15 Mei 2024

65 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Pasangan, Anak dan Teman

Semoga penuh berkah

Mendapatkan ucapan ulang tahun Islami di hari kelahiran merupakan momen yang berbahagia bagi setiap orang.

Biar momentum pertambahan usianya semakin berkah, Moms bisa mengirimkan ucapan ulang tahun Islami untuk keluarga dan teman.

Ada banyak ucapan selamat ulang tahun yang bisa diberikan kepada yang berulang tahun yang islami dalam bahasa Arab.

Salah satunya adalah kalimat ‘Barakallah Fii Umrik’, yang artinya “Semoga Allah memberkahi umurmu,”.

Kalimat ini bisa diucapkan kepada siapa saja dengan maksud mendoakan semoga Allah melimpahkan dan memberkahi umur seseorang.

Rasulullah bersabda: “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,”.

Dari hadis tersebut dapat disimpulkan bahwa ucapan ulang tahun Islami yang mengandung arti baik, juga termasuk amal perbuatan yang bermanfaat bagi orang lain.

Simak berbagai ucapan ulang tahun Islami di bawah ini!

Baca Juga: 90 Ucapan Ulang Tahun Anak yang Penuh Kasih Sayang

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Pasangan

Pasangan Suami Istri (Orami Photo Stocks)
Foto: Pasangan Suami Istri (Orami Photo Stocks)

Memberikan ucapan ulang tahun islami bisa menambah keharmonisan pada pasangan.

Sebuah penelitian Association Advancement of Behavior Therapy, menunjukkan bahwa ekspresi pada pasangan bisa meningkatkan keintiman satu sama lain.

Sebab, Psychology Today mencatat, berbagi keintiman dengan pasangan tidak hanya melalui hubungan seks saja.

Mendoakan kebaikan terutama memberikan ucapan ulang tahun Islami tentu akan memberi makna tersendiri bagi pasangan.

Ada beberapa contoh ucapan ulang tahun Islami untuk pasangan, misalnya:

1. Barakallah fii umrik kekasih halalku, istriku tercinta. Pada hari kelahiranmu ini aku memohon kepada Allah yang telah mempersatukan kita. Semoga kita tetap dipersatukan hingga di akhirat kelak. Aamiin.

2. Istriku tersayang selamat ulang tahun, semoga Allah memberkahi umurmu. Maafkan aku tidak bisa memberi hadiah yang mewah dan mahal, sayang. Hadiahku hanyalah doa yang tak henti-hentinya kupanjatkan siang dan malam. Sekali lagi selamat menua sayang.

3. Teruntuk istriku yang salihah. Selamat ulang tahun sayang. Terimakasih telah mendampingiku sebagaimana mestinya. Terimakasih atas doa-doa yang engkau panjatkan setiap hari untukku. Semoga dengan bertambahnya umur ini engkau diberkahi segala sesuatunya.

4. “Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama”, Artinya: Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

5. Seiring dengan bertambahnya usiamu, semoga semakin disayang Allah SWT, pahala terus bertambah, segala urusan dipermudah. Selamat ulang tahun suamiku.

6. Barakallahu fii umrik suamiku, dan Semoga dengan bertambahnya usia juga menjadikan kamu insan yang mulia disisi-Nya, semakin disayang Allah dan menyayangi Allah. Aamin.

7. Tidak ada yang bisa aku ucapkan lagi selain rasa syukur kepada Allah karena telah memberikan kesempatan kepadaku untuk mengucapkan ulang tahun kepada suamiku tercinta. Semoga engkau selalu diberi kesehatan oleh Allah, diberi umur panjang, dan setia menemaniku sampai maut memisahkan kita.

8. Suami terkasih, hari ini adalah hari kelahiranmu. Barakallah fii umriik suamiku. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat kepada keluarga kecil kita. Aamiin.

9. Barakallah fii umriik suamiku tercinta. Semoga dengan bertambahnya usia ini Allah semakin mencintaimu dan memberikan rahmatnya juga agar engkau selalu mencintaiku. Maaf karena tidak menyiapkan hadiah untukmu sayang.

10. Barakallah fii umrik, suamiku. Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kebahagiaan untukmu dan untuk keluarga kita. Semoga Allah menjadikanmu sebagai imam rumah tangga yang penuh tanggung jawab dan kebijaksanaan, serta selalu patuh pada ajaran Allah dan bisa membimbing keluarga pada keimanan. Aamiin.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Microwave, Buat Proses Memasak Lebih Praktis

11. Selamat ulang tahun suamiku. Semoga engkau bisa selalu menjadi imam terbaik bagi keluarga kecil kita. Terima kasih sudah bersedia menjadi suami yang shalih dan membimbing istrimu. Sama-sama belajar terus untuk sakinah ya, Dear.

12. Suamiku, sayangku, selamat ulang tahun. Semoga jatah usia di dunia yang semakin berkurang ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik dan membesarkan anak-anak dalam lindungan Allah SWT. Semoga apa yang kamu impikan dan cita-citakan dapat terwujud. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untukmu. Kamu adalah suami terbaik dan aku bersyukur menjadi istrimu.

13. Tak terasa, sudah bertahun-tahun kamu merayakan ulang tahun bersama keluarga kecil kita. Selamat ulang tahun kesayanganku, suamiku. Semoga Allah menjadikanmu sebagai imam terbaik untuk keluarga kecil kita.

14. Aku tidak akan berhenti untuk selalu mencintai dan menyayangimu. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada keluarga kecil kita. Selamat ulang tahun suamiku tersayang.

15. Suamiku, Selamat ulang tahun. Terima kasih sudah menjadi imam terbaik, sudah membimbing dan mengingatkanku dalam segala hal. Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan keberkahan untukmu dan untuk keluarga kita. Aamiin.

16. Teman hidupku sepanjang usia, selamat ulang tahun. Kamu merupakan pasanganku yang aku banggakan, definisi sempurna yang melengkapi cerita hidupku. Semoga Allah limpahkan rahmat dan kebahagiaan untukmu di usia barumu. Aamiin ya Rabbal’alamiin.

17. Happy birthday, My Husband. Di hari ulang tahunmu ini, Aku sebagai istrimu berdoa agar Allah mengaruniakan dirimu hati yang bersih, ketabahan dalam menjalani hidup, kesempurnaan dalam beribadah.

18. Barakallah fii umrik, istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kebahagiaan untukmu dan untuk keluarga kita. Semoga Allah menjadikanmu sebagai istri yang salihah, mencintai suami dan anak, dan tak kenal lelah merawat keluarga. Semoga Allah selalu meridai pengorbananmu. Aamiin.

19. Selamat ulang tahun istriku. Terima kasih sudah mau mendampingi suamimu yang masih berproses ini. Semoga engkau bisa selalu menjadi istri serta ibu terbaik bagi keluarga kecil kita. Sama-sama belajar terus untuk sakinah ya, Dear.

20. Happy birthday My Dear Wife. Terima kasih sudah melimpahkan banyak cinta dan kasih sayang padaku dan anak-anak. Aku sangat bersyukur pada Allah atas segalanya. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertaimu. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.

Baca Juga: 6+ Rekomendasi Souvenir Ulang Tahun Anak yang Berguna

21. Istriku, ibu dari anak-anakku, selamat ulang tahun ya. Semoga jatah usia di dunia yang semakin berkurang ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik dan membesarkan anak-anak dalam lindungan Allah SWT. Semoga apa yang kamu impikan dan cita-citakan dapat terwujud. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untukmu. Aamiin.

22. Selalu ada doa dan ucapan tulus dariku untuk istriku ini. Barakallah fii umrik sayang. Semoga cinta dan kasih sayang selalu mewarnai rumah tangga kita. Semoga engkau selalu diberikan Allah kesehatan untuk merawat keluarga kita ini ya, sayang. Sekali lagi, selamat ulang tahun, Istriku.

23. Tak terasa, sudah bertahun-tahun kamu merayakan ulang tahun bersama keluarga kecil kita. Selamat ulang tahun kesayanganku, istriku. Semoga Allah menjadikanmu tetap kuat dan sabar dalam mendidik anak-anak. Dan semoga selalu istiqomah dan bertakwa kepada Allah. Aamiin.

24. Happy birthday, istriku. Di hari ulang tahunmu ini, aku berdoa agar Allah mengaruniakan dirimu hati yang bersih, ketabahan dalam menjalani hidup, kesempurnaan dalam beribadah.

25. Kamu adalah sumber kebahagiaan dan kemakmuranku. Aku berdoa agar Allah menjadikan hari ini istimewa dan mengisinya dengan banyak kesenangan dan kebahagiaan.

Setelah datang dan disambut dengan suka cita, anak kemudian akan bertumbuh dengan baik.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb