Lain-lain

1 Mei 2021

Review Sleek Baby Bottle Cleanser oleh Moms Orami, Bersih dan Harum!

Botol bayi steril setiap saat!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Siapa tidak kenal bran Sleek? Brand satu ini cukup dikenal di kalangan para Moms dengan produk sabun pencuci botol bayinya. Seperti apa review produk satu ini? Berikut ulasan lengkapnya!

Untuk Moms yang memiliki bayi, mencuci botol susu bayi harus dilakukan dengan benar dan tidak boleh sembarangan.

Hal ini dikarenakan jika salah dalam mencuci bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri, sehingga Si Kecil dapat terserang diare.

Perlu Moms ketahui, botol dan dot susu bayi harus selalu dalam keadaan steril agar kesehatan si buah hari tetap terjaga.

Untuk itu, Moms membutuhkan sabun pencuci yang mampu membersihkan botol bayi dengan tuntas.

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu Pigeon PPSU oleh Moms Orami

Berbagai merek sabun pencuci botol bayi bisa Moms temukan di pasaran. Namun, untuk membantu Moms menemukan sabun pencuci botol yang tepat, berikut kami berikan review Sleek Baby Bottle Cleanser dari Moms Diana Sari, Moms dari Gyan Atharrazka (9 bulan). Yuk tengok ulasannya.

Review Sleek Baby Bottle Cleanser

review sleek baby bottle cleanser

Moms pasti sudah tidak asing dengan merek satu ini, yaitu Sleek Baby! Bisa jadi malah ini merupakan salah satu merek kepercayaan para ibu yang sudah terbukti keampuhannya.

Benar sekali, Sleek Baby juga menawarkan produk pencuci botol susu bayi. Sleek Baby Bottle Cleanser ini mengandung Stain Removal Formula sehingga mampu menghilangkan berbagai noda dan bau tak sedap pada botol Si Kecil.

Tak hanya itu, harganya pun cukup ekonomis di kantong. Jadi, tidak ada alasan untuk Moms tidak memilih produk pencuci botol ini.

Selain itu, formula Natural Antibacterial-nya memungkinkan produk ini membasmi berbagai jenis bakteri di dalam botol bayi, jadi Moms tidak perlu khawatir lagi soal keampuhan dan keamanannya ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Botol Susu yang Aman untuk Bayi, Bisa Dicoba!

Sekarang kita lihat ulasan jujur mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk Sleek Baby Bottle Cleanser menurut Moms Diana:

Sleek Bottle, Nipple, & Baby Acc Cleanser 150ml

14% Rp14.280
Rp12.200
Sleek Bottle, Nipple, & Baby Acc Cleanser 150ml

Kelebihan Sleek Baby Bottle Cleanser

  • Mudah dibilas dan menghilangkan busa yang menempel.
  • Tekstur sabunnya kental, sehingga bisa awet penggunaannya dan tidak boros.
  • Hasil pencuciannya bersih dan harum.
  • Mudah didapatkan di minimarket dan supermarket terdekat.
  • Tersedia dalam ukuran kecil hingga besar, jadi cocok kalo mau dibawa bepergian juga.
  • Tidak meninggalkan bau yang tidak enak.

Baca Juga: Review Pompa ASI Haenim 7A oleh Moms Orami

Kekurangan Sleek Baby Bottle Cleanser

  • Harga relatif lebih mahal dibanding yang lain.

Tips Mencuci Botol Susu dan Peralatan Makan Bayi

Intip 3 Cara Mensterilkan Botol Susu Bayi Ini Moms -1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review Sleek Baby Bottle Cleanser, kini saatnya Moms mencari tahu tips mencuci botol susu dan peralatan makan bayi. Ternyata tidak sembarangan lho Moms.

Yuk simak tips berikut seperti dirangkum dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

  • Cuci tangan. Cuci tangan dengan baik dengan sabun dan air selama 20 detik.
  • Membongkar. Pisahkan semua bagian botol (misalnya, botol, dot, tutup, cincin, katup).
  • Bilasan. Bilas bagian botol dan item makanan lainnya dengan menahannya di bawah air mengalir. Jangan taruh di wastafel. Airnya bisa hangat atau dingin, apa pun yang Moms suka.
  • Tempatkan semua barang di baskom bersih atau wadah yang hanya digunakan untuk membersihkan makanan bayi. Jangan mencuci langsung di wastafel karena mungkin mengandung kuman yang bisa mengontaminasi barang-barang tersebut.
  • Isi baskom dengan air panas dan tambahkan sabun.
  • Gosok barang dengan sikat bersih yang hanya digunakan untuk membersihkan makanan bayi.
  • Peras air melalui lubang dot untuk memastikannya bersih.
  • Bilas lagi. Bilas dengan memegang barang di bawah air mengalir, atau dengan memegang sepenuhnya di bawah air bersih, di baskom terpisah yang hanya digunakan untuk membersihkan peralatan makan bayi.
  • Biarkan mengering. Letakkan bagian-bagian botol, baskom cuci, dan sikat botol di atas tisu dapur atau tisu dapur yang bersih dan tidak terpakai di area yang terlindung dari kotoran dan debu. Biarkan mengering sepenuhnya.
  • Jangan menggunakan handuk pencuci piring untuk menggosok atau menepuk-nepuk barang hingga kering karena hal itu dapat menularkan kuman ke barang.
  • Membersihkan wastafel dan sikat botol. Bilas wastafel dan sikat dengan baik dan biarkan mengering dengan sendirinya setelah digunakan. Cuci setiap beberapa hari, baik di mesin pencuci piring dengan air panas dan siklus pengeringan yang dipanaskan (jika aman untuk mesin cuci piring), atau dengan tangan dengan sabun dan air hangat. Jika bayi Anda berusia kurang dari 3 bulan, lahir prematur, atau memiliki sistem kekebalan yang lemah karena penyakit (seperti HIV) atau perawatan medis (seperti kemoterapi untuk kanker), wastafel dan sikat botol setelah digunakan.

Baca Juga: Sering Menunda dan Mencuci Botol Susu Anak Sembarangan? Ini Akibat Buruknya

Itu dia Moms review Sleek Baby Bottle Cleanser dan tips mencuci botol susu bayi. Apakah Moms tertarik untuk membelinya? Moms bisa membeli Sleek Baby Bottle Cleanser dengan harga miring hanya di Orami.co.id, selamat berbelanja!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait