Kesehatan

7 Maret 2016

10 Kebiasaan untuk Jadi Orang Lebih Baik

Yuk, jadi orang lebih baik lagi dengan 10 kebiasaan mudah ini.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Tidak ada kata terlambat untuk mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Apalagi jika menjadi orang yang lebih baik itu berarti Anda bisa bersikap lebih dewasa dan bijaksana dalam menghadapi masalah. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi juga bisa berpengaruh bagi kesehatan fisik maupun batin Anda, lho. Untuk itu, coba lakukan 10 kebiasaan ini untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, yuk.

Berpikir Positif

Tidak ada ruginya sama sekali untuk selalu berpikir positif. Jalani hari-hari Anda dengan membuang semua pikiran negatif yang ada di otak, gantikan dengan keoptimisan dan rasa percaya diri yang Anda dapatkan dari sikap positif Anda. Akan ada banyak pencapaian yang membuat Anda terkejut nantinya jika Anda mau berusaha untuk selalu berpikir positif.

Selesaikan Apa yang Dimulai

Jangan melakukan sesuatu setengah-setengah. Jika Anda sedang membaca buku, selesaikan buku itu bab per bab. Jika Anda sedang mengerjakan proyek sambil bekerja, selesaikan proyek tersebut pada saat weekend. Selesaikan apa yang sudah Anda mulai agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dari hal tersebut.

Berani Meninggalkan Zona Nyaman

Berada di zona nyaman Anda memang menenangkan karena Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk beradaptasi. Namun, berani meninggalkan comfort zone ini malah akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik lagi, lho. Sebab dengan begitu Anda harus menghadapi dan menyelesaikan tantangan baru dalam hidup.

Olahraga 30 Menit Setiap Hari

Olahraga memiliki banyak manfaat, lho. Tidak hanya bagus untuk kesehatan fisik, Anda pun akan merasa segar dan bugar setiap hari sehingga memperbaiki mood dan menjadikan Anda orang yang lebih baik lagi. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih setelah olahraga, ya.

Meditasi

Meditasi berguna untuk melatih kejiwaan Anda. Dengan bermeditasi, Anda jadi punya waktu untuk diri sendiri. Meditasi sendiri berguna untuk mencegah depresi, kegelisahan, gangguan tidur, dan masalah kepribadian.

Buang Kebiasaan Buruk

Dalam kehidupan tidak mungkin Anda tidak berhadapan dengan sesuatu yang buruk, termasuk kebiasaan Anda. Misalnya, kebiasaan buruk merusak kesehatan diri seperti merokok dan mengonsumsi alkohol atau berteman dengan tukang gosip dan frenemies. Kelilingi diri Anda dengan kebiasaan dan orang-orang yang bisa mendukung Anda untuk jadi pribadi yang lebih baik.

jatuh cinta pada passion

Hidup hanya sekali, untuk itu lakukanlah apa yang Anda sukai atau spend some time dengan seseorang yang benar-benar Anda cintai. Dengan melakukan hal baik ini, Anda sudah memberi diri sendiri semangat untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik.

Buat Orang Lain Senang

Membuat orang lain bahagia bisa dimulai dari hal paling kecil, yakni dengan menebar senyuman. Seperti yang Anda tahu, senyum dan tawa selalu menular. Bantu orang lain di saat mereka kesusahan tanpa diminta, memuji dan mengajari orang lain, merupakan hal-hal yang bisa membahagiakan orang lain dan diri sendiri.

Saling Menolong

Jika pekerjaan Anda sebagai seorang polisi, pemadam kebakaran, perawat atau dokter mungkin Anda ada di posisi yang unik untuk menolong nyawa orang lain. Tapi bahkan orang berprofesi lain pun bisa kok saling menolong, misalnya dengan menyebrangkan orangtua atau menolong kucing atau anjing yang terlantar.

Bersyukur

Untuk jadi pribadi yang lebih baik, bersyukurlah yang harus Anda lakukan setiap hari. Selalu temukan blessing in disguise bahkan di tengah kekisruhan yang terjadi pada hidup Anda. Ucapkan syukur atas apa yang terjadi dalam hidup Anda dan berterima kasih untuk kesempatan menikmati hidup.

Sumber foto: psychotherapistnitu, onlinebooksearch

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait