Rupa-rupa

9 Juni 2021

10 Ucapan Ulang Tahun Anak yang Menyentuh Hati

Berisi doa dan ucapan rasa syukur yang menghangatkan hati.
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Ucapan ulang tahun anak sudah pasti menjadi hal penting di hari pergantian umur Si Kecil. Karena hari ulang tahun adalah salah satu hari yang paling ditunggu oleh Si Kecil.

Apalagi untuk para orangtua yang aktif di media sosial, biasanya ucapan ulang tahun anak juga akan disertai dengan foto Si Kecil di hari bahagia.

Ucapan Ulang Tahun Anak

Tidak hanya menyentuh dan manis, ucapan tersebut juga berisi doa dan rasa syukur yang orangtua panjatkan pada Tuhan.

Perayaan ulang tahun tanpa ucapan, rasanya kurang lengkap ya, Moms?

Jika ulang tahun Si Kecil sebentar lagi akan tiba, tapi Moms bukan seseorang yang mudah untuk merangkai kata-kata, jangan khawatir, Moms.

Berikut ini adalah 10 ucapan ulang tahun anak yang menyentuh hati. Yuk disimak, Moms!

Baca Juga: 7 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Bisa Jadi Inspirasi

1. Selamat Ulang Tahun Anak Manis!

birthdaypartykid_0.jpg

Foto: pinterest.com

Ucapan ulang tahun anak ini akan menunjukkan pada Si Kecil bahwa semua orang disekitarnya sangat menyayanginya.

"Halo anakku yang sedang berulang tahun. Karena kamu sudah menjadi anak yang sangat hebat, tahukah apa yang pantas kamu dapatkan di hari istimewa ini? Tentu saja ulang tahun yang paling menyenangkan, bahagia, dan melimpah dengan cinta yang pernah ada! Selamat ulang tahun, anak manis Ibu dan Ayah."

2. Sehat-sehat Terus Ya Sayang, We Love

You Forever!

cake-cutting.jpg

Foto: pinterest.com

Tidak hanya manis, ucapan ulang tahun anak satu ini juga mendoakan agar Si Kecil tumbuh dengan sehat.

"Bagai mutiara yang terindah di dasar lautan, bagi kami kamu adalah harta yang tak ternilai harganya. Kami sangat menyayangimu sayangku. Terima kasih sudah sayang sama adik-adik, sudah semakin mandiri, dan pintar di sekolah. Sehat-sehat terus ya sayang, we love you forever!"

Baca Juga: Ucapan Hari Ayah dari 5 Artis Ini Bikin Terharu!

3. Dengan Banyaknya Pelukan Hari Ini, Semoga Kamu Bahagia dan Penuh Cinta

082619-1.jpg

Foto: pinterest.com

Ucapan ulang tahun anak ini menunjukkan banyaknya pelukan yang menjadi tanda cinta di hari bahagianya.

"Anakku, aku berharap di ulang tahun kali ini kamu mendapatkan berkat yang luar biasa. Dengan banyak pelukan, kebahagiaan dan banyak cinta dari semua orang. Sejak kecil setiap ulang tahunmu, kamu selalu meminta sebuah pelukan dari orang-orang terkasih. Bertepatan dengan ulang tahunmu hari ini, kamu memeluk kami orang tuamu."

4. Semoga dengan Bertambahnya Usiamu Semakin Bertambah Juga Kebaikan dan Kebahagianmu

96908990_m-e1606604978422.jpg

Foto: pinterest.com

Di hari yang penting ini, Moms dan Dads pasti ingin mendoakan yang terbaik untuk Si Kecil dan masa depannya.

"Selamat hari lahir sayang, tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagianmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orangtua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Amin."

Baca Juga: 6 Inspirasi Tema Pesta Ulang Tahun untuk Anak Perempuan

5. Selamat Ulang Tahun Anakku. Inilah Doaku untukmu, Nak.

93a1cb996b6a9528590f789e089fdd15.jpg

Foto: pinterest.com

Ucapan ulang tahun anak yang penuh doa dan kasih sayang.

"Selamat ulang tahun anakku. Inilah doaku untukmu, Nak. Engkau adalah karunia terbesar Tuhan yang telah diberikan di dalam keluarga kami. Semoga kehadiranmu mampu menjadi pelipur lara kami, obat hati kami dan penyejuk hati kami. Bunda dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu."

6. Aku Beruntung Memiliki Anak Sepertimu

kids-birthdays.jpg

Foto: pinterest.com

Anak merupakan anugerah dari Tuhan yang paling indah untuk orangtua. Pada kesempatan ulang tahunnya kali ini, Moms bisa menunjukkan betapa beruntungnya Moms sebagai orangtua.

"Aku sangat beruntung memiliki anak sepertimu. Kamu  tumbuh menjadi sosok anak yang penuh kasih sayang dan selalu menuruti setiap perintah orangtua. Mama dan Ayah berterima kasih atas kehadiranmu selama ini serta sikapmu yang selalu membuat kami kagum. Jadilah anak sholeh/sholehlah agar senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT. Sekali lagi, selamat ulang tahun anakku! "

Baca Juga: Gemas! Balita Ini Merayakan Ulang Tahun Pertamanya dengan Photoshoot Sebagai Pangeran Disney

7. Jangkau Melebihi Bintang, Bulan, dan Langit

D1028_22_402_1200.jpg

Foto: pinterest.com

Jangan pernah takut bermimpi, bangun kepercayaan diri Si Kecil bahwa tidak ada yang tak mungkin untuk meraih mimpinya.

"Berbahagialah di usiamu yang baru ini, anakku. Semoga Tuhan menghujani semua berkatnya di hari ulang tahunmu. Ibu yakin bahwa semua mimpimu dapat terwujud, karena kamu anak hebat. Jangkau melebihi bintang, bulan, dan langit. Selamat ulang tahun, anakku!"

8. Keluarga Harus Tetap Menjadi Nomor Satu di Hatimu

birthday.jpeg

Foto: pinterest.com

Ucapan ulang tahun Si Kecil satu ini juga memberikan kesan hangat bahwa keluarga adalah penyemangat nomor satu, serta akan selalu mendukung apapun yang Si Kecil ingin lakukan.

"Kue ulang tahun hanyalah sebuah simbol manis untuk mengawali pertambahan usiamu. Namun, kamu perlu ingat kalau keluarga harus tetap menjadi nomor satu di hatimu. Selamat ulang tahun anakku, penyempurna hidupku! Terima kasih karena telah memilih kami menjadi orangtuamu. Kami berdua akan selalu setia mendampingi setiap perkembanganmu. Walau kami masih tidak sempurna, kami akan mencintaimu selamanya."

Baca Juga: 5 Ide Ucapan Hari Anak Nasional untuk Si Kecil yang Tersayang

9. Ibu Berharap Kamu Menjadi Versi Terbaik dari Dirimu Sendiri

smiling-portrait-teenage-boy-celebrating-his-birthday_23-2148030019.jpg

Foto: pinterest.com

Ucapan ulang tahun anak ini untuk Si Kecil yang terus bersemangat untuk belajar. Semoga Si Kecil terus tumbuh menjadi anak yang membanggakan ya, Moms!

"Di hari ulang tahunmu, Ibu dan ayah berharap kamu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Akan ada banyak persaingan nantinya, tapi Ibu yakin kamu bisa menjadi juaranya. Kamu selalu membuat semua orang kagum dengan hal-hal baru yang terus kamu lakukan. Dunia sedang menunggu untuk melihat keajaibanmu selanjutnya. Selamat ulang tahun, anak pintar!"

10. Tetaplah untuk Mengucap Syukur kepada Sang Pencipta

12.jpg

Foto: pinterest.com

Ide ucapan ulang tahun anak yang terakhir ini adalah ucapan yang manis, menyentuh, serta penuh petuah yang bermanfaat bagi Si Kecil. Mengucap syukur adalah cara agar Si Kecil tetap menghargai setiap hal yang ia dapatkan.

"Hari ini adalah ulang tahunmu. Mama dan Ayah berharap kamu bisa tetap mencintai dan menghargai kami sebagai orangtuamu. Tak lupa, di hari ulang tahunmu ini tetaplah untuk mengucap syukur kepada Sang Pencipta atas segala kebahagiaan yang sudah kamu dapatkan. Semoga dengan bertambah umurmu, bertambah pula rezeki, kesehatan dan umur yang bermanfaat. Bahagia selalu, ya sayang! "

Baca Juga: 30+ Inspirasi Ucapan Hari Ibu yang Hangat dan Romantis

Nah Moms, itu tadi berbagai ide ucapan ulang tahun anak yang penuh doa dan juga manis. Selamat ulang tahu, kesayangan Moms dan Dads!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait