Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Nutrisi Ibu Hamil | Sep 20, 2018

Sedang Program Hamil, Ini Makanan yang Wajib Dikonsumsi

Bagikan



Makanan punya peran yang besar untuk kesuksesan program hamil. Nah, untuk Moms yang sedang program hamil harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisi.

Menurut Dokter Kandungan dari Morula IVF Jakarta Merry Amelya, calon ibu yang sedang program hamil harus makan makanan dengan gizi seimbang.

“Kalau dulu istilahnya 4 sehat 5 sempurna. Gizi seimbang itu ya tidak jauh-jauh dari 4 sehat 5 sempurna ini,” kata dr Merry pada talkshow di event “Fertility Science Week” di Central Park Mall, Jumat (7/9).

Dr Merry menjelaskan, makanan dengan gizi seimbang itu adalah makanan yang lengkap, ada karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, dan buah. Sebagai karbohidrat, Moms bisa memilih nasi, roti, atau olahan tepung lainnya.

Baca Juga : 5 Makanan yang Menjadi Musuh Ibu Hamil

“Tapi memang yang paling gampang adalah nasi karena ini kan yang kita konsumsi sehari-hari,” tutur dr Merry.

Ia juga mengingatkan untuk mengonsumsi protein lengkap, yakni protein nabati dan hewani.

Menurutnya, banyak orang yang hanya mengonsumsi protein nabati dan melupakan protein hewani. Kebanyakan orang berpikir bahwa protein hewani bisa digantikan dengan protein nabati.

makanan bergizi

“Orang Indonesia biasanya makan dagingnya sedikit. Malah karbo, tahu-tempe, sambal, dan kerupuk yang dibanyakin,” ucap dr Merry.

Padahal dua jenis protein itu harus selalu dikonsumsi. Dua jenis protein ini, kata dr Merry, sangat dibutuhkan oleh para Moms yang sedang melakukan program hamil.

“Kalau sedang program hamil itu butuh protein yang tinggi. Setiap makan harus ada daging, ayam, dan ikan,” jelasnya.

Baca Juga : Kenali Sumber Protein Penting Bagi Ibu Hamil!

Sebagai snack atau camilan, dr Merry menyarankan camilan sehat seperti avokad. Menurutnya, avokad punya banyak manfaat untuk Moms yang sedang program hamil. Avokad ini punya kandungan asam folat yang tinggi.

“Asam folat sangat berguna untuk pembentukan sel telur,” kata dr Merry.

Dr Merry juga mengingatkan untuk mengonsumsi sayuran dan susu untuk Moms yang memang menyukai susu.

Itulah makanan yang harus dikonsumsi oleh Moms yang sedang mengikuti program hamil. Jangan sampai terlewat ya Moms!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.