Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
23 Mei 2022

Sinopsis dan Profil Pemain Hotel Del Luna, Tayang di NET TV Mulai 23 Mei 2022!

Yang kangen IU dan Yeo Jin Goo wajib nonton ini!
Sinopsis dan Profil Pemain Hotel Del Luna, Tayang di NET TV Mulai 23 Mei 2022!

Foto: asianwiki.com

Moms, bagi pecinta drama fantasi, Hotel Del Luna wajib untuk disaksikan, lho! Terlebih drama yang tayang pada 2019 lalu, tayang setiap hari di NET TV mulai 23 Mei 2022 pukul 11.30.

Hotel Del Luna diperankan oleh Lee Ji Eun atau yang kerap disapa IU dan juga Yeo Jin Goo. Drama ini sempat populer di 2019 dan menjadi tontontan yang ditunggu-tunggu tiap minggu.

Bahkan hingga hari ini, banyak netizen yang berharap Hotel Del Luna akan dibuat season 2, lho Moms!

Terlebih di drama ini, IU akan berperan sebagai CEO Hotel. Menariknya, hotel ini tidak diisi oleh manusia pada umumnya. Melainkan hantu yang memiliki latar belakang dan cerita masing-masing.

Sebelum menyaksikannya di NET TV, yuk simak dulu sinopsis dan profil pemainnya, di sini!

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Shooting Stars, Drama Terbaru Lee Sung Kyung!

Sinopsis Hotel Del Luna

hotel del luna

Foto: hotel del luna (https://www.imdb.com/title/tt10220588/)

Foto: imdb.com

Hotel Del Luna berkisah tentang Jang Man Wol (Lee Ji Eun) yang merupakan pemilik Guest House of the Moon. Pada Era Goryeo, Jang Man Wol dikenal sebagai seorang pemberontak pengembara.

Kala itu ia bertemu dengan Goo Chung Myung (Lee Do Hyun), sosok prajurit di militer Goryeo yang amat dicintai Man Wol. Sayangnya berbagai insiden tidak menyenangkan menghampiri Man Wol.

Ia pun putus asa dan pergi mencari Guest House of the Moon. Setelah menemukan sebuah guest house, ia pun secara tidak langsung menetap dan akhirnya sekaligus menjadi pemilik.

Jang Man Wol menjadi pemilik guest house tersebut setelah mengambil anggur yang diberikan kepadanya oleh sosok dewa. Hal ini pun menandakan Man Wol yang terjebak di antara hidup dan mati.

Bisa dikatakan, dirinya terjebak dan dirantai ke dunia oleh Moon Tree atau Pohon Bulan, yang akan bertunas kemana pun dirinya pergi.

Namun Man Wol kesulitan untuk pergi ke alam baka. Sebab ia hanya akan bisa pergi setelah bunga Pohon Bulan mekar dan gugur.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Love All Play, Drama Olahraga Bulu Tangkis!

Sayangnya, karena kebencian dan rasa sakit yang memenuhi dirinya, bunga Pohon Bulan tidak bisa mekar selama 1.300 tahun.

Jang Man Wol pun membutuhkan manusia untuk membantunya dalam menjalankan hotel tersebut sekaligus mengurus semua masalah hukum. Ia pun menghampiri seorang manajer lulusan Harvard bernama Gu Chan Seong (Yeo Jin Goo).

Menariknya, ayah Gu Chan Seong pernah membuFat kesepakatan dengan Man Wol untuk menyelamatkannya dari kematian tapi sebagai gantinya, sang ayah harus memberikan Gu Chan Seong kepada Man Wol.

Setiap tahunnya, Man Wol mengirimkan bunga ke Chan Seong di hari ulang tahunnya untuk mengingatkan tentang kesepakatan yang telah dibuat.

Chan Seong tentu tidak mau bekerja di Hotel Del luna, terutama setelah mengetahui bahwa itu adalah hotel untuk orang mati. Dengan bujukan dan sedikit paksaan dari Man Wol, akhirnya Chan Seong diangkat menjadi Manajer Umum Hotel Del Luna.

Namun lama kelamaan, Man Wol yang bersifat dingin menjadi lembut berkat kehadiran Chan Seong. Pohon Bulan yang tidak mekar, akhirnya menunjukkan tanda perubahan.

Kira-kira apakah Man Wol bisa kembali ke alam baka? Silakan saksikan sendiri ya, Moms!

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Sweet Home, Diperankan Song Kang dan Lee Do Hyun!

Profil Pemain Hotel Del Luna

Nah, setelah Moms mengetahui sinopsis Hotel Del Luna, tentunya penasaran dengan profil pemainnya, ya! Ini dia Moms profil pemainnya!

1. Lee Ji Eun (IU)

IU pemeran hotel del luna

Foto: IU pemeran hotel del luna (https://mydramalist.com/people/426-iu)

Foto: mydramalist.com

Lee Ji Eun akan berperan sebagai Jang Man Wol, yang merupakan CEO Hotel Del Luna. Moms percaya tidak wajahnya yang imut ini ternyata sudah berusia 29 tahun?

IU sendiri mulanya bukan dari seorang aktris, melainkan sebagai penyanyi solo yang sangat memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Beberapa lagu populernya adalah Palette dan Bbibbi. Namun secara keseluruhan, lagu yang ia nyanyikan memang selalu populer berkat suaranya yang merdu.

Ia memulai debut dramanya pada tahun 2011 berjudul Dream High. Moms yang suka nonton drama tentunya sudah tahu ya tentang drama satu ini.

Tidak hanya sebagai penyanyi, dirinya juga sudah sering mendapatkan penghargaan berkat aktingnya di drama.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Drive My Car, Film Jepang Peraih Piala Oscar!

2. Yeo Jin Goo

yeo-jin-goo

Foto: yeo-jin-goo (instagram.com/yeojin9oo)

Foto: Orami Photo Stock

Yeo Jin Goo berperan sebagai Gu Chan Seong, seorang Manajer Umum yang bekerja bersama Man Wol. Tentunya aktor satu ini sudah sangat populer ya, Moms!

Yeo Jin Goo merupakan aktor muda yang masih sangat aktif di dunia akting hingga hari ini. Drama terakhir yang ia perankan adalah Link: Eat Love Kill yang akan tayang 6 Juni 2022 mendatang.

Aktor kelahiran 1997 ini selalu memberikan perhatian bagi siapa saja yang menonton dramanya. Bahkan drama populer lainnya yang baru ini ia perankan adalah Beyond Evil. Aktingnya sempat dipuji dalam drama ini, lho!

Ia memulai debut dalam film bertajuk Sad Movie di 2005, saat usianya menginjak 8 tahun. Hingga kini ia memenangkan 6 penghargaan sebagai aktor.

3. Shin Jung Keun

Shin Jung Keun

Foto: Shin Jung Keun (https://wiki.d-addicts.com/Shin_Jung_Geun)

Foto: wiki.d-addicts.com

Shin Jung Keun berperan sebagai Kim Sun Bin yang merupakan salah satu staf senior Hotel Del Luna dan sudah bekerja sangat lama bersama Man Wol.

Shin Jung Keun merupakan aktor senior kelahiran 1966. Dirinya pun kerap membintangi drama-drama populer lainnya seperti, Pinocchio, Mr Sunshine, Racket Boys, dan lain-lain.

Tidak jarang dirinya mendapatkan peran sebagai ayah dari pemeran utama, atau peran lainnya yang sesuai dengan sosoknya.

Namun Shin Jung Keun lebih aktif berperan di film Korea dibanding drama Korea.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain F4 Thailand, Bikin Penasaran!

4. Bae Hae Sun

Bae Hae Sun

Foto: Bae Hae Sun (https://asianwiki.com/Bae_Hae-Sun_(1974))

Foto: asianwiki.com

Bae Hae Sun berperan sebagai Choi Seo Hee yang juga merupakan staf Hotel Del Luna. Latar belakang cerita Choi Seo Hee di drama ini juga sangat menarik perhatian penonton lho, Moms!

Lalu Bae Hae Sun sendiri juga merupakan aktris senior yang sudah sangat banyak membintangi drama Korea populer. Moms yang kerap menonton drama tentunya sering melihat wajahnya.

Hampir semua drama yang ia perankan cukup terkenal, seperti Hometown Cha-Cha-Cha, Happiness, It's Okay to Not Be Okay, hingga All of Us Are Dead.

Aktris kelahiran 1974 ini memulai debutnya pada 2002. Tentunya jam terbang yang lama, keahlian aktingnya sudah tidak diragukan lagi ya!

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Doctor Lawyer, Drama Comeback So Ji Sub!

5. P.O

P.O block b

Foto: P.O block b (https://www.koreaboo.com/stories/block-b-po-women-ideal-type-slow-blank/)

Foto: koreaboo.com

P.O berperan sebagai anak muda yang juga staf di Hotel Del Luna. Latar belakang yang diceritakan pada drama ini juga sangat menarik lho Moms!

P.O memulai debut sebagai idol grup Korea bernama Block B. Kemudian ia mulai merambah ke dunia akting sejak 2017. Namun sejauh ini ia belum pernah mendapatkan peran sebagai karakter utama.

Sejak 2017, ia memang tidak berhenti hadir di drama-drama populer, baik sebagai pemeran pendukung maupun cameo.

Beberapa judul drama yang ia perankan adalah Temperature of Love, Encounter sebagai adik Park Bo Gum, More Than Friends, Mouse, hingga Yumi's Cells 2 sebagai cameo.

6. Lee Do Hyun

pemain hotel del luna lee do hyun

Foto: pemain hotel del luna lee do hyun

Foto: instagram.com/ldh_sky

Lee Do Hyun memerankan karakter Go Choeng Myung, cinta pertama Jang Man Wol pada ribuan tahun yang lalu. Pria ini menjadi target kebencian Jang Man Wol usai kelompok bandit dan Yeon Woo (Lee Tae Sun) terbunuh.

Padahal, semua yang dilakukan oleh Go Choeng Myung hanya untuk menyelamatkan nyawa Jang Man Wol. Pria ini juga akhirnya terbunuh di tangan Jang Man Wol. Namun Go Choeng Myung menolak pergi ke akhirat dan memilih menemani Jang Man Wol menjalani hukuman dalam bentuk kunang-kunang.

Nama Lee Do Hyun sendiri makin dikenal setelah membintangi drama ini.

Tak hanya itu, drama lain yang turut melejitkan namanya adalah 18 Again yang juga dibintangi Hwang In Yeop, Sweet Home, Youth of May, dan Melancholia.

Nah itu dia Moms sinopsis dan profil pemain Hotel Del Luna yang akan tayang di NET TV pada 23 Mei 2022. Selamat menyaksikan, ya Moms!

  • https://asianwiki.com/Hotel_Del_Luna
  • https://asianwiki.com/IU
  • https://asianwiki.com/Yeo_Jin-Goo
  • https://asianwiki.com/Shin_Jung-Keun
  • https://asianwiki.com/Bae_Hae-Sun_(1974)
  • https://asianwiki.com/P.O