Lain-lain

8 Mei 2021

Review Jujur Susu Hamil Lovamil oleh Moms Orami, Diperkaya Ekstrak Daun Katuk!

Rasanya gurih dan tidak membuat mual
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ada banyak sekali susu ibu hamil di pasaran. Salah satunya susu ibu hamil Lovamil. Yuk simak review susu ibu hamil Lovamil di bawa ini.

Susu ibu hamil kian digemari sebagian wanita untuk mendapatkan asupan nutrisi yang bergizi, baik untuk janin dan ibu hamil.

Ibu hamil memerlukan asupan untuk kecerdasan otak anak dan juga kekebalan tubuh, yang dapat diraih dari karbohidrat, protein, lemak, dan asam folat.

Setidaknya, asam folat dikonsumsi ibu hamil sekitar 600-800 mcg, melansirMother to Baby. Mengonsumsi asam folat baik untuk fungsi saraf otak dan mengurangi risiko lahir cacat.

Banyaknya susu ibu hamil di pasaran, membuat sebagian ibu kesulitan memilih. Nah, Moms bisa mencoba susu Lovamil sebagai susu ibu hamil yang dikonsumsi sehari-hari.

Susu Lovamil adalah susu bubuk ibu hamil yang mengandung asam folat, DHA, polydextrose, protein zat besi serta vitamin pelengkap lainnya.

Untuk lebih jelasnya, mari simak review jujur susu Lovamil oleh Moms Faradiba, Moms Orami sekaligus Moms dari Arlo (15 bulan), yuk!

Review Susu Hamil Lovamil

Review-Lovamil-Testimoni.jpg

Susu Lovamil adalah susu ibu hamil dengan varian bubuk yang hadir berbagai rasa, yakni coklat, vanila, strawberry dan kacang hijau. Banyaknya varian rasa ini menjadi salah satu favorit Moms agar tidak bosan dan dapat mencicipi setiap rasanya.

Lovamil diminum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dalam kandungan dan ibu menyusui.

Dari kemasannya, susu ini layaknya susu bubuk biasanya yaitu menggunakan kardus dengan berat 40g - 240g. Moms bisa sesuaikan dengan kebutuhan ya.

Rasa yang gurih dan nikmat membuat susu ini tidak terasa mual ketika dikonsumsi. Ibu hamil bisa minum 1-2 gelas seharinya untuk mendapatkan nutrisi yang optimal.

Lovamil bisa disajikan dalam keadaan panas atau dingin, jadi selerakan dengan kesukaan Moms ya.

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu Pigeon PPSU oleh Moms Orami

Menariknya lagi, susu Lovamil ini diperkaya kandungan ekstrak katuk, yakni berperan untuk meningkatkan kualitas ASI. Hal ini yang menjadi kelebihan susu ibu hamil yang jarang ditemukan di susu merek lain.

Yuk cek kelebihan dan kekurangan susu Lovamil.

Kelebihan Susu Hamil Lovamil

  • Rasa nikmat dan gurih serta tidak membuat mual.
  • Kaya akan varian rasa yaitu coklat, vanila, stroberi, dan kacang hijau.
  • Diperkaya ekstrak daun katuk untuk meningkatkan kualitas ASI.
  • Mudah ditemukan.
  • Harga sangat terjangkau.

Kekurangan Susu Hamil Lovamil

  • Belum ada dalam kemasan UHT jadi kurang praktis.

Baca Juga: Review Jujur Susu Prenagen Mommy UHT oleh Moms Orami

Minumal Terbaik untuk Ibu Hamil

ibu-hamil-minum.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review susu hamil Lovamil, saatnya Moms mengetahu minuman apa saja yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil.

Saat hamil, Moms tentu sangat memerhatikan asupan nutrisi. Bukan hanya makanan, tapi juga minuman. Ada beberapa minumal terbaik yang sebaiknya Moms konsumsi saat hamil. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari Whattoexpect.com.

1. Air Putih

Jadikan air minuman utama Moms selama kehamilan (dan sepanjang waktu). Air membantu tubuh Moms menyerap nutrisi penting dari makanan. Sel darah kaya nutrisi itulah yang mencapai plasenta, dan pada akhirnya, Si Kecil.

Menjadikan air putih sebagai minuman putama kehamilan juga merupakan cara mudah untuk menghindari konsumsi kalori dan gula berlebih, sehingga dapat membantu Moms menjaga berat badan kehamilan yang sehat.

Ini juga merupakan strategi cerdas untuk menjaga kadar gula darah Moms, yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes gestasional.

Jika pikiran untuk menenggak gelas besar membuat perut Moms kembung dan mual atau membuat Moms merasa tidak nyaman, jangan memaksanya. Bawalah botol air minum dan minumlah sedikit-sedikit sepanjang hari.

Dan jika air biasa menjadi membosankan? Moms bisa membuat infused water dengan menambahkan daun mint, lemon, atau jeruk nipis. Irisan mentimun atau potongan buat beri juga bisa jadi pilihan.

2. Susu Rendah Lemak

Moms membutuhkan 1.000 miligram kalsium per hari selama kehamilan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta menjaga sistem peredaran darah, otot, dan saraf Moms tetap berfungsi dengan baik.

Dan susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik, menyajikan sekitar 300 miligram dalam gelas 8 ons. Meskipun Moms bisa mendapatkan kalsium dari makanan non-susu seperti brokoli atau kangkung, makanan olahan susu seperti susu (serta yogurt dan keju) adalah beberapa cara termudah untuk mengenyangkan.

Protein dalam susu juga menjadikannya pilihan yang cerdas. Protein mendukung pertumbuhan bayi secara keseluruhan, dan itu juga dapat membantu Moms tetap kenyang dan mengurangi keinginan untuk mengemil makanan yang tidak sehat.

Jika Moms tidak menghasilkan produk olahan susu, susu kedelai yang diperkaya adalah alternatif yang baik. Ini memiliki jumlah protein yang hampir sama dengan susu susu dan diperkaya dengan kalsium, meskipun kalsium tidak diserap dengan baik. Pastikan untuk menyesap varietas tanpa pemanis untuk menghindari konsumsi gula tambahan.

3. Teh Jahe

Teh jahe panas atau dingin adalah pilihan lezat yang aman diminum selama kehamilan, dan bahkan mungkin memiliki beberapa manfaat tambahan. Penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat membantu menenangkan perut yang tidak stabil dan meredakan mual terkait kehamilan.

Tidak bisa minum teh tanpa sedikit rasa manis? Menambahkan satu sendok teh atau lebih gula tidak masalah, selama Moms memasukkannya ke dalam asupan gula dan kalori secara keseluruhan untuk hari itu, terutama jika Moms minum banyak cangkir teh secara teratur.

Karena sulit untuk mengetahui dengan pasti apa yang ada dalam teh herbal dalam kemasan, cara terbaik adalah dengan menyeduh teh jahe sendiri dengan menyeduh akar jahe yang baru diiris ke dalam air mendidih.

4. Smoothie Buah dan Sayuran

Tentu, mereka mungkin berada di antara garis minuman dan makanan. Tetapi buah dan sayuran yang dicampur adalah cara yang enak untuk memenuhi kebutuhan produk harian Moms dan sekaligus membuat Moms tetap terhidrasi pada saat yang bersamaan.

Pastikan untuk memasukkan kalori ke dalam makanan dan camilan Moms yang lain untuk hari itu.

Sementara kombinasi rasa praktis tidak ada habisnya, pertahankan gula tambahan dengan tetap menggunakan cairan seperti air, susu atau yogurt tanpa jus dan membatasi atau menghindari pemanis tambahan.

Perhatikan juga natrium tambahan dalam minuman vegetarian. Agar smoothie Moms lebih memuaskan agar kenyang lebih lama, tambahkan sumber lemak sehat seperti selai kacang atau almond.

Itu dia review susu Lovamil untuk ibu hamil yang bisa menjadi pilihan Moms dan beberapa pilihan minuman bernutrisi untuk ibu hamil lainnya! Konsumsi susu ibu hamil dengan rutin dapat memperoleh asupan optimal untuk perkembangan janin.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait