Inspirasi Nama Bayi

12 Januari 2022

15 Nama Anak Artis Islami dari Indonesia yang Penuh Makna

Nama yang terdengar indah dengan arti penuh doa dan harapan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Nama anak artis Islami memang bisa menjadi inspirasi bagi Moms yang sebentar lagi akan memiliki buah hati. Untuk memilih dan menentukan nama buah hati pastinya diperlukan pertimbangan yang sangat matang.

Nama sebagai doa terindah untuk buah hati yang akan terus diingat sepanjang hidupnya. Dengan pemberian nama yang baik ini, maka anak bisa memiliki sifat dan karakter yang mirip dengan arti namanya.

Bagi orang muslim, nama anak yang Islami selalu menjadi rekomendasi pertama yang dilirik. Baru setelahnya nama anak Indonesia atau dari negara-negara lainnya.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Laki-laki Artis Islami dari Indonesia

Nama Anak Artis Islami Perempuan

Untuk inspirasi Moms, di bawah ini ada beberapa nama anak artis Islami berjenis kelamin perempuan, yaitu:

1. Aisyah Esmeralda Fauzan

Aisyah Esmeralda Fauzan

Foto:instagram.com/fionafachru

Nama anak artis Islami yang pertama adalah Aisyah Esmeralda Fauzan. Nama ini merupakan nama anak perempuan dari pasangan artis Fiona Fachru Nisa dan Roni Fauzan.

Nama Aisyah merupakan nama dari istri Nabi Muhammad SAW. Sementara Esmeralda diambil dari bahasa Spanyol yang artinya batu zamrud. Sedangkan Fauzan yang diambil dari nama sang ayah memiliki arti kejayaan.

Baca Juga: Sering Ditanyakan Anak, Ini Proses Terjadinya Siang dan Malam

2. Shakilla Sabdasakhi Putri Firmansyah

Shakilla Sabdasakhi Putri Firmansyah merupakan nama anak artis Islami dari pasangan Chua "Kotak" dan Firmansyah Mahidin Putra.

Nama Shakilla diambil dari bahasa Arab yang artinya adalah rupawan atau jelita. Sedangkan nama Sabdasakhi yang diambil dari nama gabungan sang ibu dan kata sakhi yang berasal dari bahasa Arab yang artinya murah hati.

Untuk nama belakang Firmansyah diambil dari nama sang ayah yang memiliki arti pembawa wahyu.

3. Shireen Amira Hafa

Shireen Amira Hafa

Foto:akurat.co

Selanjutnya ada Shireen Amira Hafa yang menjadi nama anak artis Islami dari pasangan Hamidah Rachmayanti dan Irvan Fahad.

Nama Shireen berasal dari bahasa Persia yang memiliki arti manis atau menyenangkan. Sedangkan nama Amira diambil dari bahasa Arab yang berarti putri.

Lalu untuk nama Hafa sendiri adalah nama perempuan Islami yang memiliki makna hujan yang lembut.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Lembang Buat Liburan

4. Shelma Aisyah Sawkani

Shelma Aisyah Sawkani merupakan nama anak kembar dari artis Ratna Galih. Ratna Galih melahirkan bayi kembar yang salah satunya berjenis perempuan dan diberi nama Shelma Aisyah Sawkani.

Nama Shelma dalam bahasa Arab yang memiliki arti aman dan terjamin. Untuk nama Aisyah sendiri merupakan nama salah satu istri Nabi Muhammad SAW yang artinya wanita feminin.

5. Cut Hawwa Medina Alfatih

Cut Hawwa Medina Alfatih

Foto:CInstagram.com/shireensungkar

Cut Hawwa Medina Alfatih merupakan nama anak artis Islami dari pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Anak pertama dari pasangan ini memiliki arti nama yang sangat indah.

Nama Cut diambil dari gelar kebangsawanan putri Aceh. Lalu nama Hawwa diambil dari nama Hawa yang merupakan nama wanita pertama di bumi sekaligus menjadi istri dari Nabi Adam.

Medina diambil dari nama kota Madinah yang menjadi salah satu kota suci di Arab Saudi. Sedangkan Alfatih diambil dari nama salah surat pembuka dalam Al-Quran.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Surabaya, Wajib Mampir!

6. Song Louisa Mu'Khadijah

Song Louisa Mu'Khadijah merupakan nama anak perempuan dari pasangan artis Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Nama anak artis Islami Song Louisa Mu’Khadijah memang tidak semua unsur namanya Islami.

Nama Song dalam bahasa Inggris memiliki arti nyanyian atau lagu. Sementara nama Louisa memiliki arti seorang pejuang wanita. Untuk unsur Islaminya terdapat dalam nama Mu’Khadijah yang diambil dari nama Nabi Muhammad SAW.

Lalu untuk Khadijah sendiri merupakan naa dari istri Nabi Muhammad SAW yang memiliki makna agung, setia, dan dapat dipercaya.

7. Kana Sybilla Bramantyo

Kana Sybilla Bramantyo

Foto:instagram.com/kana.sybilla

Kana Sybilla Bramantyo merupakan nama anak artis Islami dari pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo.

Nama Kana diambil dari bahasa Jepang yang artinya kekuatan. Lalu Syblilla memiliki artian sebagai lambang dari nasib baik, pesona, hingga karisma.

Baca Juga: 11+ Inspirasi Nama Anak Perempuan Artis Islami dari Anak-anak Artis Indonesia

Nama Anak Artis Islami Laki-Laki

Untuk nama anak artis Islami yang berjenis kelamin laki-laki, tentu saja ada banyak pilihannya untuk Moms jadikan sebagai inspirasi, yaitu:

8. Eddy Maliq Meijer

Nama anak artis Islami Eddy Maliq Meijer memiliki artian sebagai anak yang menjadi harapan supaya nantinya bisa menjadi raja atau orang yang berkuasa dengan kebaikan hati dan keadilan.

Eddy Maliq Meijer adalah anak dari pasangan Maudy Koesnadi dan Frederik Johannes Meijer. Nama Maliq dalam bahasa Arab memiliki artian sebagai raja yang berkuasa, sedangkan nama Eddy memiliki arti perasaan pada keadilan.

Baca Juga: 7 Kisah Dongeng Pendek dengan Pesan Moral yang Baik untuk Anak

9. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Foto:instagram.com/donitabhubiy

Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho adalah nama anak artis Islami yang diambil dari bahasa Sansekerta dan bahasa Arab.

Anak dari pasangan Donita dan Adi Nugroho ini memiliki arti nama keseluruhan anak yang bisa membawa rezeki dan surga serta selalu beruntung.

Nama Athariz memiliki arti keberuntungan. Lalu untuk nama Alfarizqi memiliki arti pembawa rezeki. Sedangkan Svarga sendiri memiliki arti surga.

10. Ahmad Jalaluddin Rumi

Ahmad Jalaluddin Rumi merupakan nama dari salah satu anak Maia Estianty. Nama anak artis Islami ini diambil dari nama seorang penyair sufi asal Samarkand yang bernama Jalaluddin Rumi.

Nama Rumi diambil dari kata Elrumi yang memiliki artian indah tentang Tuhan.

Jadi nama ini diberikan dengan makna supaya nantinya sang anak akan menjadi anak yang memiliki pengaruh besar di dunia seperti penyair Islami tersebut.

Baca Juga: 8 Nama dan Kisah Pahlawan Nasional Indonesia yang Bisa Jadi Contoh untuk Anak

11. Dzaky Mohammed Hakim

Dzaky Mohammed Hakim

Foto:instagram.com/irfanhakim75

Dzaky Mohammed Hakim merupakan nama anak artis Islami dari Irfan Hakim dengan Della Sabrina Indah Putri.

Nama Dzaky diambil dari bahasa Arab yang artinya adalah cerdas dan cepat memahami. Sedangkan nama Mohammed diambil dan nama Nabi Muhammad SAW. Lalu untuk nama terakhir diambil dari nama sang ayah.

12. Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan

Nama Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan memang terdengar sangat bermakna. Nama ini merupakan nama anak artis Islami yang diberikan oleh Tommy Kurniawan, sang ayah.

Nama Muhammad diambil dari nama Nabi Muhammad SAW. Abqary dalam Islami bermana jenius, pintar, dan cerdas. Sedangkan Aldeebaran diambil dari kata Aldebaran yang memiliki arti pengikut cahaya Allah.

Baca Juga: 33 Nama Anak Perempuan Cina dengan Arti yang Indah

13. Ukkasya Muhammad Syahki

Ukkasya Muhammad Syahki

Foto:youtube.com

Ukkasya Muhammad Syahki adalah nama anak dari pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Nama ini diambil karena memiliki artian yang sangat bagus.

Ukkasya diambil dari nama salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Ukkasya bin Mishan yang namanya khusus didoakan oleh Nabi dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah.

Nama Muhammad sendiri sudah pasti diambil dari Nabi Muhammad SAW. Lalu untuk Syahki memiliki arti orang yang dermawan.

14. Ardashir Behrouz Al Barraq

Selanjutnya ada nama anak artis Islami Ardashir Behrouz Al Barraq yang merupakan anak dari Adly Fairuz dan Angbeen Rishi.

Nama Ardashir memiliki artian pemimpin yang penuh kejujuran. Untuk Behrouz memiliki arti sebagai orang yang beruntung. Sedangkan Al Barraq dalam bahasa Arab memiliki artian cemerlang dan cerah.

Baca Juga: Selain Nama Anak Fiersa Besari, Ini Nama Anak Artis Lain yang Tak Kalah Unik dan Puitis

15. Arkana Uno Raharso

Arkana Uno Raharso

Foto:kapanlagi.com

Arkana Uno Raharso adalah nama anak artis Islami dari anak pertama Tika T2. Nama Arkana diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti berhati mulia.

Dalam bahasa Sansekerta, Arkana memiliki makna yang orang yang suci. Sedangkan Uno sendiri memiliki arti anak pertama.

Itulah beberapa nama anak artis Islami yang bisa menjadi inspirasi buat Moms yang ingin memberi nama buah hatinya. Semoga dari nama-nama tersebut ada yang Moms suka ya!

  • https://www.orami.co.id/magazine/inspirasi-nama-anak-perempuan-artis-islami/
  • https://www.orami.co.id/magazine/inspirasi-nama-anak-laki-laki-artis-islami-dari-indonesia/
  • https://www.suara.com/entertainment/2021/12/05/210503/8-nama-anak-artis-berunsur-islami-ada-makna-mendalam?page=all
  • https://www.merdeka.com/jabar/10-nama-anak-artis-islami-penuh-makna-mendalam-kln.html
  • https://www.idntimes.com/hype/entertainment/alaya-vrida/nama-islami-anak-artis-yang-lahir
  • https://herstory.co.id/read17875/bisa-jadi-inspirasi-ini-7-nama-anak-artis-bernuansa-islami-dengan-makna-yang-indah
  • https://www.celebrities.id/read/nama-anak-artis-islami-t30mN6
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait