Kebutuhan Ibu Hamil

Review Jujur Susu Ibu Hamil Lactamil Pregnasis oleh Moms Orami, Enggak Bikin Mual!

Mengandung ACTIDuobio+ untuk kebutuhan nutrisi kehamilan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang mencari susu ibu hamil? Yuk simak review susu ibu hamil Lactamil Pregnasis di bawah ini.

Susu ibu hamil memang tidak diwajibkan untuk dikonsumsi setiap hari. Namun, peran susu terhadap kehamilan sangat baik untuk pertumbuhan janin dan juga sang ibu.

Salah satu susu ibu hamil yang layak untuk dicoba adalah Lactamil. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi, Lactamil hadir dengan inovasi terbaru yang dibutuhkan Moms selama kehamilan.

Lactamil sebagai susu ibu hamil terbagi menjadi tiga yakni Lactamil Inisis, Lactamil Preganasis, dan Lactamil Lactasis. Lactamil Inisis dikonsumsi di masa kehamilan muda untuk rasa mual dari efek kehamilan pertama.

Sedangkan, Lactamil Pregnasis untuk kehamilan tua yang menuju persalinan. Untuk Lactamil Lactasis diformulasikan untuk ibu menyusui.

Ketiga susu ini mengandung protein, lemak, karbohidrat, serta vitamin pelengkap. Selain makan makanan bergizi, minum susu hamil untuk kesehatan tubuh tidak ada salahnya kan Moms?

Seperti apa rasa dan tekstur susu Lactamil Pregnasis bagi ibu hamil? Mari simak review jujur oleh Moms Deti Febrianti (34 tahun) sekaligus Moms dari Adam (19 bulan).

Review Susu Ibu Hamil Lactamil Pregnasis

Review-Lactamil-Testimoni.jpg

Susu Lactamil Prengasis adalah susu ibu hamil yang mengandung sumber nutrisi untuk pertumbuhan janin dan juga ibu.

Susu ibu hamil hanya bersifat sebagai suplemen. Artinya, Moms tetap perlu mengkonsumsi makan dan minum yang sehat serta bernilai gizi seimbang guna memenuhi kebutuhan nutrisi.

Dengan formula ACTIDuobio+, ia mengandung zat besi untuk mencegah anemia, vitamin D untuk perkembangan janin serta kandungan asam folat tinggi dalam susu Lactamil sangat bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembang janin.

Asam folat berperan penting untuk membantu mencegah janin terserang cacat lahir.

Rasa susu yang enak dan tidak mual membuat para ibu memilih Lactamil sebagai susu ibu hamil andalannya.

Susu hamil ini juga mengandung tambahan nutrisi seperti omega 6 untuk perkembangan otak janin serta mengurangi rasa mual di masa kehamilan.

Kebutuhan kalsium tak kalah penting pada masa kehamilan karena dapat mendukung pertumbuhan tulang, otot, dan gigi yang kuat. Selain itu, kalsium untuk ibu hamil membantu meningkatkan perkembangan saraf janin.

Lactamil hadir dalam bentuk bubuk dan cukup mudah untuk diseduh. Sajikan dalam keadaan hangat dan diaduk sempurna, ya Moms.

Tekstur susu yang kental membuat rasa semakin gurih dan tidak mual.

Baca Juga: Review Jujur Susu Anmum Materna oleh Moms Orami

Protein dalam susu Lactamil ini juga berguna untuk mendukung pertumbuhan jaringan tubuh bayi, meningkatkan aliran darah dan membantu menumbuhkan jaringan payudara serta rahim ibu di masa kehamilan.

Meski demikian, susu ini cukup terbatas dalam varian rasanya, yakni hanya tersedia coklat, vanila dan stroberi. Namun tenang Moms, harga susu ini sangat terjangkau dengan kemasan bubuk.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan Susu Lactamil Pregnasis, simak Moms!

Lactamil Pregnasis Stroberi Minuman Khusus Ibu Hamil 200 GR

13% Rp39.000
Rp33.600
Lactamil Pregnasis Stroberi Minuman Khusus Ibu Hamil 200 GR

Kelebihan Susu Lactamil Pregnasis

  • Rendah lemak dan menyehatkan.
  • Tinggi asam folat untuk mengurangi resiko cacat lahir.
  • Rasa gurih dan tidak membuat mual.
  • Mudah ditemukan di minimarket ataupun supermarket.

Kekurangan Susu Lactamil Pregnasis

  • Harga agak mahal dibanding susu hamil lainnya.
  • Tidak tersedia varian UHT.

Baca Juga: Review Jujur Susu Ibu Hamil Prenagen Mommy oleh Moms Orami

Manfaat Susu untuk Ibu Hamil

Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang-1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review susu ibu hamil Lactamil Pregnansis, Moms juga perlu mengetahui apa saja manfaat susu untuk ibu hamil. Berikut ulasannya.

1. Kalsium untuk Tulang

Seorang ibu hamil menyediakan sekitar 50 hingga 330 mg kalsium untuk mendukung perkembangan kerangka janin. Untuk memenuhi kebutuhan ini, seorang wanita hamil berusia 19 tahun ke atas dianjurkan untuk mengonsumsi 1.000 mg kalsium sehari.

Wanita di bawah 19 tahun dianjurkan untuk mengkonsumsi 1.300 mg kalsium sehari. Satu gelas (250 ml) susu tanpa lemak menawarkan 309 mg kalsium, seperti dikutip dari American Pregnancy Association. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi tiga hingga empat gelas susu untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian.

2. Protein untuk Perkembangan Bayi

Selama kehamilan, asupan protein yang optimal membantu mendukung pertumbuhan bayi dan sel-selnya berkembang biak dengan cepat. Protein mungkin bisa membantu memperkuat rahim, meningkatkan suplai darah, dan menyehatkan bayi.

Jika asupan protein tidak mencukupi, dapat meningkatkan risiko berat badan lahir rendah pada bayi. Kebutuhan protein harian ibu hamil adalah 1,1g/kg berat badan/hari (10). Satu gelas susu menawarkan 8-9 g protein. Oleh karena itu, mengonsumsi tiga gelas susu rendah lemak dapat membantu Anda memenuhi lebih dari sepertiga kebutuhan protein Anda dalam sehari.

3. Vitamin D Mencegah Rakhitis Neonatal

Asupan vitamin D selama kehamilan dapat membantu mencegah rakhitis neonatal dan berat badan lahir rendah. Kebutuhan harian vitamin D adalah 400IU, dan satu porsi (8oz) susu dapat memberikan 115 hingga 124 IU. Oleh karena itu, mengonsumsi tiga porsi susu dapat membantu Anda memenuhi 59 persen kebutuhan vitamin ini.

Baca Juga: Susu Hamil, Apa Benar Bermanfaat untuk Kesehatan Ibu dan Janin?

4. Sifat Antasida

Mulas dan masalah lambung lainnya sering terjadi selama kehamilan. Minum susu tanpa lemak atau rendah lemak dapat meredakan gejala mulas sampai batas tertentu.

5. Membuat Moms Tetap Terhidrasi

Jika Anda merasa dehidrasi atau stres, minum segelas susu bisa membantu. Itu membuat Anda terhidrasi dan menebus kehilangan cairan dalam tubuh.

Itulah review susu ibu hamil Lacmail Pregnasis dari Moms Orami dan manfaat susu untuk ibu hamil. Apakah Moms tertarik untuk mencobanya?

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait