Pompa ASI

POMPA ASI
25 Agustus 2020

Review Pompa ASI Elektrik Spectra 9+ VS Haenim 7A, Mana yang Terbaik?

Dua-duanya merupakan pompa ASI kecil yang bisa dibawa ke mana saja
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat sedang mempersiapkan kebutuhan Si Kecil untuk menyambut kelahirannya sebentar lagi, jangan lupa untuk membeli pompa ASI ya Moms, karena akan sangat membantu kita memberikan asupan ASI eksklusif untuk anak.

Jika Moms memerlukan pompa ASI yang praktis dan bisa memompa dalam waktu cepat, maka pompa ASI elektriklah yang harus dipilih. Akan tetapi ada banyak merek pompa ASI elektrik yang ditawarkan di pasaran dan Moms harus memilih pompa ASI terbaik.

Agar Moms tidak salah membeli, coba cek review pompa ASI Spectra 9+ dan Haenim 7A di bawah ini yuk.

Baca Juga: Review Jujur Stroller Hamilton X1 oleh Moms Orami

Review Pompa ASI Elektrik Spectra 9+

review pompa ASI elektrik

Untuk Moms yang mungkin belum tahu, pompa ASI elektrik Spectra 9+ merupakan produk asal Korea yang awet dan tahan lama, bisa digunakan untuk memompa ASI hingga Si Kecil berusia dua tahun.

Daya tahan baterai dari Spectra 9+ sendiri cukup awet, yaitu bisa tahan memompa sebanyak 4-5 kali ASI (dengan waktu 30 menit per sesi). Untuk daya hisapnya sendiri tidak perlu dikhawatirkan lagi, bisa menghasilkan cukup banyak ASI dalam sekali pompa. Wow banget kan Moms?

Jika Moms tipe orang tua yang senang mengajak Si Kecil jalan-jalan misalnya, maka memiliki pompa ASI yang ringkas dan kecil tentu akan sangat membantu. Hal ini bisa Moms dapatkan dari produk Spectra 9+ ini lho Moms.

Bentuknya yang mungil tidak memerlukan banyak tempat, jadi mudah untuk dibawa ke mana pun Si Kecil pergi.

Payudara Moms juga tidak akan sakit ketika dipompa, karena dilengkapi dengan fitur massage dan expression dan level hisapnya juga bisa disesuaikan. Bahkan ritme hisapannya seperti bayi yang sedang meyusu langsung lho.

Tentu hal ini menjadi prioritas para Moms, karena tidak ingin puting lecet saat selesai memompa kan? Sekarang kita lihat kelebihan dan kekurangannya yuk, Moms.

Baca Juga: Review Sterilizer Panasonic Dish Dryer Dsterile oleh Moms Orami

Kelebihan Pompa ASI Spectra 9+

  • Baterainya tahan lama, bisa digunakan untuk memompa ASI 4-5 kali.
  • Bentuknya mungil, sehingga praktis untuk dibawa bepergian.
  • Memiliki fitur pemijatan yang mampu memberikan kenyaman untuk Moms saat memompa.
  • Level hisapan bisa disesuaikan dengan kenyamanan kita sendiri.

Kekurangan Pompa ASI Spectra 9+

  • Harga spare part-nya agak mahal, jika Moms ingin membeli lagi.

Review Pompa ASI Elektrik Haenim Breastpump 7A Black

Haenim Breastpump 7A Black

Pompa ASI elektrik Haenim 7A memang memiliki bentuk yang kecil, simple, dan canggih di saat yang bersamaan. Makanya, jenis pompa ASI satu ini cocok sekali untuk Moms yang sering keluar rumah dan ingin memiliki pompa ASI yang praktis di saat bersamaan.

Bisa dibilang Haenim 7A merupakan salah satu pompa ASI canggih yang semuanya bisa dikendalikan dalam satu gengaman saja. Bagaimana tidak? Untuk menggunakannya Moms cukup mengunggah aplikasi "Haenim Breast Pump" di iOS atau Android, lalu hubungkan dengan pompa ASI melalui bluetooth, cukup mudahkan?

Aplikasi ini bisa membantu Moms untuk merekam detail sesi pompa seperti tanggal/waktu dan durasi, tersedia pula grafik untuk memantau hasil perahan, serta ada alarm untuk mengingatkan sesi pompa berikutnya.

Untuk kehigienisan dan keamanannya pun tidak perlu lagi dikhawatirkan, karena Haenim Breastpump 7A ini dilengkapi dengan sistem tertutup antara mesin dan pompanya.

Jika daya baterainya habis, Moms bisa langsung mengisi ulang dengan menggunakan power bank. Tapi tenang Moms, daya tahan baterai Haenim Breastpump 7A ini juga cukup kuat, bisa bertahan hingga 2 jam.

Baca Juga: 4 Langkah Membersihkan Pompa ASI Elektrik yang Benar

Moms tidak akan merasa seperti memompa ASI, karena bisa menyesuaikannya dengan corong yang disediakan sesuai dengan ukuran payudara kita. Ada bantalan pijat silikonnya juga lho. Untuk kelebihan dan kekurangan lainnya, cek di bawah yuk.

Kelebihan Pompa ASI Haenim 7A

  • Memiliki fitur double pump, yang bisa memompa kedua payudara dalam satu waktu sekaligus.
  • Kekuatan hisapan bisa diatur sehingga memudahkan Moms untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.
  • Bisa dioperasikan dengan mudah melalui aplikasi yang ada.
  • Bentuknya mungil dan sederhana, praktis dan bisa dibawa ke mana saja.
  • Corong terdiri dari 3 ukuran sehingga memudahkan Moms untuk memilih yang paling nyaman dan cocok dengan ukuran payudara.
  • Memiliki fitur untuk menstimulasi LDR dengan hasil pompa yang maksimal.

Kekurangan Pompa ASI Haenim 7A

  • Harganya cukup mahal, sempat di atas 2 juta.

Itu dia Moms review pompa ASI elektrik Spectra 9+ dan Haenim 7A. Manakah yang lebih Moms sukai?

Artikel Terkait