksturnya tidak terlalu cair

Baca Juga: Review Jujur Sabun Bayi Johnson's Baby Milk & Rice oleh Moms Orami

Kekurangan Cussons Baby

  • Sayangnya, penyerapannya cukup lama, sehingga bekas di tangan berminyak sekali

Itu dia Moms ulasan jujur mengenai minyak telon Cussons Baby untuk Si Kecil. Apakah Moms sudah yakin untuk memilihnya?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Artikel Terkait