20 Maret 2024

8 Rekomendasi Dokter Gigi Anak Jakarta, Bikin Si Kecil Betah

Si Kecil tidak akan takut lagi ke dokter gigi!

Jakarta adalah salah satu kota dengan tempat praktik dokter gigi anak terbanyak. Moms cukup memilih salah satu dokter gigi anak Jakarta, yang paling dekat dengan tempat tinggal.

Karena dokter gigi anak Jakarta cukup tersebar merata, lho Moms.

Moms yang sudah saatnya memperkenalkan dokter gigi kepada si Kecil mungkin sedang kebingungan mencari dokter gigi spesialis anak.

Jangan sampai, setiap jadwalnya periksa gigi Moms harus ganti dokter.

Memang, mengajari Si Kecil tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bukan hal yang mudah.

Butuh kesabaran ekstra supaya mereka memiliki kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulutnya, termasuk rajin memeriksakan gigi ke dokter setiap enam bulan sekali.

Di sinilah peran penting Moms untuk mendapatkan dokter gigi anak yang bisa terkoneksi dengan Si Kecil serta mampu menjaga mood Si Kecil supaya mereka mau ke dokter gigi dengan senang hati.

Hingga Moms tak perlu mencari dokter gigi anak baru setiap jadwal kunjungan tiba.

Moms yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, simak ulasan rekomendasi dokter gigi anak Jakarta berikut ya supaya tidak kebingungan mencari dokter gigi anak Jakarta yang cocok dengan Si Kecil.

Baca Juga: Intip 6 Rekomendasi Dokter Gigi Anak Bandung yang Baik dan Ramah

Rekomendasi Dokter Gigi Anak Jakarta

Dokter gigi anak di Jakarta sangat banyak, Moms. Tersebar di Pusat Kota hingga ke Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan lainnya.

Catat ya Moms, ini sederet rekomendasi dokter gigi anak di Jakarta yang bisa Moms jadikan pilihan untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut Si Kecil.

1. drg. Aprillia Puspita Rachmadani, Sp.KGA

drg. Aprillia Puspita Rachmadani, Sp.KGA
Foto: drg. Aprillia Puspita Rachmadani, Sp.KGA (halodoc.com)

Moms yang tinggal tidak jauh dari Cempaka Putih atau Pegangsaan, dan sedang kebingungan mencari dokter gigi anak Jakarta, mungkin bisa membuat janji dengan drg. Aprillia Puspita Rachmadani, Sp.KGA.

Karena dokter gigi spesialis anak yang satu ini, berpraktik di dua tempat.

Dia bisa ditemui di RSIA Tambak, Jalan Letjend Suprapto Kav.13, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi, Jalan Tambak No.18, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Setiap Senin dan Rabu, drg. Aprillia Puspita Rachmadani bisa ditemui di RSIA Tambak mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam.

Sementara jadwal praktiknya di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi setiap Selasa dan Jumat, pukul 13.00 hingga 16.00 dan Sabtu pukul 08.00 hingga 12.00.

Dokter lulusan Kedokteran Gigi Anak Universitas Indonesia dan tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ini melayani berbagai tindakan medis seputar kesehatan gigi dan mulut, mulai dari:

  • cabut gigi
  • Foto panoramik gig
  • Pemasangan kawat gigi
  • Pembersihan gigi
  • Rontgen gigi dan lainnya.

Dia juga melayani konsultasi keluhan gigi yang dikhususkan pada Gigi Anak.

2. drg. Stefani Pramudita, Sp.KGA

drg. Stefani Pramudita, Sp.KGA
Foto: drg. Stefani Pramudita, Sp.KGA (halodoc.com)

Rekomendasi dokter gigi anak Jakarta lain yang berada di pusat kota adalah drg. Stefani Pramudita, Sp.KGA.

Dokter gigi lulusan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia yang satu ini bisa Moms temui di RS St Carolus Salemba, Jalan Salemba Raya No.41, Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

Atau Moms juga bisa membuat janji dengannya di tempat praktik satunya, di Audy Dental Clinic Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bar. Raya, Jakarta Utara.

Dokter yang juga anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) ini selain melayani konsultasi kesehatan mulut dan gigi anak, juga melakukan tindakan medis seperti:

  • Pembersihan gigi
  • Pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi
  • Scaling gigi
  • Tambal gigi dan lainnya

Baca Juga: 6 Rekomendasi Dokter Gigi Anak Bekasi, Ajak Si Kecil, Moms!

3. drg. Fransilia Poedyaningrum, Sp.KGA

drg. Fransilia Poedyaningrum, Sp.KGA
Foto: drg. Fransilia Poedyaningrum, Sp.KGA (audydental.com)

drg. Fransilia Poedyaningrum, Sp.KGA juga salah satu dokter gigi anak Jakarta yang masih aktif praktik di dua tempat di Jakarta Selatan.

Dokter lulusan Universitas Indonesia ini praktik di MHDC Kalibata City, Jalan TMP Kalibata No. 1, Rawajati, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan setiap Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat pukul 09.00 hingga 15.00.

Dia juga aktif praktik di RS Mayapada Kuningan, Jalan H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Moms bisa memilih membuat janji di salah satu dari dua tempat praktik dokter yang juga Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

4. drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA

drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA
Foto: drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA (audydental.com)

Rekomendasi dokter gigi anak di Jakarta selanjutnya adalah drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA yang biasanya berpraktik di Klinik Indo Dental Center, Jalan Wolter Monginsidi No.97, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Moms bisa membuat janji dengannya di hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 hingga 17.00, sementara di hari Sabtu, drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp.KGA hanya akan praktik hingga pukul 15.00.

Selain di Jakarta, anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) ini juga berpraktik di Audy Dental Bogor Jalan Pandu Raya No.145, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

Moms yang mungkin sedang berada di Bogor bisa mengunjunginya di klinik pada Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 hingga 17.00 Sabtu pukul 10.00 sampai 15.00.

Baca Juga: Ini 7 Rekomendasi Dokter Gigi Anak Depok Terbaik, Catat!

Dokter gigi anak Jakarta lainnya adalah drg. Selvyra Rachmawati, Sp.KGA. Dia juga praktik di dua...

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.