Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

7 Aktivitas yang Bisa Mengurangi Mual saat Hamil

Bagikan


Mual muntah ketika hamil muda bukanlah hal aneh. Hal tersebut dialami oleh sebagian besar ibu hamil di trimester awal kehamilan mereka.

Kondisi mual muntah ini tidak jarang mengganggu aktivitas. Terkadang, ibu hamil merasa lemas dan tidak bisa beraktivitas seharian.

Dikutip dari Babycentre.co.uk, ada beberapa aktivitas yang bisa Moms lakukan untuk mengurangi mual muntah selama kehamilan. Apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Makan Sedikit Tapi Sering

mengatasi mual saat hamil

Perut kosong bisa membuat mual muntah yang Moms alami tambah parah. Untuk menghindari hal tersebut, Moms sebaiknya makan dalam jumlah sedikit tapi cukup sering untuk menjaga kadar gula darah.

Jika Moms berencana untuk bepergian, selalu sediakan kudapan di dalam tas untuk dimakan dalam perjalanan. Pilih kudapan yang sehat seperti buah atau kacang-kacangan ya Moms.

2. Makan Makanan Kaya Protein

mengatasi mual saat hamil

Makan tidak perlu jadi aktivitas yang merepotkan. Moms bisa memilih makanan yang mengandung banyak protein dan kaya akan vitamin B, seperti kacang-kacangan.

Hindari makanan berbumbu banyak, pedas, asam, berlemak, atau goreng-gorengan. Itu malah akan memicu rasa mual.

Baca Juga : Perhatikan ya Moms, Ini Hal yang Perlu Diperiksa Oleh Dokter Jelang Waktu Melahirkan

3. Pilih Makanan Dingin

mengatasi mual saat hamil

Makanan dingin akan terasa lebih nyaman di perut ketika sedang mual di awal kehamilan. Sampai kondisinya mereda, sebaiknya Moms bertahan untuk mengonsumsi makanan dingin dan menghindari makanan panas.

4. Minum di Sela Makan

mengatasi mual saat hamil

Ketika hamil, penting bagi Moms untuk tetap terhidrasi dengan baik. Selalu bawa botol minum ke mana pun Moms pergi. Minum sebanyak mungkin, termasuk di sela makan.

5. Istirahat Cukup

mengatasi mual saat hamil

Stres dan kelelahan bisa membuat kondisi mual muntah Moms makin parah. Pastikan Moms istirahat cukup dan lakukan relaksasi sebisa mungkin.

Baca Juga : 6 Kesalahan Ini Seharusnya Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

6. Hirup Lemon

mengatasi mual saat hamil

Aroma dari potongan lemon segar bisa membantu Moms menghilangkan rasa mual. Moms juga bisa menambahkan perasan air lemon ke dalam es teh manis.

7. Coba Pijat Refleksi

mengatasi mual saat hamil

Beberapa terapi seperti pijat refleksi dan aromaterapi bisa membantu Moms meredakan rasa mual. Pilih terapis yang sudah terbiasa menangani ibu hamil. Sekarang ini sudah cukup banyak tempat spa yang menawarkan pijat ibu hamil.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa Moms lakukan untuk mengurangi rasa mual selama kehamilan. Selamat mencoba!

(AND)

Foto: Babycentre.co.uk

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.