Rupa-rupa

21 Oktober 2021

13 Ide Kue Ulang Tahun Anak Perempuan dan Tips Memilihnya

Yuk, cari ide kue ulang tahun untuk Si Kecil Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Kue merupakan unsur penting dalam sebuah pesta ulang tahun Si Kecil. Biasanya, kue ulang tahun untuk perempuan dan laki-laki berbeda jenis dekorasi dan warnanya.

Untuk kue ulang tahun anak perempuan didominasi oleh warna pink dan hiasan boneka. Sementara kue ulang tahun untuk anak laki-laki memiliki dominasi warna biru dan hiasan seperti robot atau mobil-mobilan.

Nah, Moms yuk cari ide kue ulang tahun anak perempuan dalam artikel berikut ini.

Baca juga: Jangan Dibuang, Simak 7 Manfaat Ampas Kopi!

Ide Kue Ulang Tahun Anak Perempuan

Ide kue ulang tahun anak perempuan biasanya bisa Moms dapatkan dimana saja. Apalagi jika Si Kecil memiliki kesukaan dengan karakter tertentu, hal ini tentu memudahkan Moms saat memilih kue ulang tahun di toko atau membuatnya sendiri.

Moms yang ingin membuat atau membeli kue ulang tahun anak perempuan dapat mencari ide dalam daftar berikut ini.

1. Kue Ballerina

Kue ulang tahun anak perempuan ballerina

Foto: thecelebrationshoppe.com

Kue ulang tahun anak perempuan dengan tema ballerina bisa jadi pilihan untuk Moms. Warna merah muda dengan hiasan ruffles di bagian pinggir serta hiasan sepatu di bagian atas dapat menyenangkan Si Kecil lho, Moms.

2. Beauty and The Beast Cake

Kue ulang tahun anak perempuan, Belle

Foto: thecelebrationshoppe.com

Kisah kehidupan putri Disney memang selalu menjadi favorite semua anak perempuan ya Moms. Nah, kalau anak Moms suka dengan karakter Belle dari Beauty and The Beast bisa coba membuat kue dengan dekorasi ini nih.

3. Kue Istana

Kue ulang tahun anak perempuan Istana

Foto: thecelebrationshoppe.com

Hampir semua anak di dunia menyukai karakter putri raja dan juga istana. Moms yang sedang cari ide kue ulang tahun anak perempuan bisa memiliki dekorasi istana berwarna pink seperti di atas.

4. Kue Peri

Kue ulang tahun anak perempuan taman peri

Foto: thecelebrationshoppe.com

Selain putri raja, peri merupakan karakter yang disukai oleh anak-anak. Moms dapat memilih kue dengan dekorasi Fairy Garden seperti yang ada pada gambar di atas.

Baca juga: Aneka Resep Kue dari Tepung Beras, Coba Buat Yuk!

5. Kue Unicorn

Kue ulang tahun anak perempuan unicorn

Foto: thecelebrationshoppe.com

Kue unicorn dengan warna pastel juga bisa meluluhkan hati gadis kecil di seluruh dunia lho Moms. Detail emasnya sangat cocok sebagai tambahan dekorasi di pesta ulang tahun Si Kecil ya Moms.

6. Kue Trolls

Kue ulang tahun anak perempuan, Troll

Foto: thecelebrationshoppe.com

Trolls merupakan salah satu tokoh kartun yang disukai oleh anak perempuan juga nih Moms. Karakter ini juga bisa dijadikan ide untuk kue ulang tahun anak perempuan dengan hiasan krim berwarna-warni layaknya rambut para Trolls di film.

7. Kue Putri Duyung

Kue ulang tahun anak perempuan

Foto: thecelebrationshoppe.com

Putri duyung juga salah satu karakter yang disukai oleh anak perempuan. Moms dapat mengaplikasikan karakter ini ke dalam dekorasi kue ulang tahun anak perempuan lho. Jangan lupa untuk menambahkan boneka mermaid di atasnya agar terkesan lebih hidup.

8. Carousel

Kue ulang tahun anak perempuan, Carousel

Foto: thecelebrationshoppe.com

Kue dengan dekorasi carousel juga bisa menjadi salah satu ide untuk ulang tahun anak perempuan. Dominasi warna merah muda dengan hiasan kuda jingkrang lengkap dengan tongkat-tongkay dijamin membuat Si Kecil merasa bahagia di hari spesialnya.

Baca juga: 6 Resep Kue Basah Kesukaan Keluarga Indonesia, Mudah dan Enak!

9. Barbie Cake

Kue ulang tahun anak perempuan tema barbie

Foto: pinterest.com

Selama hampir 60 tahun, gadis-gadis kecil menyukai Barbie. Jadi Moms jangan ragu untuk menggunakan kue dengan hiasan ini sebagai pelengkap di ulang tahun Si Kecil ya. Moms bisa menambahkan hiasan boneka juga di atasnya lho.

10. Kitten Cake

Kue ulang tahun anak perempuan

Foto: pinterest.com

Selain karakter boneka, hewan seperti kucing juga bisa menjadi tema untuk dekorasi kue ulang tahun anak perempuan. Moms dapat menghias kue dengan krim hingga terbentuk seperti wajah kucing lengkap dengan kumis dan juga mata bulatnya yang menggemaskan ya.

11. Kue Kupu-kupu

Kue ulang tahun anak perempuan kupu-kupu

Foto: pinterest.com

Hewan lain yang bisa menjadi salah satu ide kue ulang tahun adalah kupu-kupu. Moms bisa membuat kue dengan hiasa kupu-kupu atau bahkan membentuk selayaknya tubuh kupu-kupu hidup dengan hiasan warna pastel di sekelilingnya.

Baca juga: 5 Resep Kue Sus Renyah dan Anti Kempes, Crunchy!

12. Kue Boneka

Kue ulang tahun anak perempuan, boneka

Foto: pinterest.com

Anak perempuan menghabiskan banyak waktu untuk bermain boneka kesukaannya. Bahkan, mereka juga akan menggunakan pakaian layaknya boneka yang mereka suka. Jadi tidak ada salahnya Moms memberikan kue dengan bentuk boneka seperti yang disukai Si Kecil.

13. Kue Disney Frozen

Kue ulang tahun anak perempuan frozen

Foto: pinterest.com

Saat memikirkan ide kue ulang tahun untuk anak perempuan dan laki-laki, Moms tidak bisa menghindari karakter Frozen. Hampi semua anak di seluruh dunia menyukai sema karakter dari kartun Disney ini. Tidak ada salahnya Moms membaut kue dengan tema Disney Frozen untuk ulang tahun Si Kecil.

Baca juga: 4 Inspirasi Kue Ulang Tahun Buatan Sendiri untuk Si Kecil

Tips Memilih Kue Ulang Tahun Anak Perempuan

tips memilih kue ulang tahun

Foto: Orami Photo Stock

Moms yang ingin merayakan ulang tahun Si Kecil dapat mencoba tips berikut ini saat memilih kue. Jangan sampai tema kue yang dipilih berbeda dengan pestanya ya Moms.

1. Sesuai dengan Tema Pesta

Seperti kebanyakan pesta anak-anak, perayaan ulang tahun Si Kecil mungkin memiliki tema. Inilah sebabnya mengapa yang terbaik adalah memilih kue sesuai dengan tema pesta.

Jika pesta bertema kebun binatang untuk anak, pastikan dekorasi kuenya adalah binatang kebun binatang. Jika pergi ke rute superhero, kue tersebut harus bertema karakter yang disukainya.

2. Pilih Rasa yang Tepat

Beberapa orang tua mungkin tidak tahu rasa mana yang harus dipilih untuk kue ulang tahun Si Kecil. Moms dapat memilih rasa kue sesuai dengan yang disuka oleh Si Kecil atau membeli dengan berbagai rasa.

3. Pilih Warna yang Tepat

Anak-anak tertarik pada warna-warna cerah. Itulah mengapa warna sama pentingnya dengan rasa ketika memilih kue ulang tahun yang tepat untuk anak. Jika Moms tahu apa warna favorit anak ini akan mempermudah dalah memilih kuenya.

Baca juga: Tanpa Ribet, Ini 4 Resep Kue Ulang Tahun yang Mudah Dibuat

Bagaimana Moms, sudah dapat ide untuk kue ulang tahun Si Kecil? Jangan ragu untuk selalu eksplor kue ulang tahun anak perempuan sebelum membeli atau membuatnya.

  • https://thecelebrationshoppe.com/best-girl-birthday-cake-ideas/
  • https://www.sitters.co.uk/blog/15-creative-birthday-cake-ideas-for-girls-and-boys.aspx
  • https://fourwaysreview.co.za/365428/how-to-choose-the-right-birthday-cake-for-your-kid/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait