2-3 tahun

15 April 2021

7 Rekomendasi Toko Mainan Terpercaya dan Terbaik untuk Si Kecil

Ini rekomendasi toko mainan untuk anak, ya, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Mainan dan anak-anak adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Moms perlu mengetahui rekomendasi toko mainan yang cocok untuk kebutuhan Si Kecil.

Tidak hanya sebagai hiburan, memilih jenis mainan yang tepat dapat menjadi stimulus untuk tumbuh kembang anak agar berjalan optimal.

Jika Moms masih bingung memilih toko mainan yang tepat, maka ada baiknya menyimak ulasan berikut ini.

Akan disebutkan beberapa toko mainan yang dapat Moms langsung kunjungi ke tempatnya atau bisa belanja melalui online.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak 1 Tahun

Rekomendasi Toko Mainan untuk Si Kecil

Bingung memilih toko mainan yang sesuai dengan kebutuhan anak? Nah, perlu Moms pahami, bahwa mainan bisa menjadi hiburan dan edukasi untuk anak kita.

Mainan yang tepat mampu merangsang saraf otak, menambah kreativitas anak, belajar berbagai warna, kata, angka, hingga membentuk kemampuan kognitif anak.

Berikut ini rekomendasi toko mainan yang dapat menjadi pilihan orang tua, yaitu:

1. Toys Kingdom

Toys Kingdom.jpg

Foto: toyskingdom.co.id

Rekomendasi toko mainan yang pertama, yaitu Toys Kingdom. Toko mainan ini mudah ditemukan pada berbagai pusat perbelanjaan kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Medan, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

Selain memiliki toko offline yang tersebar di berbagai wilayah, Toys Kingdom juga dapat diakses melalui online. Tentunya, hal ini memudahkan bagi Moms yang masih enggan berbelanja ke luar rumah.

Toko mainan ini berada di bawah naungan PT Toys Games Indonesia, yang menjadi salah satu dari Kawan Lama Group. Ada ribuan mainan anak-anak, dari berbagai rentang usia yang dapat menjadi pilihan.

Terdapat juga mainan lokal hingga impor, manual hingga yang elektrik. Semuanya lengkap sesuai dengan kebutuhan Moms masing-masing.

Selain itu, Toys Kingdom juga menyediakan pilihan untuk peralatan sekolah anak, kostum-kostum anak, aneka jenis sepeda anak, hingga camilan anak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mainan Bayi 3 Bulan untuk Menstimulasi Si Kecil

Toys Kingdom juga sebenarnya tidak hanya menyasar segmen anak-anak, melainkan juga orang dewasa.

Jadi, rasanya tepat menjadikan toko mainan ini sebagai pilihan tempat anak memilih aneka mainan yang sesuai dengan kebutuhannya.

2. Kidz Station Asia

Kidz Station Asia .jpg

Foto: centrepoint.co.id

Rekomendasi toko mainan berikutnya, yaitu Kidz Station Asia. Nah, toko mainan satu ini juga mudah ditemukan di mana saja, karena tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kidz Station sendiri berada di bawah naungan PT Mitra Adiperkasa.

Kidz Station juga dapat diakses melalui online, mulai dari website resminya hingga berbagai e-commerce yang ada.

Untuk itu, Moms akan lebih mudah membeli kebutuhan anak-anak melalui berbagai platform yang ada.

Kidz Station membagi pilihan mainan berdasarkan usia anak, mulai dari 0-2 tahun, 3-4 tahun, 5-7 tahun, 8-11 tahun, dan anak-anak yang berusia lebih dari 12 tahun.

Moms juga bisa dengan mudah menemukan berbagai pilihan mainan anak sesuai dengan minatnya, misalkan anak-anak yang suka otomotif, kreatif, boneka, atau mainan edukasi.

Kelebihan lainnya adalah toko mainan ini juga menawarkan berbagai mainan branded yang terjamin original sehingga dapat menjadi pilihan menarik bagi Moms dan Si Kecil.

Toko mainan ini juga bisa menjadi pilihan bagi Moms yang ingin memberi kado mainan untuk anak kerabat atau saudara.

3. Toys City

Toys City.jpg

Foto: toyscity.id

Pilihan toko mainan berikutnya untuk Si Kecil, yaitu Toys City dengan tagline-nya, The City of Joy.

Nah, toko mainan satu ini dapat dikatakan paling tertua dibandingkan toko-toko mainan yang lainnya. Toys City, yang berada di bawah naungan PT Hero Intiputra, sudah beroperasi sejak tahun 1990.

Kini, Toys City juga sudah tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia. Semakin eksis, Toys City juga dapat diakses melalui online sehingga memudahkan Moms yang ingin belanja mainan langsung dari rumah.

Mulai dari mainan untuk bayi, mainan untuk anak perempuan, anak laki-laki, serta mainan edukasi akan lengkap ditawarkan. Nah, Moms bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ya!

4. Pasar Gembrong

Pasar Gembrong.jpg

Foto: kompas.com

Ingin tahu toko mainan dengan harga yang miring dan kualitas bagus? Nah, Moms wajib mengunjungi Pasar Gembrong. Akan ada berbagai pilihan toko mainan yang bisa Moms pilih di Pasar Gembrong.

Pasar Gembrong terletak di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur. Moms bisa memilih berbagai jenis pilihan mainan, tentunya dengan harga yang lebih murah meriah.

Mulai dari toko mainan plastik, kios sepeda, berbagai jenis boneka, hingga perlengkapan sekolah anak akan ditawarkan di Pasar Gembrong.

Namun, ada beberapa tips yang wajib Moms ikuti saat ingin berbelanja mainan di Pasar Gembrong, yaitu:

  • Sebelum pergi ke Pasar Gembrong, pastikan membuat daftar belanjaan terlebih dulu. Tujuannya agar tidak kalap sesampainya di sana, ya!
  • Datang lebih pagi agar bisa mengelilingi seluruh area pasar. Selain itu, datang lebih pagi tentunya juga jauh lebih sepi dan Moms bisa lebih nyaman berbelanja.
  • Survei harga itu penting. Ada banyak sekali toko mainan yang tersebar di Pasar Gembrong. Nah, tentunya Moms ingin mendapatkan mainan dengan kualitas paling baik dan harga paling miring.
  • Meski saat ini semua transaksi belanja kebanyakan cashless, Moms harus menyediakan uang tunai saat berbelanja ke toko mainan ini. Hindari membawa uang tunai yang berlebihan.

Baca Juga: Moms Perlu Tahu, 6 Manfaat Memasak Bersama Anak

5. Atham Toys

Atham Toys.jpg

Foto: mainankayu.com

Rekomendasi toko mainan berikutnya, yaitu Atham Toys atau yang lebih terkenal dengan mainankayu.com.

Toko mainan lokal ini menyediakan berbagai pilihan mainan anak yang terbuat dari kayu dan sudah memiliki sertifikat SNI. Jadi, Moms tidak perlu meragukan kualitasnya, ya.

Ada hampir 400 jenis mainan yang berkualitas dan juga bisa dipesan secara online. Produk-produk dari Atham Toys juga tersedia dari berbagai kisaran harga. Atham Toys juga mengklaim bahwa jaminan foto dan barang aslinya adalah sama persis.

Ada berbagai jenis mainan anak yang bisa didapatkan dari toko ini, yaitu mainan kayu edukatif, mainan tradisional, kartu huruf dan angka, boneka, buku, dan baju profesi.

Berbagai pilihan mainannya juga bisa dibedakan berdasarkan rentang usia anak. Mainan kayu juga cenderung lebih awet dan tahan lama sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Si Kecil, ya.

6. Early Learning Centre

Early Learning Centre.jpg

Foto: grand-indonesia.com

Rekomendasi toko mainan berikutnya, yaitu Early Learning Centre Indonesia. Toko mainan satu ini berasal dari Inggris.

Fokus utamanya, yaitu menawarkan berbagai mainan edukasi anak untuk melatih sistem motorik anak hingga kreativitas Si Kecil.

Berbagai desain dan warna-warni mainan dari toko ini juga akan menarik perhatian anak.

Toko mainan ini terletak di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, dan juga tersedia dalam bentuk online. Moms juga dapat memilih mainan anak berdasarkan usia dan minat.

Tersedia juga berbagai pilihan mainan anak-anak khusus untuk di luar rumah. Nah, jadi pilihan mainan edukasi untuk Si Kecil semakin lengkap, ya, Moms!

7. Orami

Orami.jpg

Foto: orami.co.id

Rekomendasi toko mainan berikutnya yaitu Orami. Moms bisa dengan mudah berbelanja online melalui Orami.

Pilihan mainan yang lengkap juga memudahkan Moms untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

Mainan-mainan anak yang ditawarkan oleh Orami, di antaranya yaitu mainan berdasarkan hobi anak, mainan untuk aktivitas di luar rumah, buku bacaan sesuai dengan usia anak, mainan untuk melatih kreativitas anak, mainan untuk anak laki-laki dan perempuan, hingga mainan edukasi anak.

Tidak hanya mainan untuk anak berdasarkan usianya, Orami juga menawarkan pilihan untuk peralatan bayi, perabotan kamar bayi, perlengkapan dan peralatan sekolah Si Kecil, perlengkapan traveling anak, serta perawatan untuk kebutuhan kulit anak-anak.

Selain anak-anak, Orami juga melihat kebutuhan para Moms yang juga tidak kalah pentingnya.

Mulai dari masa kehamilan, hingga melahirkan dan menyusui, seluruh perlengkapannya dapat Moms pilih melalui website Orami. Nah, tidak perlu kesusahan lagi untuk menemukan kebutuhan ibu hamil dan menyusui, ya!

Selain itu, berbagai kebutuhan rumah tangga hingga peralatan elektronik keluarga juga bisa Moms dapat melalui Orami. Jadi, bukan hanya menjadi toko mainan anak, Orami akan memenuhi seluruh kebutuhan Moms dan keluarga.

Baca Juga: Ini 3 Manfaat Memberikan Mainan Kerincing pada Bayi

Nah, itulah berbagai rekomendasi toko mainan anak yang bisa Moms kunjungi, baik offline maupun online. Sebaiknya, sebelum membeli mainan apa pun untuk anak, pastikan memilih sesuai dengan usianya dan manfaat yang bisa didapatkan, ya. Selamat berbelanja!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait