3-12 bulan

8 April 2019

15 Nama Bayi yang Terinspirasi dari Nama Pulau

Namanya unik dan belum banyak yang pakai lho Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memilih nama bayi memang gampang-gampang susah. Apalagi untuk Moms yang tidak ingin nama pasaran.

Nah, Moms juga bisa coba cari nama bayi yang terinspirasi dari nama-nama pulau di dunia. Unik dan dijamin tidak pasaran.

Kira-kira apa saja ya Moms? Yuk kita lihat daftarnya di bawah ini!

Foto: hazeltons.ca

Nama Bayi Perempuan

Kona

Kona merupakan ibukota dari pulau besar di Hawaii. Kona punya arti perempuan meskipun namanya terdengar maskulin ya Moms.

Isla

Isla merupakan satu dari banyak pulau cantik di Skotlandia. Namanya ini terus mendulang popularitas untuk dijadikan nama anak lho Moms. pada 2018, nama ini masuk top 100.

Sicily

Sicily merupakan nama pulau di Italia. Sicily merupakan pulai mandiri dan kaya dalam budaya dan sejarah. Jika Moms menamani Si Kecil dengan nama Sicily dia akan menjadi pribadi yang kuat dan mandiri.

Iona

Iona adalah sebuah pulau kecil yang cantik di Skotlandia. Iona terkenal karena biara bersejarahnya. Nama Iona diambil dari bahasa Irlandia.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan yang Memiliki Arti 'Bulan'

Elba

Elba merupakan nama sebuah pulau di Italia yang kaya akan sejarah. Pulau ini merupakan tempat Napoleon diasingkan. Dengan keindahan pantai dan garis pantainya, pulau ini jadi salah satu pulau favorit wisatawan.

Corsica

Corsica merupakan pulau dengan pegunungan milik Prancis. Pulau ini punya pengaruh budaya Italia yang kuat. Nama ini konon punya makna anak perempuan yang berkeinginan kuat.

Lucia

Saint Lucia merupakan sebuah pulau di Karibia dengan laut biru terang dan pohon-pohon kelapa. Ini merupakan pulau yang ada dalam benak setiap orang saat membayangkan liburan di pulau. Dalam bahasa Italia, Lucia berarti cahaya yang anggun.

Morea

Mo'orea merupakan sebuah pulau indah di Pasifik selatan. Lautan biru yang terhampar luas menjadikan pulau ini terlihat begitu indah.

dsc 6682 copy 2Foto: bumpalumpa.com

Nama Bayi Laki-Laki

Skye

Skye merupakan sebuah pulau di Skotlandia. Pulau ini punya pemandangan indah seperti pulau di film-film. Selain sempurna untuk jadi tujuan wisata, pulau ini juga sempurna untuk dijadikan nama anak.

Arran

Arran merupakan pulau lain yang berada di Skotlandia. Di Arran, banyak terdapat kastil tua dan hamparan padang rumput hijau. Indah sekali.

Brier

Brier merupakan sebuah pulau kecil di pantai Nova Scotia. Meskipun pulaunya kecil, ini merupakan salah satu pusat istirahat burung-burung yang bermigrasi.

Faroe

Kepulauan faroe merupakan wilayah kepulauan milik denmark yang berlokasi di Samudera Atlantik Utara di sebelah utara Skotlandia. Kepulauan Faroe dikenal dengan keindahannya.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki yang Memiliki Arti 'Biru'

Tristan

Tristan de Cunha merupakan sebuah kepulauan yang sangat terpencil di Atlantik selatan. Dalam bahasa Prancis, Tristan punya makna teriakan.

Fernando

Fernando de Noronha merupakan kepulauan di Brasil. Kepulauan ini memiliki laut yang jernih dengan kehidupan bawah laut yang melimpah.

Capri

Capri merupakan sebuah pulau di Italia yang memiliki kehidupan Mediterania paling indah di perairan laut biru. Garis pantainya bergerigi dan sangat unik. Nama Capri sendiri punya makna imajinasi.

Itulah beberapa inspirasi nama bayi dari nama pulau yang ada di dunia. Unik sekali kan Moms?

(AND)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait