Kesehatan

12 Maret 2020

Tom Hanks Positif COVID-19, Berikut 4 Publik Figur Lain yang Terinfeksi Virus Corona

Tom Hanks kini mengisolasi diri bersama sang istri
placeholder

Foto: independent.co.uk

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Aktor Hollywood Tom Hanks positif terinfeksi virus corona COVID-19. Hal ini ia umumkan di media sosial Instagram dan Twitternya, @tomhanks.

Tom Hanks menyebutkan bahwa dirinya dan sang istri, Rita Wilson, yang sedang ada di Australia, telah melakukan tes dan diketahui hasilnya positif terinfeksi COVID-19.

Berikut ini keterangan lebih lengkap yang diumumkan oleh Tom Hanks terkait kondisi dirinya dan sang istri saat ini.

Baca Juga: Pneumonia Karena Virus Corona Novel, Ini Menurut Dokter Spesialis Paru dan Pernapasan

Tom Hanks Memberikan Kabar Lewat Media Sosialnya

Tom Hanks infeksi COVID-19.png

Foto: twitter.com/tomhanks

Pada foto yang Tom Hanks unggah tersebut di Twitter, tampak sarung tangan medis (medical gloves) dibuang di tempat sampah yang telah dilapisi kantong plastik kuning.

Berikut ini pesan dari Tom Hanks tentang kondisi terkini saat telah didiagnosis terinfeksi virus COVID-19:

"Halo teman-teman. Rita dan saya di Australia. Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan beberapa bagian tubuh terasa sakit. Tubuh Rita mengalami kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan juga. Seperti yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji untuk Coronavirus, dan ternyata positif," terang Tom Hanks.

Lebih lanjut, Tom Hanks dan Rita kemudian mengikuti protokol dari petugas medis. Mereka juga akan diuji, diamati, dan diisolasi dalam jangka waktu yang diperlukan oleh pihak kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami berdua akan diuji, diamati, dan diisolasi selama yang diperlukan oleh pihak kesehatan dan keselamatan masyarakat. Jaga dirimu! Hanx!" tutupnya.

Baca Juga: [Update] Perkembangan COVID-19 Indonesia: 34 Terinfeksi, 2 Sembuh, 1 Meninggal

Publik Figur Lain yang Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Selain selebriti Tom Hanks, telah diketahui ada juga publik figur dari negara lain yang telah terinfeksi virus corona ini. Berikut ini daftar pejabat yang positif virus corona.

1. Franck Riester, Menteri Kebudayaan Perancis

pasien corona-Franck Riester.jpg

Foto: dailysabah.com

Menteri Kebudayaan Perancis, Franck Riester, positif terinfeksi virus corona COVID-19. Hal ini diumumkan pada Senin (9/3/2020) lalu. Mengutip Reuters, Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan kondisi Franck baik-baik saja dan sedang beristirahat di rumah.

Tak hanya itu, sebanyak lima anggota parlemen Perancis telah didiagnosis dengan virus corona, menurut laporan media pada hari Senin.

Diduga, Riester mungkin telah mendapatkan virus dari salah satu dari lima anggota parlemen. Sebelumnya, Riester bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron beberapa hari lalu.

2. Nadine Dorries, Menteri Kesehatan Inggris

pasien corona-Nadine Dorries.jpg

Foto: sky.news.com

Nadine Dorries, yang merupakan Menteri Kesehatan Inggris, diketahui positif infeksi virus COVID-19, mengutip Sky News pada Rabu (11/3/2020) kemarin. Selain itu, satu orang anggota stafnya juga sakit.

Kini, Dorries mengasingkan diri di rumah dan telah meminta sesama anggota parlemen untuk menghubunginya jika baru-baru ini mereka melakukan kontak dengan dirinya.

Dorries juga mengatakan bahwa ia akan melanjutkan pekerjaannya sebagai anggota parlemen dengan mengadakan pertemuan melalui telepon.

"Ini akan menjadi norma selama beberapa minggu dan hari mendatang karena kita melihat lebih banyak orang didiagnosis dengan virus corona," jelasnya.

Baca Juga: Lebih Baik Cuci Tangan daripada Menyetok Masker untuk Mencegah Corona, Ini Penjelasannya

3. Iraj Harirchi, Kepala Gugus Tugas Anti-Corona Iran

pasien corona-Iraj Harirchi.jpg

Foto: nypost.com

Mengutip TIME, Iraj Harirchi didiagnosis positif untuk virus COVID-19 pada Selasa (25/2/2020) lalu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, membenarkan Harirchi terkena virus itu. Harirchi sendiri juga memposting video online yang mengatakan bahwa ia terkena virus dan telah mengkarantina dirinya di rumah.

4. Nicola Zingaretti, Pemimpin Partai Demokrat Italia

pasien corona-Nicola Zingaretti.jpg

Foto: lettoquotidiano.it

Terakhir, ada Nicola Zingaretti, yang merupakan pemimpin Partai Demokrat Italia, juga merupakan pejabat yang terinfeksi virus corona. Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah video Facebook yang ia unggah.

"Yah, sudah tiba. Aku juga telah memiliki coronavirus," kata Zingaretti dalam video yang diposting pada 7 Maret 2020 lalu.

Itu dia Moms, Tom Hanks dan pejabat lain di seluruh dunia yang terinfeksi virus COVID-19. Semoga wabah tersebarnya virus ini semakin cepat mereda, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait