Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
3 Agustus 2015

Arti Letak Jerawat

Sering dipusingkn dengan kemunculan jerawat? Sebenarnya dengan memperhatikan letak munculnya jerawat, Anda dapat membasminya dengan mudah. Here's how!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
foto acne location

Dahi

Timbulnya jerawat di dahi biasanya disebabkan oleh beberapa gangguan tubuh, seperti pencernaan, usus halus, dilanda stress, tidur kurang teratur, pola diet sembarangan, sampai reaksi dari produk rambut. Untuk mengatasinya, tidurlah setidaknya 7 jam sehari, minum banyak air putih untuk membuang racun dalam tubuh, serta pahami benar pola makan sehingga Anda bisa memperkirakan makanan apa saja yang menyebabkan jerawat. Selain itu, hindari makanan dan minuman mengandung gula dan produk rambut yang dapat mengiritasi kulit.

Pelipis atau area alis

Ini biasa disebabkan oleh sirkulasi tubuh yang kurang baik, masalah saluran empedu, trerlalu banyak makanan yang diolah (processed food) atau alkohol. Minum banyak air dapat membantu mengatasinya, selain tentu saja dengan rajin menjaga kebersihan kulit.

Hidung

Diet yang buruk, konstipasi, perut kembung, ketidakseimbangan saluran cerna bisa menyebabkan munculnya jerawat di area hidung. Untuk itu, konsumsi vitamin B, makanan yang sedikit bumbu dan rajin memijat area hidung bisa mengurangi jerawat yang muncul.

Pipi

Selain sarung bantal atau kuas makeup yang kotor, masalah paru-paru, hati, stres, problem perut bisa menimbulkan jerawat di bagian pipi. Maka sangatlah penting untuk menjaga kebersihan kulit, apalagi jika Anda tinggal di daerah yang tinggi polusinya. Rajinlah mengganti sarung bantal dan kuas makeup.

Sekitar mulut

Jika Anda mendapati jerawat yang menimbulkan nyeri di sekitar bibir, bisa jadi ini disebabkan oleh konstipasi, terlalu banyak konsumsi makanan pedas atau makanan yang digoreng atau reaksi dari pasta gigi. Perbanyak asupan serat dan sayuran untuk mengatasinya.

Dagu

Masalah hormon bisa menyebabkan jerawat pada daerah dagu. Selain itu, ini juga bisa dipicu dari masalah saluran reproduksi dan ginjal serta seringnya tangan menyentuh wajah atau tipe pasta gigi. Selain tidur cukup, konsumsi Omega-3 bisa menjaga hormon tetap seimbang. Awasi tangan agar tak terlalu sering mengenai wajah kecuali tangan Anda bersih.

Telinga

Bagian terluar indera pendengaran ini erat kaitannya dengan ginjal. Jika tak bekerja dengan baik, kurang air maupun nutrisi, maka jerawat akan sering melanda area telinga. Untuk mengatasinya, hindari asuan kafein dan garam serta minum banyak air.

OUR PRODUCTS

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait