24 April 2022

Review Pompa ASI Little Giant Nova oleh Moms Orami, Praktis dan Cocok untuk Working Moms!

Praktis di bawa kemanapun
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat ini berbagai macam merk produk pompa ASI banyak dijual di pasaran. Sebagai calon ibu baru pasti bingung memilih pompa ASI yang tepat. Sebelum membeli perlengkapan ini, ada baiknya Moms membaca review pompa ASI.

Pompa ASI menjadi salah satu perengkapan yang wajib untuk dimiliki. Memilih pompa ASI juga tidak boleh sembarang, salah memilih produk dapat menyebabkan ASI tidak keluar hingga iritasi pada payudara.

Nah, untuk menjawab kekhawatiran Moms, Orami mengajak Moms Ema Istianasari, Moms Orami dan ibu dari Faeyza Alfatih Arsyandra Mardiyanto (3 bulan). Selain itu, juga ada Moms Ani, Moms Orami dan ibu dari freya (15 bulan), untuk review salah satu pompa ASI yang lagi digandrungi oleh para working Moms. Namanya Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Cocok untuk Ibu Bekerja

Review Pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova

TemplateReview-Little giant LG 6938_Testimoni.jpg

Bagi Moms yang bekerja atau melakukan aktivitas di luar rumah pasti ingin pompa ASI yang praktis. Nah, Pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova bisa menjadi pilihan terbaik karena bentuknya sangat mungil sehingga praktis dibawa kemana pun.

Menurut review pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova, daya hisap produk ini kuat, tetapi tidak membuat payudara terasa sakit atau perih.

Keunggulan lainnya adalah dilengkapi bantal pijat dengan frekuensi multiply sehingga membuat Moms terasa nyaman dan mengeluarkan ASI lebih banyak. Karena punya flensa silikon yang lembut, Moms tidak perlu khawatir akan ada lagi puting gores, retak, dan sakit.

Pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova mudah dibersihkan, mengingat kebersihan pompa ASI sangat penting, jadi Moms tidak ribet dan memakan banyak waktu untuk membersihkannya.

Selain itu, menurut review pompa ASI ini, memiliki tegangan 5V stabilivolt yang hemat energi dan ramah lingkungan sehingga Moms bisa mengisi daya baterai menggunakan powerbank.

Produk ini juga menjadi favorit para ibu karena dari banyak fitur yang diberikan, harganya cukup terjangkau.

Lantas, apa kelebihan dan kekurangan Pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova? Mari kita simak Moms

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik di Bawah 2 Juta

Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova Blue

Rp229.000
Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova Blue

Kelebihan Pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova

  • Safe anti-reverse flowing design sehingga ASI terpompa dengan lancar
  • Dilengkapi massage cushion atau bantalan pijat
  • Terdapat multiple frequency pumping mode dengan default setting atau pengaturan awal 9
  • Harga terjangkau
  • Praktis untuk dibawa kemana-kemana
  • Produk mudah ditemukan
  • Daya hisap kuat

Kekurangan Pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova

  • Suara berisik
  • Kabel terlalu panjang
  • Silikon corong kurang empuk
  • Tidak ada pilihan size untuk corong

Tips Merawat Pompa ASI

Ini Cara Memompa ASI dengan Metode Manual dan Pompa

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review pompa ASI di atas, penting bagi Moms untuk mengetahui cara merawat pompa ASI. Pompa ASI adalah sebuah investasi berharga yang penting sekali untuk Moms rawat. Yuk simak panduan merawat pompa ASI seperti dirangkum dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di bawah ini.

  • Jika digunakan dengan benar, selang pompa ASI tidak menyentuh ASI yang dipompa dan tidak perlu dibersihkan secara rutin.
  • Siapkan satu set selang cadangan jika set yang Moms gunakan kotor atau rusak.
  • Jika pipa Moms memiliki tetesan air di dalamnya pada akhir sesi pemompaan, lepaskan pipa dari flensa/kit pompa, tetapi biarkan terpasang ke pompa. Nyalakan pompa selama beberapa menit lagi hingga pipa mengering.
  • Jika pada bagian tubing terdapat susu atau jamur di dalamnya, segera buang karena sulit untuk dibersihkan dengan benar. Gantilah dengan satu set pipa baru, dan periksa apakah masalahnya terjadi karena
    • Katup atau membran perlu diganti.
    • Pipa tidak terpasang dengan benar ke pompa.
  • Jika bagian luar pipa pompa ASI Moms kotor, seka dengan kain lembap atau lap desinfektan.

Baca Juga: Cara Membersihkan Pompa ASI yang Benar untuk Hindari Kuman dan Jamur

Nah Moms, itulah review pompa ASI Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova. Bagaimana? Sudah sangat jelas kan Moms? Kalau sudah yakin, jangan tunda lagi untuk beli Little Giant LG 6938 Breast Pump Nova hanya di Orami.co.id ya untuk mendapatkan harga yang menarik.

Produk Rekomendasi

Tools untuk Si Kecil

Artikel Terkait