Scroll untuk melanjutkan membaca

RESEP & MAKANAN
17 Mei 2019

5 Pilihan Restoran di Jabodetabek untuk Sahur Bersama Anak

Yuk, sekali-kali ajak Si Kecil sahur di luar rumah
5 Pilihan Restoran di Jabodetabek untuk Sahur Bersama Anak

Bagi anak-anak, Ramadan menjadi waktu yang paling berkesan dan tidak dapat dilupakan.

Banyak momen seperti ngabuburit, buka puasa bersama, sampai sahur bareng bersama orang tua adalah kegiatan yang menyenangkan.

Sahur bersama anak menjadi momen yang berharga dan sangat langka. Selain bisa dilakukan di rumah, sahur bersama anak juga bisa Moms lakukan di luar rumah, misalnya seperti sahur di resto fast food atau restoran lainnya yang anak sukai.

Orami telah merangkum sejumlah pilihan restoran di Jabodetabek yang bisa Moms datangi untuk sahur bareng bersama. Apa saja? Ini dia daftarnya:

Baca Juga: 7 Cara Mudah Bangunkan Anak Sahur Agar Tidak Ngambek

1. Restoran Fast Food

mcdo1

Foto: mcdo1

Di sekitar Jabodetabek banyak sekali restoran fast food yang buka selama 24 jam, mulai dari McDonalds, KFC, Burger King, Hoka-Hoka Bento, Carl’s Jr, Wendy’s, dan sebagainya.

Sesekali Moms bisa mengajak sahur bersama anak untuk menyantap fast food. Pilihannya bisa berupa nasi ayam, burger, atau kentang.

2. Rumah Makan Padang

shutterstock_1332745973.jpg

Foto: shutterstock_1332745973.jpg

Moms juga bisa mengajak Si Kecil untuk santap sahur di rumah makan Padang. Jika ingin simpel, Moms bisa menemukan rumah makan Padang ini di sekitar rumah tinggal Moms.

Namun, ada sejumlah rumah makan Padang yang buka 24 jam saat bulan Ramadan tiba atau buka di jam sahur, seperti Restoran Sederhana, Pagi Sore, Nasi Kapau Sabana Bana, atau Sate Padang Ajo Ramon.

Baca Juga: Yakin Boikot Nasi Padang? Ini 5 Rumah Makan Padang yang Pasti Bikin Ketagihan!

3. Bubur Ayam

shutterstock_470676011.jpg

Foto: shutterstock_470676011.jpg

Saat bulan Ramadan banyak penjual bubur ayam yang buka selama 24 jam. Moms dan Si Kecil bisa mengunjungi Bubur Kwang Tung khas Tiongkok di Pecenongan, Bubur Ayam Sukabumi yang berada di Tebet Barat Dalam, atau Aneka Bubur 786 di Jatisampurna.

4. Dim Sum Inc

dim sum inc 14 1000x1000

Foto: dim sum inc 14 1000x1000

Selama bulan Ramadan, restoran ini buka sampai waktu subuh. Moms bisa menyantap hidangan dim sum yang tidak terlalu berat namun tetap menyenangkan untuk disantap di waktu sahur.

5. Restoran Garuda

ssa

Foto: ssa

Jika Moms ingin mengenalkan ke Si Kecil makanan khas Minang dan Melayu, maka rumah makan ini salah satu tempatnya. Berbagai sajian seperti ayam pop, ayam gulai, ikan goreng, ikan sambal, sampai sate padang ada di sini.

Baca Juga: Cegah Bosan, Ini Resep Nugget Sayur untuk Menu Sahur Si Kecil!

Tips Imbang Makan Sehat Saat Berbuka Puasa

pic clean eating 1

Foto: pic clean eating 1

Namun, setelah Moms mengajak Si Kecil sahur dengan fast food, maka saatnya imbangi dengan konsumsi makanan sehat saat berbuka puasa.

Menurut Rahma Ali, ahli gizi klinis Rumah Sakit Burjeel, sebaiknya kita mengonsumsi makanan dengan Glycemic Index (GI) rendah saat berbuka puasa. Makanan-makanan dengan GI rendah diantara lain seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, sereal, dan produk susu.

Sebaiknya, jangan langsung mengajak Si Kecil untuk langsung mengonsumsi makan besar, berbukalah dengan air dan takjil terlebih dahulu. Baru, sekitar 30 menit setelahnya, Moms bisa mengajak Si Kecil makan sewajarnya.

Nah, Moms tertarik mengajak anak makan sahur di restoran mana nih?