Home & Living

23 Juli 2021

8 Vitamin Kucing yang Bagus, Bantu Tingkatkan Nafsu Makan hingga Melebatkan Bulu

Suplemen ini cocok dikonsumsi untuk semua jenis kucing
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Bagi Moms pecinta kucing tentunya menginginkan hewan peliharannya sehat. Karenanya, Moms pasti mencari produk vitamin kucing yang bagus.

Pemberian vitamin kucing yang bagus memang harus dilakukan agar hewan peliharan mendapatkan asupan vitamin yang cukup.

Sayangnya, banyak orang yang berpikir memberikan sumplemen tambahan pada kucing tidak begitu penting dan menganggap memberi makanan yang teratur dan mengajak bermain kucing sudah cukup.

Padahal, kucing juga memerlukan asupan gizin yang lain agar daya tahan dan perkembangannya tetap baik.

Kandungan vitamin kucing yang bagus memiliki beberapa fungsi, seperti menutrisi tulang, memperkuat tulang, hingga mencegah berbagai penyakit.

Saat ini, sudah banyak produk vitamin kucing yang bagus dijual di pasaran. Moms bisa membelinya di toko hewan, klinik hewan, hingga ecommerce.

Namun perlu diingat, memilih vitamin kucing yang bagus tidak boleh asal-asalan. Moms harus memilih sesuai dengan kebutuhan hewan peliharan.

Lantas, apa saja produk vitamin kucing yang bagus dan sangat direkomendasikan? Yuk simak penjelasannya.

Baca Juga: Cri-du-Chat, Sindrom Langka yang Membuat Suara Anak Seperti Tangisan Kucing

Produk Vitamin Kucing yang Bagus

Moms, ada saatnya vitamin kucing yang bagus diperlukan untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan. Ada banyak produk vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya.

Karenanya, sebelum membeli pastikan Moms menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan.

Berikut ini produk vitamin kucing yang bagus:

1. Virbac Nutri Plus Gel (Rp140.000)

Virbac Nutri Plus Gel.jpg

Produk vitamin kucing yang bagus adalah Virbac Nutri Plus Gel.

Virbac Nutri Plus Gel merupakan suplemen nutrisi untuk kucing maupun anjing yang mengandung vitamin penting, seperti mineral dan elemen lainnya.

Produk vitamin kucing yang bagus ini digunakan untuk mempercepat pertumbuhan kucing, menjaga kesehatan kulit dan bulu, hingga menambah nafsu makan kucing.

Virbac Nutri Plus Gel juga bisa melancarkan pencernana kucing. Dengan pencernaan yang lancar maka kucing akan lebih sehat.

Bentuk dari vitamin ini adalah gel yang bisa diisi ulangkan ke wadah yang lain. Moms bisa memberikan 1 sampai 2 sendok teh per 5 kg (atau 10 cm dari gel) berat badan per hari.

2. Dermatrix Kucing (Rp491.400)

DERMATRIX kucing.jpg

Beberapa penyebab bulu kucing rontok, bisa terjadi karena alergi kulit. Kerontokan ini menyebabkan kucing botak.

Produk vitamin kucing yang bagus ini bisa menjadi solusi dan menumbuhkan bulu kucing, lho.

Dermatrix adalah suplemen asam lemak esensial untuk hewan. Suplemen ini mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan pada kucing untuk merawat kulit agar tetap sehat dan bulu mengkilap.

Mengandung omega 3, 6, dan 9 essential fatty acids (EFA) dari sumber-sumber tanaman dan ikan, MSM (methylsulfonylmethane), vitamin, dan mineral yang penting bagi kesehatan kulit dan bulu.

Kandungan vitamin A, B1, B2, B6, B12, kalsium, phosphorus, serta zinc juga akan memaksimalkan gizi hewan peliharaan.

Formulasi dry-oil membuat suplemen ini mudah dikunyah dan dicerna oleh hewan peliharaan. Suplemen ini dapat dicampur dengan makanan hewan kesayangan sehari-hari.

Anjuran Pemakaian:

  • Kucing berat badan kurang dari 10kg: 1/2 tablet sehari
  • Kucing berat badan 10-25kg: 1 tablet sehari
  • Kucing berat badan 26 - 40kg: 2 tablet sehari

Baca Juga: 5 Jenis Hewan Peliharaan yang Aman Untuk Anak Alergi atau Asma

3. NuPro (Rp405.000)

NuPro.jpg

Vitamin kucing yang bagus selanjutnya adalah NuPro. Vitamin ini mengandung bahan-bahan alami dengan rasa yang disukai oleh kucing kesayangan Moms.

NuPro kaya akan mineral termasuk yodium, yang diperlukan untuk fungsi kelenjar dan metabolisme yang tepat.

Tak hanya itu, vitamin kucing yang bagus ini menyediakan asam lemak omega esensial. Asam lemak nabati yang paling mudah diserap untuk kucing.

Kandungan vitamin B nya juga membantu kucing untuk mempertahankan bulu yang halus, berkilau dan kulit yang sehat yang dapat meminimalkan terjadinya kerontokan yang berlebihan.

4. Minyak Ikan Fish O Plus (Rp20.000)

minyak ikan.jpg

Minyak ikan fish o plus menjadi salah satu vitamin kucing yang bagus.

Vitamin kucing yang bagus ini memiliki manfaat, yaitu melebatkan, mengkilatkan, dan membantu menumbuhkan bulu kucing. Produk ini juga mengklaim sangat direkomendasikan oleh dokter hewan dikonsumsi untuk kucing kesayangan Moms.

Minyak ikan diketahui memiliki manfaat untuk jantung kucing. Kandungan omega-3 yang ada di dalam minyak ikan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung untuk menormalkan detak jantung yang tidak teratur atau biasa disebut fibrilasi atrium.

Melansir Journal of Veterinary Internal Medicine menjelaskan asam lemak omega-3 minyak ikan, terutama asam eicosapentaenoic dan asam docosahexaenoic, digunakan dalam beberapa pengobatan penyakit pada hewan.

Baca Juga: Hewan Peliharaan Bisa Menjamin Pernikahan Lebih Awet

5. The Missing Link (Rp850.000)

The Missing Link.png

The Missing Link merupakan vitamin kucing yang bagus dan cocok untuk semua jenis kucing.

Fungsi utama produk ini adalah menambah nafsu makan dan memperkuat daya tahan tubuh kucing. Vitamin ini mengandung omega 3 dan 6 yang bagus untuk sistem kerja tubuh kucing.

Bentuk dari vitamin ini adalah bubuk sehingga mudah untuk dicampurkan dengan makanan kucing.

Vitamin ini bisa diberikan secara rutin kepada kucing sehari sekali. Jika kucing dalam kondisi sakit, bisa diberikan dua kali sehari.

6. Kitzyme (Rp140.000)

Kitzyme.jpg

Kitzyme Conditioning Tablets merupakan vitamin kucing yang bagus karena mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan pada kucing.

Vitamin ini berfungsi untuk merawat kulit agar tetap sehat dan bulu mengkilap. Mengandung vitamin B-complex dan mineral yang penting bagi kesehatan kulit dan bulu kucing, terutama pada saat hamil.

Kitzyme Conditioning Tablets juga memjaga sistem imun pada kucing terutama pada saat sakit, stres, dan masa kehamilan. Suplemen ini bebas lemak dan dapat dicampur dengan makanan hewan kesayangan Moms sehari-hari.

Anjuran Pemakaian:

  • Anak kucing : 1/2 - 6 tablet sehari
  • Kucing dewasa : 3 - 6 tablet sehari
  • Ibu kucing : 6 tablet sehari

Baca Juga: Xabiru Punya Hewan Peliharaan, Ini 7 Tips Memelihara Hewan di Rumah

7. Vita Gel (Rp33.000)

Vita Gel.jpg

Vitamin kucing yang bagus selanjutnya adalah VitaGel.

Produk ini mengandung vitamin, mineral, dan energi yang dapat membatu pertumbuhan dan meningkatkan stamina, khususnya pada anak kucing.

Suplemen Vita-Gel ini juga dapat merangsang nafsu makan hewan, khususnya untuk yang mengalami susah makan atau terlalu kurus.

Bentuk dari vitamin ini adalah gel. Penggunaannya cukup dioleskan pada mulut kucing. Untuk anak kucing bisa diberikan tiga kali sehari sebanyak 1 sampai 3 cm saja. Jika diperlukan, dosisnya bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan.

8. Stimulo ( Rp16.000)

Stimulo.jpg

Vitamin penambah nafsu makan kucing merk Stimulo berbentuk cair berupa obat tetes.

Di dalam vitamin kucing yang bagus ini terkandung vitamin B kompleks dan lysin yang bagus untuk kesehatan kucing.

Selain itu, vitamin ini juga mengandung curcuma zanthorrisa yang akan maksimal menambah nafsu makan kucing.

Dosis untuk pemberian vitamin ini tergantung dari usia kucing. Semakin tua, pemberiannya harus dikurangi. Hal ini disebabkan oleh obat tetes ini maksimal bekerja pada anak kucing yang masih dalam masa pertumbuhan.

Baca Juga: Rayakan International Cat Day, Ini 5 Jenis Ras Kucing Peliharaan yang Lucu dan Super Gemas!

Itu dia Moms produk vitamin kucing yang bagus dan sangat direkomendasikan. Perlu diingat, pilih lah produk yang sesuai dengan kebutuhan hewan peliharaan Moms ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait